PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Galih Setiawan. for further detail, please visit
Advertisements

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PETUALANG DENGAN RINTANGAN Riyadi,
FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
EKSPLORASI BAHASA PEMROGRAMAN AYU Taufik Ramadhan,
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
PEMBUATAN PERMAINAN MENGGIRING DOMBA MENGGUNAKAN PADA TELEPON Samuel Saputra for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PROGRAM APLIKASI UNTUK MENDIAGNOSA KERUSAKAN MESIN ALEXANDER ISMOYO
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI PEMBUATAN BANGUN MATEMATIKA UNTUK Ayub Marstyo Putro for further detail, please visit
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
Aplikasi Penyewaan VCD/DVD Biohazard Dengan Menggunakan Java 2 Se Dan Abdul Halim for further detail, please visit
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
APLIKASI PERMAINAN “PLANESPACE” PADA TELEPON SELULER Noviarni Pratiwi,
MEMBUAT GAME GOES TO CAMPUS PADA JARINGAN Adityo Pangarso
Menggunakan Adobe Flash CS 3 CD Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah dan Tuntunan Shalat Fardhu for further detail, please visit
PI, Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas “ANALISIS GAME THEORY PADA GAME YOU ARE A MONOPOLIST” for further detail, please.
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
Aplikasi Web Tes Kepribdian Eneagram Dengan Menggunakan PHP dan Diah Nurrahmah, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PENGENALAN ANGKA DALAM BAHASA INDONESIA DAN INGGRIS for further detail, please visit
“PEMBUATAN WEBSITE INFORMASI DATA NILAI MAHASISWA NURDIANTO
GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani
APLIKASI for further detail, please visit
NPM : Kelas : 3IA07 for further detail, please visit
PI, Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
NAMA HEWAN UNTUK USIA 5 -7 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN NAMA BUAH DAN for further detail, please visit
KELAS 1 MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004  PEMBUATAN  APLIKASI  CD  INTERAKTIF  MATEMATIKA  UNTUK  SD  for further detail, please visit
APLIKASI PENYEWAAN KENDARAAN PADA RENTAL MOBIL SINAR Agus Raharjo
APLIKASI Rosita Vollyana,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
PEMBUATAN WEBSITE FLORAGRAHA BONSAI MENGGUNAKAN PROGRAM Yudha Permana,
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
PRA-SEKOLAH MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK ANAK USIA for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
Nuraini Widianingtyas,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
APLIKASI GAME RAPIC DENGAN MENGGUNAKAN J2ME Arlinah,
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 5
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
Pembuatan Aplikasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dasar menggunakan Ronica Ridona Subagia for further detail, please visit
MERANCANG APLIKASI GAME THE SPACESHOTER DENGAN JAVA 2 Eggi Akbar Triana, for further detail, please visit
MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION (J2ME) APLIKASI GAME ‘WORDIX’ PADA PONSEL for further detail, please visit
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
VISUAL BASIC .NET MEMBANGUN XML WEB SERVICES DENGAN MENGGUNAKAN
Macromedia Dreamweaver MX Aplikasi Web Simulasi Absensi Mahasiswa Menggunakan PHP, MySQL dan for further detail, please visit
for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PENYAJIAN INFORMASI FASILITAS SAHIRA BUTIK HOTEL MELALUI Vita Sri Pahati, for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi Toko Buku Online dengan menggunakan PHP, MySQL dan JavaScript. for further.
PEMBUATAN APLIKASI GAME MENARA HANOI MENGGUNAKAN Indah Apriani
PENGEMBANGAN GAME BOLA JATUH DENGAN MENGGUNAKAN JAVA Yudo Tri Hardiyanto, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
PEMBUATAN PERMAINAN ANJING GEMBALA MENGGUNAKAN J2ME Bayu Septio Anggoro, for further detail, please visit
Transcript presentasi:

PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana. 50403098 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Anggara Yudha Perdana. 50403098 PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN PEMOGRAMAN JAVA PI Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2006 Kata Kunci : Game, Java, Hangman BAHASA (x + 57 + Lampiran) Salah satu kegunaan komputer adalah membuat game dari program yang berbagai macam. JavaApplet merupakan program yang dapat dipergunakan untuk membuat aplikasi ataupun game. Hangman adalah salah satu game yang dapat menambah vocabulary pemain. Dengan mengandalkan konsep yang sederhana, game ini menyajikan sebuah permainan yang cukup menyenangkan untuk dimainkan. Dengan target semua usia, game ini diharapkan dapat dimainkan oleh siapa saja untuk menghilangkan kejenuhan. Adapun perangkat lunak yang digunakan penulis adalah JCreatorV3 LE dan Java Web Start. Juga digunakan Adobe Pho... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Dalam perkembangannya, manusia makin membutuhkan bantuan dari teknologi. Salah satu diantaranya adalah teknologi komputer. Dengan teknologi yang satu ini, setidaknya masalah yang dialami dapat terselesaikan. Salah satu kegunaan dari komputer dalam penerapannya adalah membuat game dari program yang berbagai macam. Dari berbagai macam program tersebut... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Game Game sejatinya adalah permainan. Yang membutuhkan lebih dari seorang untuk menghasilkan interaksi yang terkait dengan apa yang ingin disampaikan. Muatan selanjutnya adalah pemecahan masalah, solusi dan interaksi manusia. Namun perkembangan selanjutnya adalah hawa teknologi. Yang memang tak bisa dipungkiri. Game atau dalam bahasa Indonesia, permainan, berasal dari... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1. Aturan Game Hangman Game yang dibuat oleh penulis ini merupakan game yang telah banyak dikenal oleh banyak orang. Walaupun sederhana, permainan ini diharapkan agar dapat menghilangkan kejenuhan atau bahkan dapat menambahkan pengetahuan pemain tentang nama-nama daerah yang ada di Indonesia. Permainan ini menggunakan huruf-huruf untuk menyusun suatu kata yang disini merupak... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1. Kesimpulan Dari penulisan dan pembahasan masalah, didapatlah kesimpulan bahwa bahasa pemograman Java dapat dijadikan suatu alternative untuk membangun sebuah aplikasi, yang dalam hal ini adalah game, di samping berbagai macam program pembangun lainnya. Dengan bahasa pemograman Java, telah dibuat suatu permainan yang sederhana namun diharapkan dapat mengatasi problem kejenuhan... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id