INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER Penerbit Andi Offset Pegarang Ir. P.Insap Santoso, MSc.
SASARAN USER FRIENDLY (Ramah dengan pengguna WYSYWYG (What You See Is What You Get)
Sehingga Pengguna Betah Dlm Mengoperasikan Program User Friendly Perngkat Lunak Harus Mudah Dioperasikan Tidak Membosankan Mempunyai Desain Grafis Yang Baik Sehingga Pengguna Betah Dlm Mengoperasikan Program
USER FRIENDLY GUI (Graphical User Interface) Atau Antarmuka Berbasis Grafis Visual Programming
BIDANG ILMU YANG TERKAIT DENGAN IMK Teknik Elektronika dan Ilmu Komputer Psikologi (berhubungan dgn sifat-sifat pengguna) Perancangan Grafis dan Tipografi Ergonomik (berhubungan deg aspek fisik untuk mendapatkan lingkungan yg nyaman) Antropologi (ilmu pengetahuan tentang manusia) Linguistik (Komunikasi dengan bahasa) Sosiologi (pengaruh sistem manusia, komputer dgn struktur sosial)