Pendekatan-Pendekatan Desain Pertemuan 13

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Matematika Pertemuan 12 Matakuliah : D0024/Matematika Industri II
Advertisements

Gaya Geser Pada Penampang Beton Prategang Pertemuan 12
KEBUTUHAN RUANG Pertemuan 10
PENGGUNA RUANG Pertemuan 3
1 Obyek – Obyek Dasar 2 Dimensi Gabungan Pertemuan 8 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke -2
Studi Kasus : Desain Rumah Tinggal Sederhana Pertemuan 19 & 20
Persamaan Garis Pada Bidang Pertemuan 09
Matakuliah : Kalkulus-1
OPERASI JUMP DAN EXCEPTION HANDLING
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 11
Matakuliah : S0084 / Teori dan Perancangan Struktur Beton
Penggunaan Aplikasi Komputer Pertemuan 9 Matakuliah: R0452/ Matematika Arsitektur Tahun: 2008.
Fungsi Logaritma Pertemuan 12
Program Ruang Pertemuan 11
Mengambar kurva fungsi linier Pertemuan 4
Fungsi Eksponensial Pertemuan 11 Matakuliah: J0174/Matematika I Tahun: 2008.
Matakuliah: R0464 / Perancangan Tapak Tahun: September 2008 Tugas Besar Pertemuan 13 s/d 26.
Metode perancangan, menurut : Chernikov Pertemuan 7 Matakuliah: R0422 / Metode Perancangan Arsitektur Tahun: 2007.
Storyboarding II Pertemuan 10 Matakuliah : UO522 / Screen Play of Animation Tahun : 2007.
HUBUNGAN ANTAR RUANG Pertemuan 12
ERGONOMI FURNITURE TOKO PERTEMUAN 15
TOPIK DESAIN FISIK BANGUNAN Pertemuan 9
GAMBAR UNTUK DESAIN FURNITURE TOKO PERTEMUAN 14
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 10
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 5
PENGENALAN ERGONOMI INTERIOR Pertemuan ke - 7
Matakuliah : Kalkulus-1
PERTEMUAN KE-12 GAMBAR PERSPEKTIF
MENGGAMBAR 2 Pertemuan ke -1
Maksimum dan Minimun ( Titik Ekstrim ) Pertemuan 18
Pemahaman dasar denah interior week-1
Survey Data dan Lokasi Mata Kuliah : W Desain Interior 1
Hubungan antara Garis dan Kerucut Pertemuan 20
Studi Kasus : Desain Rumah Tinggal Sederhana Pertemuan 23 dan 24
KRITERIA DESAIN, STANDAR DESAIN, DAN METODE ANALISIS PERTEMUAN 6
<<Soal Desain Interior 3>> W 0186
DESAIN STRUKTUR BALOK BETON PERSEGI BERTULANGAN RANGKAP PERTEMUAN 14
Matakuliah : S0084 / Teori dan Perancangan Struktur Beton
Matakuliah : K0054 / Geometri Terapan I
REVIEW METODOLOGI PERANCANGAN ARSITEKTUR Pertemuan 1
Konsep dan Ide Desain Pertemuan
STRUKTUR BETON DI DALAM GESER DAN TORSI PERTEMUAN 08
Matakuliah : K0054 / Geometri Terapan I
PRESENTASI DAN EVALUASI Pertemuan 39
STRUKTUR BALOK BETON PERSEGI BERTULANGAN TUNGGAL PERTEMUAN 13
DESAIN STRUKTUR KOLOM PENDEK PERSEGI PERTEMUAN 17
Bidang Bukaan pada Elemen Pembentuk Ruang Pertemuan 11
KONSEP PENCAHAYAAN Pertemuan 19 – 20
Matakuliah : R0116/ Studio Perancangan Arsitektur 6 Tahun : 2006
Ordinary Annuity vs. Annuity Due Pertemuan 13
Deskripsi Screen Play of Animation Pertemuan 01
PERENCANAAN PENULANGAN BALOK TPertemuan 10
DSS Development Case – 2 Pertemuan - 18
PERTEMUAN KE-04 ANALISA TAPAK
Studi Kasus : Desain Rumah Tinggal Sederhana Pertemuan 21 dan 22
DESAIN PONDASI DANGKAL GABUNGAN PERTEMUAN 22
Hubungan Gambar Teknik Isometri dengan Desain Furnitur Week-10
KINEMATIKA ROTASI Pertemuan 13
Matematika Pertemuan 6 Matakuliah : D0024/Matematika Industri II
Soal Desain Interior 3 W 0186 Matakuliah : Desain Interior 3
KEBUTUHAN PENULANGAN PADA PONDASI DANGKAL DAN DALAM Pertemuan 24
Tampak Potongan Ruang Week-6
KAPASITAS PENAMPANG MENAHAN GAYA LINTANG Pertemuan 13
Matakuliah : Desain Komunikasi Visual II (New Media)
Prategang Pada Struktur Statis Tak Tentu Pertemuan 13
Soal Latihan Pertemuan 1
© Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Tujuan Pembelajaran.
DASAR DESAIN Oleh : DESI ASTUTI. P ENGERTIAN Desain adalah suatu rancangan atau gambaran suatu obyek atau benda, dibuat berdasarkan susunan dari garis,
Apa impian anda ?
Transcript presentasi:

Pendekatan-Pendekatan Desain Pertemuan 13 Matakuliah : R0422 / Metode Perancangan Arsitektur Tahun : 2007 Pendekatan-Pendekatan Desain Pertemuan 13

Phylosophy : membuat desain bangunan dari Konsep2 filsafat PENDEKATAN DESAIN : Analogi : menggunakan penyamaan benda-benda atau makhluk hidup kedalam bangunan Tipology : membuat garis tipe yang sama dengan mengulang kesamaan bentuk dari fungsi bangunan Pragmatis : membuat desain bangunan berdasar program ruang, analitical desain. Phylosophy : membuat desain bangunan dari Konsep2 filsafat 1 Bina Nusantara

analogi Pada bentukan yang bermain-main seperti open counter di taman impian, disneyland, dll Bina Nusantara

tipologi Pada bentuk2 bangunan perumahan, dan bangunan public seperti rumah sakit.sekolah 2 Bina Nusantara

Bentuk sekolah SMK yang dibuat seperti bengkel sesuai tempat kerjanya nanti Bina Nusantara

pragmatis Pada bentuk2 bangunan yang program ruangnya jelas seperti perpustakaan Pompidou-perancis-kejelasan struktur dan fungsi 3 Bina Nusantara

Casa da musica-rem koolhaas- Dari bentuk akustik Bina Nusantara

philosophy Pada bangunan yang menyiratkan isi didalamnya seperti bangunan museum,galeri. Art centre- alsop, Dari façade yang berupa pixel2 gambar yang dibesarkan 3 Bina Nusantara