Mobile Media API (MMAPI)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Internet.
Advertisements

Cookie & Session Pemrograman Internet Basis Java
VOIP DAN STREAMMING Oleh : Giga dan Riri.
Pernahkah anda membuka sebuah Website???? What It????
Web Service.
Intranet, Ekstranet dan Internet
IT603 Ramos Somya.  Mahasiswa mampu memahami konsep dan penerapan komputasi mobile dan aplikasinya.
Kelas A & B Jonh Fredrik Ulysses STMIK PALANGKARAYA - JFU
Internet & Pemrograman Web Pertemuan I : Pengenalan Internet Oleh : Hadi Santoso.
KONSEP PEMROGRAMAN WEB
CARA KERJA WEB By: ANDRI MARTIUS ( ).
Radio Streaming Kelompok 5 jarmul.
Konsep Pemrograman Web
Web server Willy Permana Putra.
MATA KULIAH : PEMROGRAMAN 3 JAVA PROGRAMMING (JSE)
Java Server Pages D4 LJ-PJJ Dasar Pemrograman Web Eru©Juli-2009 PENS – ITS.
J2ME, Configuration & Profile
“ MEMBUAT APLIKASI MOBILE MEDIA PLAYER MENGGUNAKAN Aristo Oktobrian,
Basis Data pada J2ME RECORD MANAGEMENT SYSTEM (RMS)
MIDP (MIDlet) dan Tools
Pertemuan II Kuliah Pemrograman Web Menggunakan JSP
Pengantar Teknologi Informasi
PERTEMUAN KE 2 JAVA SERVER PAGES (JSP) BY : TITO SUGIHARTO
BlueCove Pemrograman Aplikasi Mobile Marsel Willem Aipassa, S. Kom.
TCP/IP SOCKET Sujoko.
Teknik Pemrograman Terstruktur 2
Tugas multimedia.
Pengenalan Pemrograman Jaringan dengan GUI Materi 2
Oleh : Pandu Pradito Video Streaming. Streaming adalah sebuah teknologi untuk memaninkan file video atau audio secara langsung ataupun dengan.
Pemrograman berbasis obyek
Struktur Bahasa Pascal & Tools
Interaksi Client - Server
PERANCANGAN PUSH-TO-TALK OVER BLUETOOTH (POB) PADA TELEPON SELULER
PEMBANGUNAN CONTENT STREAMING UNTUK SISTEM PEMBELAJARAN JARAK JAUH (SIRANJAJA) PADA JARINGAN PICONET MENGGUNAKAN JAVA API JSR-82 Oleh: M.H. Yusa’ G
Pertemuan 1 Khairul Anwar Hafizd
Pemrograman Visual I Outline: File Namespace io File teks
ARSITEKTUR APLIKASI WEB
Pemrograman PHP Lanjut
Materi 8 Aplikasi Multimedia VoIP dan Video Streaming
Networking Belajar bagaimana menerapkan sebuah MIDlet yang mempunyai kemampuan koneksi ke dalam jaringan Membuat koneksi HTTP, HTTP Redirects, HTTPS,
Fakultas Teknologi Industri JurusanTeknik Informatika
MIDP High-Level User Interface
Pengaksesan Jaringan (Connection)
Pengantar Pemrograman
Pengantar Teknologi Mobile
Remote Method Invocation (RMI) Materi 3
Basis Data Klien Server dan Basis data Internet Materi 7
MODUL 2.
Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan 2016
Content Provider pada Android
Jalannnya OSI Layer dalam Pengiriman dan Penerimaan
Sequence, Procedure & Function
MIDP Persistent Storage (RMS)
PEMROGRAMAN WEB 1 PERTEMUAN 1
Algoritma dan Struktur Data
Oleh : Inggar Prayoga.,S.I.Kom
Prinsip Dasar Internet & Pemrograman Web
Protokol Jaringan Pada Sistem Multimedia
JAVA.
DISTRIBUSI MULTIMEDIA
PEMROGRAMAN MUTLIMEDIA
Android multimedia Anggota : Ragil Setiawan ( )
PEMROGRAMAN MOBILE Kelompok 2
Android Multimedia PENGOLAHAN GAMBAR DAN VIDEO.
Pemrograman Mobile Kelompok Pertemuan 7.
Pengenalan J2ME, Configuration & Profile
JDBC (Java Database Connectivity)
Prinsip Dasar Internet & Pemrograman Web
WEB SERVICE. PENGERTIAN WEB SERVICE  Merupakan media standar untuk komunikasi yang menyebar antara aplikasi clien dan server pada World Wide Web.
MEMBUAT APLIKASI MULTIMEDIA PLAYER DENGAN J2ME Indra Maulana
Transcript presentasi:

Mobile Media API (MMAPI) Marsel Willem Aipassa, S. Kom. Pemrograman Aplikasi Mobile

Mobile Media API (MMAPI) Mobile Media API (MMAPI) memfasilitasi pembuatan nada, memainkan serta merekam audio dan video pada device yang cocok. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

MMAPI (1) Memainkan atau merekam sebuah media ditangani oleh dua object : DataSource dan Player. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

MMAPI (2) DataSource menangani detail cara mendapatkan data dari source yang tersedia. Source dapat berasal dari file JAR atau jaringan (melalui protokol HTTP), record dari RMS, streaming connection dari sebuah server atau sumber lain. Player tidak perlu terlalu mempermasalahkan darimana data berasal atau bagaimana cara mendapatkannya. Player hanya perlu membaca data yang berasal dari DataSource, memproses, menampilkan dan memainkan playback media pada output device. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

MMAPI (3) Pihak ketiga dalam skenario ini adalah Manager. Manager membuat Player dari DataSource. Manager memiliki method untuk membuat Player dari lokasi sumber media (URL), DataSource dan InputStreams.Pihak ketiga dalam skenario ini adalah Manager. Manager membuat Player dari DataSource. Manager memiliki method untuk membuat Player dari lokasi sumber media (URL), DataSource dan InputStreams. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

MMAPI (4) Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Pembuatan Nada Memainkan sebuah nada cukup dilakukan dengan memanggil static method Manager.playTone(int tone, int duration, int volume). Nilai yang valid untuk nada adalah antara 0 hingga 127. Durasi dalam memainkan nada diatur dalam ukuran millisecond. Parameter volume memiliki jangkauan antara 0 hingga 100. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Contoh Program Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Audio Playback (URI) Method Manager.createPlayer(String URI) memudahkan pembuatan sebuah Player yang akan memainkan data dari URI. Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Contoh Program Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Audio Playback (File) Aplikasi juga dapat memainkan media yang berasal dari file JAR dengan membuat Stream dari resource file dan meneruskannya pada method Manager.createPlayer(). Marsel Willem Aipassa, S. Kom.

Contoh Program Marsel Willem Aipassa, S. Kom.