Soal PSBO Pert.1-6.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Soal Kuis I PSBO.
Advertisements

Catur Iswahyudi + Edhy Sutanta
Pertemuan 4 Behavioral Modeling 1 – Use Case
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
PEMODELAN ANALISIS Kuliah - 5
BPR – Tahap 1 (Persiapan)
Unified Modelling Language (UML)
13 KOMPONEN DIAGRAM UML & PROSES MODEL WATERFALL
Pertemuan 6 Structural modelling
USE CASE DIAGRAM.
Yang akan dipelajari Pengenalan UML Sejarah Singkat UML
PERANCANGAN BERORIENTASI OBJEK
Pertemuan 2 Konsep Aplikasi Berbasis Objek, UML dan Rational Rose
Rekayasa Perangkat Lunak Proses Rekayasa Perangkat Lunak
Keuntungan metodologi berorientasi objek.
UML mendukung pengembangan aplikasi Kelas application partitioning Objek-objek Business Relationships Business Process Objek-objek Use Cases Sistem untuk.
Hernando Ivan Teddy, S.Kom
Pengantar uml Pertemuan 4. Pengenalan UML UML adalah sebuah bahasa yang memberikan vocabulary dan tatanan penulisan kata-kata dalam ‘MS Word’ untuk kegunaan.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2 PJ : Nuraini Purwandari Copyright©2010. This presentasion is dedicated to Laboratory of Information of Universitas.
Perancangan Berorientasi objek
Lecture Note: Retno Budi L Model Bisnis v [STMIK MDP] Retno Budi Lestari Pemodelan Kebutuhan.
Oleh: Sri Herawati, S.Kom
Activity diagram Oleh: Ahmat Adil.
RELATIOPNSHIPS IN THE UML
OBJECTORIENTED ANALYSIS
Unified Modeling Language [UML]
Rekayasa Perangkat Lunak UML (Unified Modelling Language)
Analisa dan Perancangan Berbasis Objek
Visual Modelling Teguh Sutanto, S.Kom.,M.Kom.
Soal Kuis I PSBO.
Analisis dan Perancangan Berorientasi Objek (OOAD)
Object oriented analyst and design
LATIHAN PSBO Total : 35 PG.
Analisa dan Perancangan Berbasis Objek
Object-Oriented Analysis (OOA)
Activity Diagram.
Pemodelan objek.
QUIZ PSBO Total : 35 PG.
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Object oriented analyst and design
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
PEMODELAN SYSTEM BERORIENTASI OBYEK (UML)
PEMODELAN PROYEK (UML)
SOAL PERTEMUAN 1-6 PSBO 4 SKS
Activity diagram.
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Ujian Akhir Semester (UAS)
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
Pemodelan Sistem Bisnis
ADBO (Analisa Desain Berorientasi Obyek)
Activity diagram.
Waktu : 2 menit 30 detik/slide
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
REVIEW UML.
SOAL LATIHAN 1 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
Pengantar Analisa dan Design Berbasis Objek
Unified Modeling Language (UML)
Pemrograman Berorientasi Objek
KONSEP DASAR PENDEKATAN OBJEK
Bab 5 activity diagram.
PEMODELAN ANALISIS RPL – PERTEMUAN 5&6.
Mata Praktikum Sistem Informasi Pertemuan-2
Pertemuan 6 Unified Modeling Language (UML)
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Analisa Desain Berorientasi Objek
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
RPL untuk Pemrograman Berorientasi Obyek
TIM RPL Program Studi Teknik Informatika
Object oriented analyst and design
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Transcript presentasi:

Soal PSBO Pert.1-6

SOAL LATIHAN Pert. 1 SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun ….. b. 1960 e. 1990 c. 1970 2. Hal penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ... a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi domain aplikasi b. Konsep pemodelan c. Karakteristik objek d. Abstraksi e. Konsep mengidentifikasi model

Fokus utama metodologi berorientasi objek adalah : a. Analisa d. Objek b. Bahasa pemograman e. Implementasi c. Desain 4. Mobil berwarna merah melaju dengan cepat Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik objek behavior, yaitu : ... a. mobil d. melaju b. cepat e. merah c. berwarna

5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupaka karakteristik metodologi : a. pewarisan d. abstraksi b. polymorphisme e. implementasi c. pengkapsulan SIMULA di perkenalkan pertama kali pada tahun ….. a. 1950 d. 1980 b. 1960 e. 1990 c. 1970

