Visual Reality Pertemuan 12

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
ALIH WAHANA.
Advertisements

Storyboard dalam proses produksi
Konvergensi Media dan Trend Media Massa Saat Ini Pertemuan 25 & 26
Animasi.
PERTEMUAN 2 NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto.
Perangkat keras teknologi informasi
MEDIA PEREKAMAN DALAM SEJARAH Diawali dengan munculnya bisnis komputer. Bukan untuk rumahan. Ukuran komputer berukuran raksasa IBM mulai bisnis komputer.
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
Oleh: Adam Arif Budiman
ANIMASI TRADISIONAL Nama Kelompok :
Perangkat Keras Multimedia
01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
Seni Realisme, Impresionisme dan Pasca-Impresionisme Pertemuan 12
Matakuliah : Kalkulus-1
1.
Dasar-dasar Penyambungan
Pengantar Teknik Animasi II Zaharuddin G.Djalle, 3D animation movie
Pertemuan kelima Animation/ Anime
ANIMASI DALAM POST PRODUCTION
Oleh : Maria Etik Sulistiyani
Animasi Komputer.
05 Pengembangan Karakter Kepala Manusia Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
Pengembangan Cerita Pertemuan 04 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Matakuliah: R0464 / Perancangan Tapak Tahun: September 2008 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
FORMAT ACARA AUDIO VISUAL (TELEVISI) Pertemuan 03 Matakuliah: U0152 – Audio Visual I Tahun: 2007.
TAHAPAN PRODUKSI (LANJUTAN) Pertemuan 10 Matakuliah: U0152 – Audio Visual I Tahun: 2007.
PRA-PRODUKSI ( NASKAH DRAMA) Pertemuan 07
Pembuatan Desain Karakter Pertemuan 05 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
pra-produksi audio visual ( penulisan naskah) Pertemuan 06 Matakuliah: U0152 – Audio Visual I Tahun: 2007.
Storyboarding II Pertemuan 10 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
Storyboard.
Visual FX Animation Pertemuan 11
PASCA PRODUKSI TOPIK 3 PROSES PRODUKSI KARYA AUDIO VISUAL
[deskripsi] Elemen Naskah AUDIO VISUAL.
GAMBAR UNTUK DESAIN FURNITURE TOKO PERTEMUAN 14
Visual Reality Pertemuan 12
Intro To 3D Computer Graphic

Elemen Screen Play of Animation Pertemuan 02
11 Gerak Animasi Sederhana Karakter Manusia
Pembuatan Cerita Pertemuan 03
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
Storyboarding I Pertemuan 09
PERTANYAAN LATIHAN : Apa yang di maksud dengan media baru dengan praktek sehari-hari : Apakah alat-alat teknologi atau perlengkapan yang digunakan media.
KOMPUTER GRAFIS.
Pengenalan Definisi, Manfaat, dan Format Desain Kemasan Pertemuan 1/13
TV COMMERCIAL D A N FILM PENDEK (lanjutan)
Matakuliah : O0214/ Metode Penelitian Komunikasi Massa
RESOLUSI Pengertian resolusi dan pemanfaatanya
Kontrak Kuliah Animasi 3D.
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
Pengantar Komputer Grafis MK. Komputer Grafis
Bab 3 Visual Storytelling dan Storyboard
Animal Movement Pertemuan 6
Animasi dan Suara Pertemuan 02
Dasar-Dasar Analisis Naskah Pertemuan 19
1.
Soal Latihan Pertemuan 1
Isi Media, Analisis, Realitas dan Ragam Gaya Media Pertemuan 15 & 16
04 Detail Ekspresi Karakter Manusia
08 Detail Ekspresi Karakter Hewan
Nama : Noni Henny Nahumury  Tugas : Simulasi Digital
“GARIS IMAJINER “ PEREKAMAN GAMBAR PART 3 XII BROADCAST
1.
Dua Pendekatan dalam Editing: Kontinuitas dan Diskontinuitas
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Dua Pendekatan dalam Editing: Kontinuitas dan Diskontinuitas
ANIMASI.
ANIMASI KOMPUTER Ayu Helinda, S.S.T., M.T HP :
Transcript presentasi:

Visual Reality Pertemuan 12 Matakuliah : History of Animation Tahun : 2009 Visual Reality Pertemuan 12

Willis O’Brient mengerjakan The Lost World (1925) sebagai Technical Director Ia menganimasikan 49 binatang purba seperti Dinosaurus dengan teknik stop motion. Steven Spielberg pun terinspirasi untuk membuat Jurassic Park (1993) dari film ini. Kemudian 1933, O’Brient juga mengerjakan Kingkong(1933) yang merupakan teknik stop motion paling detail di jamannya. Di tahun 1925, muncul epik terkenal yaitu Ben-Hur(1925). Film ini menggunakan hanging miniature, untuk mengisi bagian atas dari coliseum dengan penonton palsu dalam adegan kejar-kejaran kereta kuda yang spektakuler. Bina Nusantara

Film Ben-Hur Film The Lost World 1925 Bina Nusantara

1928 Linwood G. Dunn mempopulerkan penggunaan optical printer yang masih digunakan di dalam dunia efek spesial sampai tahun akhir tahun 1990-an, sebelum komposisi digital mulai mengambil alih. 1928 Bina Nusantara

Setelah masa produksi selama 3 tahun, 2001: A Space Odyssey (1968) muncul. Film ini memunculkan teknologi pertama dari motion control kamera dan teknik slit-scan untuk membuat efek spesial adegan Stargate Sequence. Film ini menetapkan standar baru di dalam dunia efek spesial. 1968 Bina Nusantara

1976 Futureworld (1976) menggunakan 3D CGI pertama kali. Bina Nusantara

Tahun 1977, Star Wars yang disutradarai George Lucas mengawali teknik penggunaan blue screen yang lebih baik dari sebelumnya. Ia menggunakan komputer (motion-control) untuk perletakkan kamera sehingga sangat presisi untuk mengkomposisikan gambar dalam travelling matte. Sehingga saat film yang sudah diberi efek spesial tetap bersih (dibandingkan dengan teknik blue screen sebelumnya yang lebih blur dan memiliki bercak). Bina Nusantara

1977 Bina Nusantara