Pertemuan 23 Matakuliah : R0054/Pengantar Perancangan Arsitektur

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
DASAR-DASAR SENI RUPA.
Advertisements

DASAR-DASAR SENI RUPA.
Matakuliah : D0564/Fisika Dasar Tahun : September 2005 Versi : 1/1
Pertemuan 2 Matakuliah : R0186 – Teknologi Bangunan IV Tahun : 2006
HIMPUNAN.
Unsur Gambar dan Dasar Menggambar Bentuk
PANJANG PENYALURAN TULANGAN PERTEMUAN 16
1 Pertemuan 5 Model Keahlian Bisnis Matakuliah: A0324/ Manajemen Sistem Informasi Perusahaan Tahun: 2005/07 Versi:
1 Pertemuan 26 Pendekatan Portfolio untuk Project TI (2) Matakuliah: A0324/ Manajemen Sistem Informasi Perusahaan Tahun: 2005/07 Versi:
1 Pertemuan 23 Pelaksanaan Manajemen Investasi TI Matakuliah: A0324/ Manajemen Sistem Informasi Perusahaan Tahun: 2005/07 Versi:
Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17
Pertemuan 5 Balok Keran dan Balok Konsol
Pertemuan 10 Sendi-Sendi Arsitektur Modern
1 Matakuliah: R0342/ Metode Penelitian Tahun: 2006 Pertemuan 7.
1 Membuat dan Mengatur Dimensi Pertemuan 16 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
1 Matakuliah: R0204/Perancangan Tapak Tahun: September 2006 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
Matakuliah: R0464 / Perancangan Tapak Tahun: September 2008 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
Matakuliah : R0022/Pengantar Arsitektur Tahun : Sept 2005 Versi : 1/1
1 Pertemuan 08 Interaksi Matakuliah: R0022/Pengantar Arsitektur Tahun: Sept 2005 Versi: 1/1.
1 Obyek – Obyek Dasar 2 Dimensi Sederhana Pertemuan 7 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
Pertemuan 13 Hukum Castigliano I
Metode perancangan, menurut : Chernikov Pertemuan 7 Matakuliah: R0422 / Metode Perancangan Arsitektur Tahun: 2007.
1 Pertemuan 18 Pencahayaan / Lighting Matakuliah: R0374/Komputasi Desain Arsitektur II Tahun: 2005 Versi: V-1/R-0.
Matakuliah : R0022/Pengantar Arsitektur Tahun : Sept 2005 Versi : 1/1
Mengapresiasi karya seni rupa terapan
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PRINSIP-PRINSIP DESAIN GRAFIS
Pertemuan 24 Metode Unit Load
Tugas 5.1 Pembagian jenis pajak, obyek pajak dan subyek pajak
Pertemuan 24 Matakuliah : R0054/Pengantar Perancangan Arsitektur
MENERAPKAN DASAR - DASAR GAMBAR TEKNIK
Pertemuan 5 Konsep Pembentukan dan Proyeksi Benda
Matakuliah : NIRMANA 2 – W 0063
PENYALURAN TULANGAN Pertemuan 23
belajar Bentuk dan Ruang
Pertemuan 1 Pengolahan vektor
Pengertian Real Estat Pertemuan 01
Bekerja dengan Text Pertemuan 13
Pertemuan 2 Kemampuan Berkomunikasi bagi seorang arsitek
Pertemuan 9 Seni Baroque dan Rococo
Studi Kasus Desain Bangunan Pertemuan 6
Pertemuan 4 Kemampuan penuangan ide dalam gambar/grafis
PRESENTASI DAN EVALUASI Pertemuan 39
Pertemuan 18 Besaran dan Sifat Batang (secara analitis)
Pertemuan 11 Interkasi Fungsi dan Bentuk
Matakuliah : R0116/ Studio Perancangan Arsitektur 6 Tahun : 2006
Matakuliah : R0022/Pengantar Arsitektur Tahun : Sept 2005 Versi : 1/1
Pertemuan 17 Konstruksi Rangka Batang
Pertemuan 06 Permasalahan dalam Perancangan Arsitektur
FUNGSI WARNA CMYK dan RGB
Pertemuan 7 Ikatan Angin
Masyarakat Sekumpulan orang yang terikat satu sama lain oleh kepentingan bersama sedemikian rupa sehingga membentuk hubungan individu yg konstan & beragam.
Soal Latihan Pertemuan 02 Network Programming
UNSUR SENI KE-4 RUPA.
Pertemuan 14 Perspektif 1 lanjutan
Matakuliah : R0124 / Teknik Komunikasi Arsitektur
Pertemuan 13 Bentuk Bangunan
DASAR-DASAR SENI RUPA DASAR-DASAR SENI RUPA. Adaptif Standar Kompetensi.
Tahun : <<2005>> Versi : <<1/2>>
Pertemuan 14 Kasus Proyek DSS(02 )
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Hak Atas Kekayaan Intelektual
Pendalaman Proyek dan Faktor-Faktor dalam Perancangan Pertemuan 4 - 5
RUPA DASAR 3 DIMENSI Berikut ini aplikasi bentuk trimatra untuk bidang arsitektur :
DESAIN BERBASIS GAMBAR VEKTOR
Pertemuan 3 KONSEP SUKU BANGSA
AZAS PERANCANGAN ARSITEKTUR I FUNGSI DAN TUGAS RUANG DALAM ARSITEKTUR SERTA PERHITUNGAN LUASAN RUANG DAN PROSES TERBENTUKNYA RUANG.
DASAR DESAIN Oleh : DESI ASTUTI. P ENGERTIAN Desain adalah suatu rancangan atau gambaran suatu obyek atau benda, dibuat berdasarkan susunan dari garis,
RUPA DASAR 3 DIMENSI Rupa dasar 3 dimensi atau disebut juga Trimatra, adalah pengolahan bentuk dasar dalam bidang 3 dimesi yaitu berupa bidang yang memiliki.
PERSENTASE Dasar Desain Grafis Sekolah: SMK Telkom Makassar Program Keahlian : Teknologi Komunikasi Dan Informatika Kompetensi Keahlian : Teknik Komputer.
Transcript presentasi:

Pertemuan 23 Matakuliah : R0054/Pengantar Perancangan Arsitektur Tahun : September 2005 Versi : 1/1 Pertemuan 23

Unsur – Unsur Rancangan 3D Konsep Rupa Rasa Fungsi Konstruksi

Bentuk Bentuk adalah wujud obyek yang berada pada bidang/ruang yang melingkupinya. Dimensi sebuah bentuk akan terukur bila berada pada bidang/ruang yang melingkupinya. Bentuk + (positif) : Berada dalam ruang – (negatif) Bentuk – (negatif) : Berada dalam ruang + (positif)

Dimensi Satuan pengukuran yang digunakan terhadap obyek dalam suatu ruang/bidang Satuan ukur internasional : meter, inch dsb. Masing-masing bidang mempunyai dimensi. Mis. Warna : menggunakan persentase C,M,Y,K atau RGB