Ujian Akhir Semester (UAS) Matkul : APSI 1 Sifat Ujian : Open All ** Don’t Hope a good point but no your action **
Jawablah Soal Dengan “Benar” atau “Salah” dari statemen yang ada.
ARE YOU READY ??
Kepanjangan SDLC (System Development Life Centre) 1 Kepanjangan SDLC (System Development Life Centre)
2 Terdapat 3(tiga) jenis pemodelan dalam APSI: 1. Pemodelan Berorientasi Objek 2. Pemodelan Berorientasi Database 3. Pemodelan Terstruktur
Use Case Diagram merupakan jenis Pemodelan Terstruktur 3 Use Case Diagram merupakan jenis Pemodelan Terstruktur
4 Flowchart merupakan diagram yang digunakan untuk menggambarkan aliran data secara tidak terstruktur
Kepanjangan Dari UML adalah Unity Modelling Language 5 Kepanjangan Dari UML adalah Unity Modelling Language
Simbol di bawah ini merupakan symbol method dalam Class Diagram 6 Simbol di bawah ini merupakan symbol method dalam Class Diagram Simbol Method Keterangan + Public - Protected # Private
7 Use Case Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram dan Ishikawa diagram merupakan Jenis Pemodelan UML
8 Aktor Utama adalah pihak-pihak yang terlibat langsung dalam menjalankan sistem (aktif) dan biasanya divisualisasikan di sebelah kanan.
Contoh Penggunaan Include Yang Salah 9 Contoh Penggunaan Include Yang Salah
10 Hasil Penjumlahan = 13
Dalam merancang suatu sistem Tidak di butuhkan sebuah Design Concept 11 Dalam merancang suatu sistem Tidak di butuhkan sebuah Design Concept
12 BONUS…!!!
13 Dalam Penggambaran APSI di Tatanan S1, Flowchart yang digunakan adalah flowchart Proses dan Flowchart Skematik
14 Pseudocode merupakan salah konsep Bahasa yang digunakan menggambarkan algoritma pemograman dalam konsep Bahasa manusia
15 Merupakan konsep SDLC
Jawabannya Berbanding Terbalik Dengan Soal No.5 16 Jawabannya Berbanding Terbalik Dengan Soal No.5
17 Di dalam penggambaran Activity Diagram bahwasanya entitasnya tergantung berapa banyak Class dalam sebuah Class Diagram
18 BONUS…!!!!
19 Use Case Diagram Diagram biasa digunakan untuk menggambarkan skenario atau rangkaian langkah-langkah yang dilakukan sebagai respons dari sebuah event untuk menghasilkan output tertentu
20 Merupakan symbol dari Interaction Diagram
21 Use case diagram adalah suatu model yang sangat fungsional dalam sebuah sistem yang menggunakan actor dan use case
Konsep Penggambaran Use Case yang Salah 22 Konsep Penggambaran Use Case yang Salah
23 Activity Diagram menggambarkan behavior internal sebuah system (interaksi antar subsistem) secara eksak, tetapi lebih menggambarkan proses-proses dan jalur-jalur aktivitas dari level atas secara umum
24 Dalam penggambaran Class Diagram terdapat ada 3 elemen yaitu: 1. Class Name 2. Attributes 3. Operation/Method
Jawabannya sama dengan Soal No.22 25 Jawabannya sama dengan Soal No.22
Time Over…!!!
Silahkan Dikumpul