SOAL LATIHAN Pert.2 Tehnik pemodelan object terdiri dari.. a. model dinamik, model class, model objek b. model fungsional, model class dan objek c. model class, dinamik dan fungsional d. model statis, dinamik dan class e. model objek, dinamik dan fungsional 2. Konsep Object Oriented adalah a. sharing, message, inheritance b. encapsulation, sinergi, message c. inheritance, encapsulation, polimorfisme d. polimorfisme, sinergi, sharing e. sharing, sinergi, message

3. Model yang berisikan data flow diagram adalah a. model statis b. model fungsional c. model objek d. model dinamis e. model kelas 4. Tema-tema Object Oriented adalah, kecuali : a. abstraksi b. menggabungkan data dengan prilaku c. sharing d. class e. pengkapsulan

5. Model yang menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya adalah a. model objek b. model class c. model dinamik d. model fungsional e. tidak ada yang benar Tehnik pemodelan object terdiri dari.. a. model dinamik, model class, model objek b. model fungsional, model class dan objek c. model class, dinamik dan fungsional d. model statis, dinamik dan class e. model objek, dinamik dan fungsional

SOAL LATIHAN Pert. 3 Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan dengan a. class d. UML b. use case e. diagram c. objek 2. Unified Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun… a. 1994 d. 1997 b. 1995 e. 1998 c. 1996

3. Elemen utama UML adalah a. benda, relation, objek d. diagram, bagan, objek b. use case, objek, benda e. hubungan, objek, diagram c. benda, hubungan, diagram 4. Dibawah ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali.. a. classes d. nodes b. interfaces e. deployment c. usecases

5. Pedoman pemodelan Object Oriented adalah, kecuali.. a. menentukan deployment b. menentukan atribut c. menentukan subjek d. menentukan message e. menentukan metoda Konsep abstraksi atau benda yang memilki identitas dinamakan dengan a. class d. UML b. use case e. diagram c. objek

SOAL LATIHAN Pert. 4 1. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram b. Class Diagram, Interaction Diagram, Composite Diagram c. Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing Diagram d. Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram e. Sequence Diagram, Class Diagram, 2. Untuk menggambarkan interaksi anatar objek dimana penekanan pada jalur menggunakan diagram a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine

3. Mekanisme pembayaran model menggunakan, kecuali a. specification d. extensibility b. adornments e. accessibility c. common division Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek selama aktif adalah a. communication d. specification b. class e. activity c. state machine

5. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk 5. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior diagram adalah, kecuali a. activity diagram d. class diagram b. interaction diagram e. use case diagram c. state machine diagram 1. Tiga diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah a. Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram b. Class Diagram, Interaction Diagram, Composite Diagram c. Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing Diagram d. Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram e. Sequence Diagram, Class Diagram,

SOAL LATIHAN Pert. 5 Teknik untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis a. activity diagram d. use case diagram b. class diagram e. state machine diagram c. sequence diagramc 2. Activity diagram biasanya digunakan untuk menggambarkan.. a. proses d. objek bisnis b. proses bisnis e. aktifitas c. aktifitas proses bisnis

3. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. fork e. decision c. start 4. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. fork e. decision c. start

5. Simbol diatas adalah simbol … pada activity diagram a. join d. end b. activites e. decision c. start Teknik untuk menjelaskan business process, procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text dalam notasi grafis a. activity diagram d. use case diagram b. class diagram e. state machine diagram c. sequence diagram

SOAL LATIHAN Pert. 6 1. Use case dinotasikan dengan gambarkan : a. horizontal elips d. persegi b. bujur sangkar e. vertikal elips c. lingkaran 2. Use case biasanya menggunakan kata : a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat

3. Menggambarkan orang, system atau external entitas / stakeholder yang menyediakan atau menerima informasi dari system disebut dengan a. use case d. assosiation b. relation e. package c. actor 4. Actor biasanya menggunakan kata : a. kata benda d. kata perintah b. kata kerja e. kata petunjuk c. kata sifat

5. Jenis relasi yang bisa timbul pada use case diagram adalah, kecuali Association antara actor dan use case Association antara use case Generalization antara actor dan use case Generalization/Inheritance antara use case Generalization/Inheritance antara actors 1. Use case dinotasikan dengan gambarkan : a. horizontal elips d. persegi b. bujur sangkar e. vertikal elips c. lingkaran