Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala, 11102445 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Hendra Kumala, 11102445 Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, 2007 Kata kunci : Permainan, Wajah, JavaScript (x+36+lampiran) Dengan begitu banyaknya game yang ada saat ini, cukup banyak pilihan yang ditawarkan di pasaran, sehingga para penggemar game dapat dengan mudah mendapatkan game yang sesuai dengan kegemarannya. Penulis mencoba mengambil manfaat dari suatu game yaitu dengan membuat game yang dapat menguji kemampuan daya ingat pemainnya. Proses pembuatannya dimulai dengan menjelaskan teori-teori yang berhubungan dengan pembuatan game ini, dan dilanjutkan dengan perancangan tampilan dari program. Game tersebut dibuat dengan menggunakan JavaScript, yang cukup sederhana dan dapat langsung di... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Seiring meningkatnya perkembangan teknologi komputer dan berbagai macam aplikasinya saat ini, game adalah salah satu perkembangan dari aplikasi yang banyak digemari oleh para pemakai komputer. Masing-masing game itu sendiri memberikan berbagai macam tantangan mulai dari strategi, kecepatan, ketelitian maupun daya ingat. Salah satu tantangan yang menarik... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Alur Cerita atau Story Board Alur cerita adalah gambaran dan penjelasan secara terperinci dari setiap pembuatan website (Desain Layout). Sebelum menjadi tampilan akhir dibuat terlebih dahulu perencanaan tampilan. Perencanaan tampilan mengatur tata letak objek-objek dapat membentuk suatu tampilan yang menarik dan tidak membosankan. 2.2 Sekilas Tentang Flowchart Bagan a... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Struktur Hirarki Program Desain tampilan game pada penulisan ini menggunakan struktur navigasi hirarki atau sering disebut navigasi bercabang. Yaitu suatu struktur yang menggambarkan percabangan untuk menampilkan data atau gambar pada layar untuk kriteria tertentu. Halaman utama Petunjuk Permainan Mulai permainan Profil pembuat Gambar 3.1 : Struktur Hirarki Program Keter... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Pembuatan game berkembang dan maju sesuai kebutuhan para penggemar game serta mengikuti zaman, begitu pula dengan proses pembuatan game ini akan berkembang seiring kemajuan zaman dan teknologi yang dibutuhkan para penggemar game. Dalam pembuatan game ini penulis membuat game yang sangat sederhana. Secara operasional game ini dapat digunakan bagi berbagai kalangan untu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id