TEKNOLOGI INDRA KE 6.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
2. FAKTOR MANUSIA Sistem komputer terdiri atas tiga aspek yaitu :
Advertisements

Produksi Media Cetak GAMBAR
INPUT & OUTPUT SISTEM AHMAD SON ARIF ( )
Daniel Richard Andriessen S1 Sistem Komputer
Teknik Dribling Dwi Astuti PJKR a
Element Multimedia Eri Prasetyo.
Cara Kerja Perangkat Keras
Interaksi Manusia dan Komputer - part 2 Danny Kriestanto, S.Kom., M.Eng.
Session 1 GUI (grafik user interface dan Pengenalan warna)
VIRTUAL KEYBOARD TUGAS PTIK NAMA KELOMPOK :
ALAT-ALAT INPUT.
PASING BAWAH BOLAVOLI Oleh Musliman PJKR A 13 november 2009.
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
Oleh : Imron Ahadi Sahrul Rahmat M. Ikhlas Hanif Arsyad “6'th Sense Technology atau Teknologi Indera Keenam"
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Pertemuan 5 PIRANTI INTERAKTIF
Pertemuan 5 PIRANTI INTERAKTIF
Piranti Interaktif.
Perangkat Keras Multimedia
Haryo Nur S Ula Izdihar Azizah
Sixth sense technology. sixth sense technology adalah alat yang memungkinkan hal hal fisik di dunia berinteraksi dengan dunia data.
Mouse optis Kelompok XXIV.
KELOMPOK 2 SI-2 FAKULTAS ILMU KOMPUTER JURUSAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS PUTRA INDONESIA”YPTK”PADANG 2011.
PIRANTI EKSTERNAL (OUTPUT DEVICES)
Indah Saptorini Indonesia Project Coordinator
JENIS-JENIS INPUT DEVICE
Interaksi Manusia & Komputer
Piranti Interaktif.
TEKNIK ANTARMUKA.
SI122 Interaksi Manusia dan Komputer
PENGANTAR TEKNOLOGI KOMPUTER & INFORMASI – A
PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA
Anna Dara Andriana S.Kom.,M.Kom
MODUL16 Aplikasi Fitur Bentuk
Interaksi Manusia dan Komputer
OM SWASTYASTU PIRANTI MASUKAN DAN KELUARAN D3 MANAJEMEN INFORMATIKA.
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
Pertemuan 5 PIRANTI INTERAKTIF
DIODA KHUSUS DIODA ZENER LIGHT EMITTING DIODA (LED) PHOTO DIODA
GRAFIKA KOMPUTER SISTEM GRAFIKA KOMPUTER
GAYA-GAYA BELAJAR BK SMAK PENABUR.
FAKTOR MANUSIA (2) (LANJUTAN) DOSEN. UTAMI DEWI WIDIANTI.
Dasar Pemrosesan Citra Digital
المختبر اللغوي واستخدامه لتعليم اللغة العربية
Tuliskan Nama, NIPP dan Kelas Anda. NASKAH SOAL ELEKTRONIKA DASAR UJIAN TENGAH PERIODE I (UTP - I) ANGKATAN XIX TAHUN PROGRAM 2014/2015 Tuliskan.
Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Definisi hardware input
Nilai & Warna, Ruang, Gerakan
Faktor Manusia.
Sesi II Explorasi Biologi.
Piranti Interaktif.
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
Input & Output Devices Bab V.
Mengenal Warna Buah.
FAKTOR MANUSIA SESI II.
Faktor Manusia.
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
TEKNIK ANTARMUKA MULAI Ahmad Bahauddin Najah Nim
PERANGKAT OUTPUT KOMPUTER KELOMPOK 1: MUSTIKA ( ) TAHRIM WARA WARIN ( MUH.IRSAN ( )
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Faktor Manusia.
IMPLEMENTASI PERBAIKAN CITRA METODE CONTRAST STRETCHING PADA KAMERA CMUCAM3 DAN HISTOGRAM EQUALIZATION PADA GROUND STATION UNTUK KOMURINDO 2012 Oleh: Dede.
DAYA KAPILARITAS. DAYA KAPILARITAS TUJUAN Mengetahui daya kapilaritas pada medium kertas tisu 2. Mengetahui komponen penyusun zat warna pada tinta.
Piranti Interaktif.
Program Linier - Daerah Fisibel Tak Terbatas
YULIADI, S.Pd.I GURU BAHASA ARAB MTsN SIMPANG KIRI YULIADI, S.Pd.I GURU BAHASA ARAB MTsN SIMPANG KIRI.
Masih Tentang Luas.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Element Multimedia Eri Prasetyo.
PERANGKAT INPUT.  Perangkat yang dipergunakan untuk memberikan perintah atau data tertentu ke dalam sistem komputer agar dapat bekerja sesuai keinginan.
Transcript presentasi:

TEKNOLOGI INDRA KE 6

IIN CANDRAWATI 1412100008 NOVICHA IMANINSA 1412100033

MENGENAL TEKNOLOGI INDRA KE 6

Technology ditemukan oleh Pranav Mistry, seorang jenius asal India yang merupakan lulusan MIT (Massachusetts Institute of Technology)

CARA KERJA

1. Kamera: Webcam menangkap obyek di depan dan melakukan tracking terhadap gerakan tangan user. Data dikirimkan ke smart phone.

2. Tanda jari berwarna: Pada jari terdapat tanda berwarna merah, kuning, hijau, dan biru yang membantu kamera menangkap gerakan tangan. (Pada perkembangan teknologi ini Pranav Mistry telah menciptakan algoritma pengenalan gerak tubuh sehingga kelak tidak lagi diperlukan tanda berwarna pada jari tersebut)

3. Proyektor: Sebuah proyektor yang menggunakan LED (light emiting diode) menampilkan data yang dikirim dari smart phone ke sembarang permukaan di posisi depan user. Bisa tembok, kertas, tangan, atau orang. Saat ini Pranav sedang merancang membuat proyektor laser agar ketajamannya lebih tinggi.

4. Smart Phone: Sebuah smart phone yang terkoneksi ke Web akan memproses data video dengan menggunakan algoritma pencitraan untuk mengidentifikasi obyek. Sebuah software khusus lain melakukan searching di Web untuk ‘menterjemahkan’ gerakan tangan.