Chapter 6 Dialog Management Subsystem (diambil dari edisi ke 5 bab 6)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Advertisements

Lingkungan Pengembangan Antarmuka Pemakai
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
BGI (Borland Grafik Interface)
ANTAR MUKA PENGGUNA (DIALOG)
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Pertemuan 4 Konsep Dasar SPK (02)
Sistem Pendukung Keputusan / Decision Support System
Bina Sarana Informatika
Pengetahuan Auditor untuk Interface & Dialog
Pengetahuan Auditor untuk Interface & Dialog
Interaksi Manusia dengan Komputer
Managerial Support Systems (MSSs)
1 Pertemuan 12 Manajemen Dialog (02) Matakuliah: M0154 / Management Support Systems Tahun: 2005 Versi: 1/1.
3-1 Contoh Penerapan Tahapan Pengambilan Keputusan.
Bagian II : Sistem Pendukung Keputusan
HUMAN COMPUTER INTERACTION
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
DECISION SUPPORT SYSTEM (DSS)
KONSEP USER INTERFACE.
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
SOFTWARE.
PEMROSESAN DOKUMEN FILE DOKUMEN
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
SISTEM DAN ELEMEN SISTEM
Materi Kuliah – [0]: SPK Kontrak Belajar SPK.
KONSEP INTERFACE
SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN
Algoritma & PEMROGRAMAN 2B (Visual basic)
Haida Dafitri, ST, M.Kom Pengantar Sistem Pendukung Keputusan
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERTEMUAN KE-I
User interface Bagaimana user berinteraksi dengan komputer
Pertemuan 09 Materi: Perangkat lunak, pemrograman, dan kecerdasan buatan. Sumber materi: Alter, Steven “Information Systems” a management perspective.
Antarmuka User/ Pengguna & Simple Additive Weighting (SAW)
Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System)
PERANGKAT LUNAK APLIKASI
Sistem pendukung keputusan: sebuah tinjauan
DECISION SUPPORT SYSTEM (DSS)4
DIALOG.
Sistem Penunjang Keputusan (Decision Support System)
Sistem Pendukung Keputusan / Decision Support System
UMAR MUHAMMAD,ST.,MT PERTEMUAN I
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
SOFTWARE DAN BRAINWARE
Interaksi Manusia Dan Komputer
Perangkat Lunak (Software)
Andy Wisnu Wardana S.Kom
4 Sistem Penunjang Keputusan (Decission Support System) 2 SKS
Kelompok 4 1. Dessy aryanti Eva Rosyifa Ega Mawarni Rosalina Miliartha Tuti Mulyanah
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPTER MOHAMAD HILMAN 2016.
Graphical User Interface (GUI) dan Multimedia
Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support System)
MODEL DAN TEKNIK INTERAKSI
ELEMEN – ELEMEN MULTIMEDIA
Kelompok 4 Tugas 5 1. Dessy aryanti Eva Rosyifa Ega Mawarni Rosalina Miliartha Tuti Mulyanah
DECISION SUPPORT SYSTEM
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Interaksi.
PENGANTAR KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI 1B
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Interaksi Manusia Komputer [IF ]
Sistem Internet of Things (SIoT)
Pengenalan HCI : Interaksi Manusia & Komputer
This presentation uses a free template provided by FPPT.com Application of Anthropomorphism to Interaction Design.
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
KONSEP USER INTERFACE PENGANTAR KOMPUTER DAN TEKNOLOGI INFORMASI 1B.
Modul 5 Kegiatan Belajar 4: DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF Kelompok 4: Nur Awaludin Warjito Totok Hermawan.
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Transcript presentasi:

Chapter 6 Dialog Management Subsystem (diambil dari edisi ke 5 bab 6) Turban, Aronson, and Liang Decision Support Systems and Intelligent Systems, Seventh Edition Chapter 6 Dialog Management Subsystem (diambil dari edisi ke 5 bab 6) © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Presentation Language Interface Design GUI, MUI, VR Learning Objectives Action Language Presentation Language Interface Design GUI, MUI, VR © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Urutan proses dalam user interface terdiri dari : Action language Knowledge User reaction Presentation language Computer dialog © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Jenis (style) user interface Menu interaction Pull-down menu Command language Question and answer Form interaction Natural Language Object Manipulation © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Grafik Grafik menyediakan tampilan yang lebih bermakna . Grafik dibuat dengan dua metode yaitu Cara tradisional, dengan membuat gambar, misalnya dengan flipchart Dengan memakai grafik komputer Grafik software Hardvard graphics, SAS Graph, Lotus Freelance, DrawPerfect, etc GUI adalah antarmuka sistem untuk mengatur objek-objek yang ditampilkan bersama dengan teks © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Komponen utama GUI Windows Icons Hot spots © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang

Multimedia dan hipermedia Sekumpulan media yang menghubungkan manusia dengan komputer dan dkombinasikan dengan aplikasi Hipermedia Menggambarkan berbagai dokumen dari bermacam media (teks, grafik, audio dan video) yang berisi informasi yang saling dihubungkan Hipertext pendekatan untuk mengolah teks dan grafik yang memungkinkan mencari langsung ke topik yang diinginkan © 2005 Prentice Hall, Decision Support Systems and Intelligent Systems, 7th Edition, Turban, Aronson, and Liang