Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Amy Cintya Fitri Pendidikan B. Jepang 2 A
Advertisements

Media Presentasi Dengan Power Point
Bab 6 Multimedia.
U AS M ULTIMEDIA DZIKRU ROHMATUL IZA ( ).
Animasi Dasar 2.
Dasar Tag HTML  Catatan: Jika Anda ingin menambahkan komentar pada dokumen HTML,maka tulislah Tag,misal: NEXT.
Elemen Multimedia R.M. Mahrus H. Efendi.
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS Pengolahan Citra.
HTML Lanjut & CSS By : Muhammad Zen S. Hadi Digital Communication Laboratory EEPIS-ITS.
PRINSIP dan UNSUR DESAIN GRAFIS
Komputer Dan Seni Rupa Format Gambar Web Page (HTML)
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS
Bekerja dengan file dan desain web
Ega puspitriani Pendidikan B. Jepang 2 A
Pengolahan Citra Pertemuan 14.
SQL-Aggregate dengan Fungsi GROUP, HAVING dan subQuery
CSS Eksternal & Style Elemen
Multimedia Pertemuan 13 Matakuliah: M0864/Programming I Tahun: 2009.
Image Raden Budiarto.
LOOPING / PERULANGAN VISUAL BASIC 6.0.
Internet dan Web By : Lisda Juliana P..
MPEG (Motion Picture Expert Group) Disusun oleh : Ahmad Apriyanto
Penggunaan Sistem Bilangan dan Pengkodean -3- Sistem Digital
ANIMASI 3D PADA ARCHICAD
Materi TIK Kelas XII Semester Genap Membuat Dokumen Presentasi
A U D I O Kelompok 2 Kartikadyota K. Inge Ratna Dwi A. Anggarda Eri N.
DASAR DESAIN GRAFIS.
Bab 12 Presentation Layer
Mencetak dan Distribusi File Bekerja Dengan Diagram
Pengembangan Media Presentasi
MANAJEMEN FILE.
Amelia Widyastuti Pendidikan B. Jepang 2 A
Presentasi Untuk PTKI-C
D10K-6C01 Pengolahan Citra PCD-03 Piksel dan Representasinya
Oleh : Devie Rosa Anamisa
Melibatkan Multimedia
Oleh : Devie Rosa Anamisa
Zanial Mazalisa, S.Kom.,M.M
Oleh : Devie Rosa Anamisa
Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom
DESAIN INFORMASI DAN NAVIGASI
KOMPUTER DAN SENI by : Irzon, S.Kom, M.Kom by : Irzon, S.Kom, M.Kom.
Tugas Multimedia Luqman hakim
PERTEMUAN 5 CSS IMAGE.
BAB I VRML SHAPE, MULTIPLE SHAPE
BAB IV Metode Simpleks Persoalan Minimasi
Texture Mapping.
Multimedia System Hypermedia Hypertext.
Node Editor Pada Blender
Karaoke カラオケ.
Komputer dan Masyarakat
BAB V Metoe Penalty (Teknik M)
Oleh : Devie Rosa Anamisa
Animasi dan Suara Pertemuan 02
CITRA.
Bab 9 Regresi Polinomial
Bab 11 Presentation Layer
Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom
TUGAS REVIEW JURNAL GRAFIKA KOMPUTER
Pengolahan Citra Digital Digital Image Processing RTI127006
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Membuat desain di power point
X Akomodasi Perhotelan 1
Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom
Devie rosa anamisa, s.kom, m.kom
BAB IV Metode Simpleks Persoalan Minimasi Oleh : Devie Rosa Anamisa.
Oleh : Devie Rosa Anamisa
K-Nearest Neighbourhood (KNN)
KOMPUTER DAN SENI.
Steganography dan Watermarking
Transcript presentasi:

Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom BAB VI Texture Oleh: Devie Rosa Anamisa, S.Kom

Dapat memodelkan dengan tekstur menggunakan warna pada permukaannya. Dapat mengambil gambar kemudian ditempel pada shape. Teknik ini disebut mapping texture. Tipe tekstur : Image textures : mengambil gambar dari file dengan format : JPEG, GIF atauPNG Pixel texures : mengambil gambar dedngan pewarnaan dengan VRML sendiri Movie textures : menggunakan movie dengan format: MPEG

Syntax texture : Appearance { material Material { . . . } texture ImageTexture { . . . } }

Syntax image texture Menggunakan :url” untuk mengambil texture gambar. url "wood.jpg“ }

Syntax Pixel Texture Menggunakan pixel untuk mamping texture. Dengan data image nya : kolom, baris, ukuran pixel dan nilai pixelnya. PixelTexture { image 2 1 3 0xFFFF00 0xFF0000 }

Syntax movie texture : Menggunakan ”url” untuk mengambil texture movie-nya. Ketika movie dijalankan, maka atur kecepatannya. MovieTexture { url "movie.mpg" loop TRUE speed 1.0 }

Background Node background menggambarkan warna background Syntax : groundColor [ 0.0 0.2 0.7, . . . ] groundAngle [ 1.309, 1.571 ] skyColor [ 0.1 0.1 0.0, . . . ] skyAngle [ 1.309, 1.571 ] }

Contoh : Background { skyColor [ 0 0 0, 0 1 1, 1 1 1 ] skyAngle [ 1.38, 1.57 ] groundColor [ 0 0 0,1 1 0, 1 1 1, …] groundAngle [ 1.38, 1.57 ] frontUrl "mountns.png" backUrl "mountns.png" leftUrl "mountns.png" rightUrl "mountns.png“ }

Sound AudioClip adalah untuk sumber dari sound Terdiri dari : Syntax : url  mengambil file sound pitch  mengatur playback speed Syntax : AudioClip { url "myfile.wav" pitch 1.0 startTime 0.0 stopTime 0.0 loop FALSE }

Tipe sound : WAV untuk digital sound MIDI untuk background music MPEG untuk suara movie Syntax : Sound { source AudioClip { …. } maxFront 100.0 maxBack 100.0 } Ket : - Source  audioClip atau MovieTexture - Minimum dan maximum range  area sound dapat didengarkan.

Contoh : #VRML V2.0 utf8Transform { children [ DEF WhiteKey Shape { appearance Appearance { material Material { } } geometry Box { size 0.23 0.1 1.5 } DEF C4 TouchSensor { } Sound { source DEF PitchC4 AudioClip { url "Gruvi - Masih Mencintaimu.wav” pitch 1.0 startTime 1.0 stopTime 0.0 loop TRUE maxFront 100.0 maxBack 100.0 ] ROUTE C4.touchTime TO PitchC4.set_startTime

Soal 6 : 1. 4. 2. 3.