Administrasi Efektif.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MENGGALI KREATIVITAS MENULIS
Advertisements

TF 308 Etika Profesi dan Pengembangan Diri
MANAJEMEN KONFLIK.
Manajemen Proyek Sistem Informasi DAY-4
DIFUSI INOVASI PENDIDIKAN “Model Proses Keputusan Inovasi”
KEPEMIMPINAN: Pengantar -- Minggu I 1 KPM 750 SEPULUH PILAR KEPEMIMPINAN KPM 750 SEPULUH PILAR KEPEMIMPINAN Disajikan oleh MARGONO SLAMET.
KREATIVITAS DAN IDE BISNIS
Konsep Dasar Kewirausahaan
RUMUSAN MASALAH & LANDASAN TEORI
Bab 3 Berpikir Kreatif Dr. Siswantoyo.
PRESENTASI KEWIRAUSAHAAN
Berpikir Kreatif.
PERTEMUAN 9 SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN KELOMPOK (GDSS)
Oleh: Michael Jhon dan Alfiando M
Februari 2010    Oleh FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA MANAJEMEN PENGEMBANGAN POTENSI DIRI.
5 Pilar Pembentuk Mental Juara
Penggalian Ide (Brainstorming)
TEORI-TEORI SIBERNETIKA-2
Cara Menjadi Pemimpin yang Inovatif Dalam menjalankan kepemimpinan, manager seringkali menghadapi berbagai kendala, konflik atau kejenuhan yang harus segera.
PENGEMBANGAN KREATIVITAS DI SMK
BAB V PENGAMBILAN KEPUTUSAN
PriNciples That Guide Practice
Berpikir Kreatif dan inovaTIF
15 Hukum Negosiasi yang Berhasil
Misi Perusahaan Tanggung Jawab Sosial & Etika ( Bab 2,3 )
Pengertian dan Teknik Kreatif dan Inovatif
SEBAGAI BAHAN SAJIAN PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN DI SMK
Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan
Bab 3 Berpikir Kreatif.
TEORI-TEORI SIBERNETIKA-2
Technopreneur III. Manajemen Resiko
KREATIVITAS DAN IDE BISNIS
TEORI KREATIVITAS DAN INOVASI
DISTORSI PESAN dalam KOMUNIKASI ORGANISASI Pertemuan 12
SEMINAR ENTREPRENEURSHIP DI UNIVERSITAS PASIR PANGARAIAN
SISTEM INFORMASI DALAM ORGANISASI
SEPULUH TIPS MENGEMBANGKAN BUDAYA INOVASI
PERENCANAAN Pengertian
Kecakapan Antarpribadi
Manajemen Desain.
PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN
Menanamkan Kecerdasan Kreatif pada Anak
Materi pembelajaran untuk SMK
PERKEMBANGAN KONSEP DASAR WIRAUSAHA.
PERBEDAAN INDIVIDU Nataya Charoonsri R.
SIKLUS PELAPORAN MANAJEMEN
Bab 3 Berpikir Kreatif.
Konsep Berfikir Kritis Dalam Keperawatan
SELAMAT DATANG DI PERKULIAHAN KEWIRAUSAHAAN
Pengertian wawancara Charles Stewart dan W. B. Cash : “sebuah proses komunikasi berpasangan dengan suatu tujuan.
Merumuskan Solusi Masalah
Bab 3 Berpikir Kreatif.
Social Entrepreneurship
KREATIVITAS SMK SWADAYA SEMARANG OLEH IKA UMAYA YASINTA
BERPIKIR KREATIF, IDE, dan PELUANG
Irma Damayantie, S.Ds., M.Ds. Prodi Desain Interior - FDIK
KETRAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI
SELAMAT DATANG DI PERKULIAHAN KEWIRAUSAHAAN
Pemecahan Masalah dan Pengambilan Keputusan Suksma Ratri.
Manajer Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan- kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Atau.
Padlah Riyadi., SE., MM., Ak., CA., ACPA. Misi Perusahaan Tanggung Jawab Sosial & Etika ( Bab 2,3 ) Lingkungan External Domestik & Global Remote,Industri,Oprasi.
Prakarya dan Kewirausahaan Kelas X
Bab 3 Berpikir Kreatif.
Bab 3 Berpikir Kreatif.
PERENCANAAN (Planning)
Perkembangan Perekonomian Multi Industri Berburu Bertani Jasa Barang Pertanian Teknologi.
Kreatifitas dan Inovasi
KREATIVITAS.
Bab 3 Berpikir Kreatif.
Teknologi Informasi dalam Keperawatan Heri Nur Cahyanto, S.Kep.,Ns.,M.T.
Transcript presentasi:

Administrasi Efektif

Bagaimana administrasi berubah? Operasional: struktur organisasi menjadi lebih sederhana, telah diambil alih fungsinya oleh teknologi informasi. Monitoring and Control: teknologi informasi akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan aktivitas di level manajerial, embedded di dalam setiap fungsi manajerial.

