APLIKASI PEMBELAJARAN BAGI ANAK – ANAK MENGGUNAKAN Firdhaus Shaputra 30107706 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAK Firdhaus Shaputra 30107706 APLIKASI PEMBELAJARAN BAGI ANAK – ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8. PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata kunci : Aplikasi Pembelajaran Bagi Anak – Anak (xiii + 62 + L-19) Penulisan ilmiah ini menjelaskan mengenai aplikasi pendidikan dasar yang memberikan latihan kepada anak – anak. Aplikasi ini memiliki tiga katagori, yaitu untuk anak TK, SD kelas 1, SD kelas 2 dimana pada setiap katagori terdapat 3 menu dan setiap menu memiliki 10 latihan, kecuali untuk katagori TK yaitu menu mengenal benda dan cara menulis yang hanya pengenalan saja. Dalam penulisan ilmiah ini digunakan struktur navigasi dan rancangan tampilan. Aplikasi ini pada akhirnya dapat digunakan untuk mempermu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang masalah Pendidikan adalah hak setiap warga negara. Pendidikan dapat di terapkan dimana saja dan dengan cara apa saja. Seperti misalnya di sekolah, di rumah maupun di tempat kursus anak – anak tetap mendapatkan pendidikan yang layak. Pendidikan yang disampaikan oleh guru kepada anak - anak di sekolah tidak sepenuhnya dapat diterima atau dimengerti oleh anak –... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Multimedia Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga di adopsi oleh dunia game. Multimedi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 3. PEMBAHASAN MASALAH 3.1 Struktur Navigasi Program. Struktur navigasi pada aplikasi ini adalah struktur navigasi berjenis hirarki. Berikut adalah gambaran dari struktur navigasi Aplikasi Pembelajaran Bagi Anak - Anak. Gambar 3.1 struktur navigasi program Dari struktur navigasi diatas dapat dilihat bahwa tampilan awal aplikasi ini adalah loading program, setelah itu masuk kedalam halaman openin... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Aplikasi ini diharapkan nantinya dapat memberikan latihan pada anak – anak atau sarana pendidikanyang diapadukan dengan mulimedia. Apllikasi ini berjalan pada sistem operasi windows. Bagi anak – anak yang belum bisa membaca kata – kata, penulis akan mengganti kata – kata dengan simbol atau gambar yang mudah di pahami oleh pengguna. Dalam pembuatan aplikasi ini ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id