Testing Dan Implementasi Sistem

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Advertisements

Rekayasa Perangkat Lunak dan Proses Software
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Software Engineering) Eka Ismantohadi
PENGENALAN ANALISA SISTEM BERORIENTASI OBYEK
Desain Sistem By Hendro Joko Prasetyo, M.Kom.
Pengantar Berorientasi Obyek
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK I
Pengembangan PL Ahmat Adil.
13 KOMPONEN DIAGRAM UML & PROSES MODEL WATERFALL
Pemrograman Lanjut Ratnokustiawan.wordpress.com.
Interaction Diagram.
DIKTAT PBO Oleh: Adam Mukharil B. S.Kom. BAB I – KONSEP PBO.
di OBJECT ORIENTED PROGRAMMING [OOP] Oleh H. SUMIJAN, Ir, M.Sc
Pemrograman Berorientasi Objek OOP (Object Oriented Programming )
PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
Desain Sistem By Hendro Joko Prasetyo, M.Kom.
TESTING DAN QA SOFTWARE PERTEMUAN 9
Desain Berorientasi Obyek dan UML
STRATEGI PENGUJIAN PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Methods for Software Engineering CHAPTER 5 Software Project Planning Software engineering: a practitioner’s approach / Roger S. Pressman.—5th ed.
Kriteria Rekayasa Perangkat Lunak (lanjutan)
TEKNIK TESTING DAN STRATEGI TESTING
ANALISIS DAN PEMODELAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
KONSEP DASAR PENDEKATAN OBJEK
Desain Sistem.
Perangkat Lunak 1.
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
Pengenalan Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Perancangan Sistem Informasi
Pengantar Object Oriented Analysis and Design
PENGEMBANGAN PERANCANGAN SISTEM
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
(Object Oriented Programming)
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Strategi Pengujian Perangkat Lunak & Sistem
PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
BAB VII Implementasi dan Testing
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
Object Oriented Programming
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Bina Sarana Informatika
Pertemuan 1 Definisi dan Karakteristik Objek
ANALISA & DESAIN BERORIENTASI OBJEK
Pendekatan-Pendekatan Pengembangan Sistem
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Desain Sistem.
Pertemuan 6 Unified Modeling Language (UML)
ANALISA BERORIENTASI OBJEK
Pengujian Perangkat Lunak
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
TESTING DAN QA SOFTWARE PERTEMUAN 9
KEBUTUHAN & SPESIFIKASI SOFTWARE
ANALISA BERORIENTASI OBJEK
(OBJECT ORIENTED PROGRAMMING) Pem rograman berorientasi objek
Tim RPL Teknik Informatika 2018
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
OBJECT ORIENTED ANALISYS AND DESIGN
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
PERANCANGAN SISTEM BERORIENTASI OBJEK DENGAN UML
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
Strategi Pengujian Perangkat Lunak
Transcript presentasi:

Testing Dan Implementasi Sistem RPL OOP Nama Kelompok : I Wayan Antara Jaya Hariz Sain I Putu Gede Sugiantara Mega Ardinata I Gede Adi Cahyadi

Teknik dalam penyelesain masalah dalam pengembangan perangkat lunak. Software     Software adalah perangkat lunak komputer yang berisi perintah-perintah yang digunakan untuk memproses informasi. OOP Teknik dalam penyelesain masalah dalam pengembangan perangkat lunak.

Rekayasa Software Berorientasi Object Sebuah sistem yang dibangun dengan berdasarkan motode berorientasi objek adalah sebuah sistem yang komponennya dibungkus (dienkapsulasi) menjadi kelompok data dan fungsi. Setiap komponen dalam sistem tersebut dapat mewarisi atribut dan sifat dari komponen lainnya, dan dapat berinteraksi satu sama lainnya.

Karakteristik Software Berorientasi Object Karakteristik atau sifat-sifat yang dipunyai sebuah sistem berorientasi objek adalah: • Abstraksi Prinsip untuk merepresentasikan dunia nyata yang kompleks menjadi satu bentuk model yang sederhana dengan mengabaikan aspek-aspek lain yang tidak sesuai dengan permasalahan. • Enkapsulasi Pembungkusan atribut data dan layanan (operasi-operasi) yang dipunyai objek, untuk membunyikan implementasi dari objek sehingga objek lain tidak mengetahui cara kerjanya.

Karakteristik Software Berorientasi Object • Pewarisan (inheritance) Mekanisme yang memungkinkan satu objek (baca: kelas) mewarisi sebagian atau seluruh definisi dai objek lain sebagai bagian dari dirinya. • Reusability Pemanfaatan kembali objek yang sudah didefinisikan untuk suatu permasalahan pada permasalahan lainnya yang melibatkan objek tersebut. • Generalisasi dan Spesialisasi Menunjukkan hubungan antara kelas dan objek yang umum dengan kelas dan objek yang khusus.

Karakteristik Software Berorientasi Object • Komunikasi antar Objek Komunikasi antar objek dilakukan lewat pesan (message) yang dikirim dari satu objek ke objek lainnya. • Polymorphism Kemampuan suatu objek untuk digunakan di banyak tujuan yang berbeda dengan nama yang sama sehingga menghemat baris program.

Procedure Pengujian Sistem Prosedur pengujian, dimulai dengan unit testing di pusat spiral di mana masing-masing modul/unit dari perangkat lunak yang diimplementasikan dalam source code menjadi sasaran pengujian. Kemudian dilakukan integration testing dengan focus pengujian adalah desain dan kontruksi arsitektur perangkat lunak. Selanjutnya dilakukan validation testing, terakhir pada lingkaran terluar spiral sampai pada system testing, di mana perangkat lunak dan keseluruhan sistem diuji.

Procedure Pengujian Sistem 1. Pendekatan Strategis ke Pengujian Perangkat ......lunak Pengujian merupakan rangkaian aktivitas yang dapat direncanakan sebelumnya dan dilakukan secara sistematis. 2. Masalah-Masalah Strategis Menspesifikasikan kebutuhan produk pada kelakuan yang terukur sebelum pengujian dimulai. Strategi pengujian yang baik tidak hanya untuk menenmukan kesalahan, namun juga unutk menilai kualitas program.

Procedure Pengujian Sistem 3. PengujianUnit Unit testing (uji coba unit) fokusnya pada usahaverifikasi pada unit terkecil dari desain perangkat lunak, yakni modul. 4. Pengujian Integrasi Merupakan teknik yg sistematis untuk penyusunan struktur program, pada saat dikerjakan uji coba untuk memeriksa kesalahan yg nantinya digabungkan dengan interface.

Procedure Pengujian Sistem 5. Pengujian Validasi Pengujian validasi dikatakan berhasil bila fungsi yg ada pada perangkat lunak sesuai dgn yg diharapkan pemakai. 6. Pengujian Sistem. Pada akhirnya PERANGKAT LUNAK digabungkan dgn elemen system lainnya dan rentetan perpaduan system dan validasi tes dilakukan.

Procedure Pengujian Sistem 5. Pengujian Validasi Pengujian validasi dikatakan berhasil bila fungsi yg ada pada perangkat lunak sesuai dgn yg diharapkan pemakai. 6. Pengujian Sistem. Pada akhirnya PERANGKAT LUNAK digabungkan dgn elemen system lainnya dan rentetan perpaduan system dan validasi tes dilakukan.

TERIMA KASIH