PENCERITAAN DIGITAL Muhammad Riska B.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pembuatan Video Tri Suratno,S.Kom.,M.Kom.
Advertisements

ULEAD VIDEO STUDIO Direktorat e-Business
PENGGUNAAN SOFTWARE WINDOWS MOVIE MAKER DALAM PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA KOMPETENSI DASAR MENGGUNAKAN CAT PRIMER DAN SEALER.
Anggota : 1. Ratri Wahyuning Rahayu. ( ) 2. Riska Nurdianah
Konsep Dasar Database Database (basis data) adalah: sistem penyimpanan beragam jenis data dalam sebuah entitas yang besar untuk diolah sedemikian rupa.
Paket 5 Matakuliah Pembelajaran BI MI
Pengantar Content Pertemuan 1.
Joesana Tjahjani, M.Hum. Program Studi Prancis FIB UI
mengidentifikasi unsur intrinsik teks drama
STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
Aplikasi Multi Media Player Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010 Express Basic 2010 Express ARDIANSYAH HELMY
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SEKOLAH Ade Robby Hidayat
Program Keahlian I – SI By Antonius Rachmat C
APLIKASI Amdan Ardiansyah for further detail, please visit
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
Desktop author. Pembuatan E-Book kenangan kelas 3DB18 Universitas Gunadarma menggunakan for further detail, please visit
PTIK 10 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY
Story Board.
APLIKASI MULTIMEDIA VIDEO EDITING
Ulead video studio 11 OLEH: CHEVI CORNILO H.P ( )
Pelaporan hasil belajar
Perancangan penerapan pendekatan saintifik pada pembelajaran fisika
Storyboard.
ANIMASI 3D PADA ARCHICAD
Perancangan PjBL (Project Based Learning) yang Mengintegrasikan ICT
MEKANISME PEREKAMAN SUARA
Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN PORTOFOLIO
CD Interaktif Panduan Membuat Slide Presentasi Yang Menarik Untuk Guru
ANALISIS LOKASI DAN POLA RUANG
TEKNIK PEMBELAJARAN MEMBACA
ENI KUSMIATI, PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF NARASI DENGAN METODE EXAMPLES NON EXAMPLES DAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS KOMPUTER MOVIE.
Operasi Dasar Komputer
Komputer Sebagai Alat Pemecahan Masalah
MERANCANG KARYA SENI TEATER
Tugas Ujian Akhir (Portfolio)
PEMANFAATAN APLIKASI TERBUKA DAN TERTUTUP DALAM PEMBELAJARAN
PEMBUATAN APLIKASI SEJARAH RASUL ULUL AZMI MENGGUNAKAN Hendry Reza
JABATAN PROFESIONAL DAN TANTANGAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
MACROMEDIA FLASH 8 MEMBUAT WEBSITE GAME MENGGUNAKAN JOOMLA
ANALISIS LOKASI DAN POLA RUANG
Multimedia menurut etimologi
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
Animasi dan Suara Pertemuan 02
PENGANTAR MULTIMEDIA.
TUGAS PROYEK SISTEM PAKAR
ML2 - Komputer Materi: Aplikasi Pembuatan Video
PANDUAN TUGAS PENILAIAN AUTENTIK PADA PROSES PEMBELAJARAN
Utility Program bantu yang bermanfaat untuk melakukan kegiatan yang behubungan dengan sumber daya sistem. Defragmentasi data pada hard disk.
PENILAIAN PORTOFOLIO Suranto, S.Pd, M.Pd.
ANALISA DAN PERANCANGAN
STIESS BATANG.
PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA PRESENTASI
UNIVERSITAS SERANG RAYA
4.2 PERKAKASAN DAN PERISIAN
Oleh : Ricky Setiadi PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
MICROSOFT WORD.
APLIKASI KOMPUTER Microsoft PowerPoint 2007 (I).
Story Board.
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR NEGERI IV DUREN KARAWANG) Disusun oleh : Melfin Richard Sakul.
Oleh : Ricky Setiadi PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI
Temu 3 - Project 1 Tugas kelompok - Project 1
Bermain Peran (Role Play)
Pekerjaan yang dilakukan dengan komputer tidak selalu menggunakan huruf atau teks, tetapi juga menggunakan angka-angka atau numerik. Microsoft Corp. telah.
for further detail, please visit
TAHAP PRA-PRODUKSI NADIA RIZKY N. S.Pd., Gr.. VISUALISASI KONSEP Manusia adalah makhluk bernalar dan bermoral, yang menyukai segala sesuai gagasan dalam.
LOADING TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI Kelas : VIII Semester : I (Ganjil)
PEMANFAATAN APLIKASI MOVIE MAKER UNTUK PEMBELAJARAN OLEH: 1. RATNA YULIA.
MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ICT Heri Cahyono.
Transcript presentasi:

PENCERITAAN DIGITAL Muhammad Riska B

Tujuan Kegiatan Memberikan contoh atau model bagi para peserta bagaimana komputer dapat digunakan oleh mahasiswa dalam berkreasi untuk mengkomunikasikan informasi ke masyarakat Membantu para peserta memahami bagaimana lingkungan pembelajaran yang berorientasi-pada-proyek dan berpusat-pada-siswa dapat memfasilitasi pembelajaran mahasiswa.

Rangkaian Kegiatan (180’) Penjelasan kegiatan (10’) Pembagian peran anggota (5’) Informasi Proyek & Perancangan Cerita (30’) Produksi Video (100’) Festival Iklan Layanan Masyarakat (25’) Refleksi (10’)

Pembentukan Kelompok dan Pembagian Peran Anggota Bagilah mahasiwa menjadi 3 orang dalam kelompok Bagilah peran anggota kelompok (1 peran boleh lebih dari satu orang): Kameraman, melakukan pengambilan gambar Penulis Skenario, menulis skenario cerita Editor Video, melakukan pengolahan gambar, video dan suara di komputer

Informasi Proyek Berdasarkan hasil penelitian “Sensus Berat Badan Ideal” banyak siswa yang berat badannya kurang ideal Siswa akan membuat sebuah Iklan Layanan Masyarakat berupa video dengan durasi maksimal 60 detik dengan tema “Pola Hidup Sehat” Dalam proses produksi siswa akan merancang cerita menggunakan Lembar Kerja Skenario Cerita, melakukan pengambilan gambar dan mengolah video Siswa akan mempresentasikan video yang telah dibuat dalam Festival Iklan Layanan Masyarakat

Lembar Skenario Waktu Gambar/foto/video Becksound/musik

Pengolahan Video Editor Video akan belajar dan melakukan pengolahan video menggunakan aplikasi Microsoft PhotoStory atau Windows Movie Maker Dalam aplikasi Microsoft PhotoStory, Editor Video akan menyusun gambar, merekam narasi, teks dan musik latar dan mengekspor video dalam format WMV (Windows Media Video) Dalam aplikasi Windows Movie Maker Editor Video akan menyusun gambar, merekam narasi, teks dan musik latar dan mengekspor video dalam format Mp4

Refleksi Hal apakah yang paling disukai dalam kegiatan ini? Apakah kegiatan ini menyenangkan? Apa yang Anda pelajari? Apa yang tidak disukai atau apa yang tidak terlalu bermanfaat?