Planning and Decision: sebagai penyedia dari rencana bisnis perusahaan dan merupakan sebuah pengetahuan bagi para pimpinan organisasi untuk mengambil sejumlah keputusan penting. Communication: sarana atau media individu organisasi dalam berkomunikasi, berkolaborasi, berkooperasi, dan berinteraksi.

Berpikir inovatif! Langkah 1: Masalah Melatih berpikir inovatif yang paling mudah adalah dengan berusaha mencari masalah yang ada kemudian memecahkannya. Ada begitu banyak sekali permasalahan yang dialami setiap orang atau komunitas yang hingga saat ini belum ditemukan solusinya.

Langkah 2: Kebutuhan Dari sebuah masalah yang ditemukan, maka di sisi lain hal tersebut dapat juga merupakan sebuah kebutuhan.

Langkah 3: Peluang Kita sudah menganalisa masalah menjadi kebutuhan. Selanjutnya apa? Cari peluang apa yang bisa digunakan untuk memecahkan masalah tersebut! 

Kebiasaan Inovatif Kegigihan – Inovasi melibatkan lebih dari sekedar ide-ide besar. Kita membutuhkan keyakinan, kerja keras dan fokus yang tajam pada hasil akhir untuk tetap bertahan pada visi kita dalam menghadapi hambatan dan rintangan.

Hilangkan Kebiasaan Membatasi Diri – Di bawah sihir hambatan/rintangan, kita merasa terbatas dan terjebak. Kita perlu membebaskan diri dari pikiran-pikiran ini dengan menghilangkan asumsi dan pembatasan. Inovatif adalah lebih jauh tentang psikologi daripada intelektualitas.

Ambil Risiko, Buatlah Kesalahan – Saya percaya bahwa sebagian alasan mengapa kita membatasi diri adalah ketakutan kita untuk gagal. Berpikirlah selalu bahwa beberapa ide memang akan gagal untuk proses pembelajaran.

“Percobaan adalah kegagalan yang memang diharapkan untuk secara sengaja mempelajari sesuatu.” – (Scott Berkun). “Saya belum gagal. Saya baru saja menemukan 10.000 cara yang tidak berfungsi.”, -Thomas A. Edison –

Melarikan diri – lingkungan kita sangat mempengaruhi apa yang kita rasakan. Semakin santai dan tenang kita secara internal, lebih mudah kita memasuki alam inovatif dalam pikiran kita. Pergi keluar berjalan-jalan untuk mencari solusi terhadap permasalahan. Bereksperimenlah dan temukan apa yang bekerja baik untuk anda.

Menuliskan ide-ide – Banyak inovator dan orang-orang inovatif membuat jurnal untuk menuliskan ide-ide dan pikiran mereka.

Carilah Sebuah Pola & Buat Kombinasi – Ide berasal dari ide-ide lain sebelumnya. Bukalah diri anda selebar-selebarnya terhadap ide-ide baru, cari pola dan lihat bagaimana anda dapat menggabungkan ide-ide tersebut untuk memperbaiki solusi yang ada.

Keingintahuan – Banyak inovator hanya sekedar orang- orang yang penasaran ingin tahu, dan ingin memecahkan masalah. Berlatihlah melihat sesuatu dengan cara berbeda. saat melihat solusi untuk sebuah masalah, tanyakan pada diri sendiri, “Apa sajakah cara alternatif untuk melakukan hal ini?”.

Bicaralah dengan Seseorang – Saya telah menemukan bahwa ketika saya mencoba untuk mengungkapkan masalah tertentu kepada seseorang, entah bagaimana saya secara tidak sengaja mengungkapkan juga solusinya.

Bermitra – Temukan kemitraan kreatif dengan orang lain Bermitra – Temukan kemitraan kreatif dengan orang lain. Ide-ide baru bisa muncul sebagai akibat dari dua kekuatan bersatu, yang mungkin tidak akan pernah terjadi jika dilakukan hanya oleh satu orang.

Memecahkan Masalah yang Berlawanan – Idenya adalah untuk menciptakan dan bertukar pikiran dengan memecahkan masalah yang berlawanan dari yang sedang anda coba untuk pecahkan saat ini. Contoh, jika anda mencoba untuk membuat “Desain laptop terbaik”, maka mulailah dengan ide-ide untuk membuat “Desain laptop terburuk”.