TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Aplikasi Kuliah Online dengan Penerapan Live Video Conferencing dan Streaming Berbasis Komponen dengan Visual Basic 6.0 Rinanda Rianti
Advertisements

E-LEARNING, I-LEARNING DAN FUNGSI MENU PULLDOWN PADA Ms. POWER POINT
Materi 5 - Komputer Multimedia
Aplikasi e-Learning Menggunakan LMS Moodle
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
SEJARAH SENI RUPA TOPIK 8 SENI RUPA MODERN SUREALISME, EKLEKTISISME, POP ART, OPTIC ART, POSMO ART, ENVIRONTMENT ART, INSTALATION ART TUJUAN INSTRUKSIONAL.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 7 TEKNIK PEMBUATAN STORYBOARD
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 PROGRAM ACARA TELEVISI DAN DRAMA TELEVISI
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
AUDIO VISUAL APLIKASI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 3 SISTEM VIDEO DAN TELEVISI
AUDIO VISUAL APLIKASI TOPIK 11 TAHAP PRODUKSI 2 (SHOOTING) LUAR STUDIO
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TOPIK 4 JENIS MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
PASCA PRODUKSI Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto Diskripsi Matakuliah Daftar Pustaka / Referensi Penilaian Perkuliahan Topik Perkuliahan.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PENGANTAR DESAIN KOMUNIKASI VISUAL TOPIK 5 JENIS MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SERTA KARAKTERISTIKNYA (LANJUTAN) TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PRAKTIKUM TERPADU Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 PROGRAM ACARA TELEVISI DAN DRAMA TELEVISI
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : BCT 237 Bobot : 3 SKS
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KONTRAK PERKULIAHAN.
KOMPUTER GRAFIS VIDEO TOPIK 4 MENGGAMBAR BENTUK DUA DIMENSI
METODOLOGI DESAIN KOMUNIASI VISUAL TOPIK 14 KONSEP MEDIA DAN KREATIF
PENGANTAR DKV 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 3 PROSES PRODUKSI KARYA AUDIO VISUAL
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
JURUSAN PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA UNIVERSITAS INDONUSA ESA UNGGUL
KOMPUTER GRAFIS VIDEO Kode : DVG 223 Bobot : 3 SKS
TINJAUAN DESKOMVIS Kode : DKV 217 Bobot : 2 SKS
PASCA PRODUKSI TOPIK 2 SISTEM TELEVISI DAN FORMAT VIDEO
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 1 TOPIK 13 PEMBUATAN KARYA DESAIN RACK DISPLAY
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 14 PENYIMPANAN KARYA DAN MANAJEMEN FILE
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 4 TRANSFORM DAN MODIFIKASI OBYEK
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Pertemuan 8 Tujuan Instruksional Umum
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PENYUSUNAN PROPOSAL DAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH TOPIK 4 TAHAPAN PENYUSUNAN KARYA ILMIAH (Bagian 2) TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
DESKOMVIS 1 TOPIK 14 PEMBUATAN KARYA DESAIN E X HIBITION DISPLAY
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TINJAUAN DESKOMVIS TOPIK 5 MODEL TINJAUAN ESTETIKA FILOSOFI DARI RENAISANCE, PENCERAHAN, MODERN DAN POST MODERN TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN.
DESKOMVIS 4 Kode : DVK 314 Bobot : 2 SKS Dosen : 5787 – Teguh Imanto
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
Transcript presentasi:

KOMPUTER GRAFIS VIDEO TOPIK 6 TEKNIK PENGUBAHAN BENTUK 2 DIMENSI MENJADI 3 DIMENSI TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ LINLS KE INTERNET

TUJUAN INSTRUKSIONAL UMUM Setelah mengikuti perkuliahan ini, diharapkan mahasiswa bisa memahami tentang program 3D Studio Max terutama perubahan 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Penekanan pemahaman diarahkan pada teknik-tiknik penggunaan perintah dengan karakter yang dibawahnya disertai cara pengaplikasiannya. Penjelasan dosen disertai praktek langsung oleh para mahasiswa di Laboraturium

TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan tentang tampilan program 3D Studio Max beserta karakter viewnya Mahasiswa dapat memahami serta menjelaskan perintah-perintah yang terdapat dalam palet menu beserta karakternya tentang teknik perubahan 2 dimensi menjadi 3 dimensi Mahasiswa dapat memahami secara jelas tentang teknik-teknik pengaplikasian perintah dalam program tutorial dan perwujudannya dengan menggunakan penciptaan sebuah kendaraan lapis baja atau panser

6.1 Teknik Perubahan dari 2D menjadi 3D Program 3D Studio Max dapat mengubah bentuk gambar 2 dimensi menjadi bentuk gambar 3 dimensi Penerapan teknik ini menggabungkan perintah dari kelompok dua dimensi pada kategori shape dengan perintah yang tergolong dalam kelompok modify Dalam kelompok ini terdapat berbagai macam perintah-perintah yang mempunyai karakter yang berbeda-beda Penggunaan perintah modify tergantung dari jenis barang yang diciptakan

Beberapa perintah tersebut seperti : Estrude Yaitu perintah dalam kelompok Modify yang dapat menciptakan bentuk 3 dimensi dari 2 dimensi dengan cara menebalkannya Loft Yaitu perintah dalam kelompok Modify yang dapat menciptakan bentuk 3 dimensi dari 2 dimensi dengan cara membentuk batangan pipa atau tabung berdasarkan alur path Edit Mesh Yaitu perintah dalam kelompok Modify yang dapat menciptakan bentuk 3 dimensi dari 2 dimensi dengan cara merubah berdasarkan titik atau garis

6.2 Implementasi Pada Pembuatan Panser Ciptakan beberapa produk 3 Dimensi dalam bentuk kendaraan lapis baja atau panser

SEKIAN PERKULIAHAN TOPIK 6 TERIMA KASIH

TUGAS Bacalah Buku pemodelan 3D Studio Max yang telah direkomendasikan sebagai buku pegangan kuliah untuk memperdalam pengertian dari materi slide yang telah bahas di atas Beri tanda khusus untuk mengingat pokok pikiran dari materi di atas