Do and Don’t Desktop Design

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pengoperasian Perangkat Lunak Pengolah Kata
Advertisements

MENGENAL IDE DELPHI 7.0 ABDUL WAHID.
By Heri Siswanto  Menurutku interaksi manusia dan komputer adalah studi tentang hubungan yang terjadi antara manusia dengan komputer untuk.
Mengoperasikan Perangkat Lunak Presentasi
OpenOffice.org Impress
Dirangkum oleh: Anang Hermawan
MICROSOFT EXCEL 1 30 Jan-5 Feb  Program aplikasi komputer Under DOS yang digunakan untuk aplikasi lembar kerja adalah …
Elemen multimedia User interface.
Interaksi Manusia dan Komputer
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Prinsip Utama Mendesain Antarmuka Rizqi Sukma Kharisma, S.Kom.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
TIPS Presentasi dengan Power Point
Perhatian!!! Merokok bisa menyebabkan kanker, sera­ngan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.
Interaksi Manusia dan komputer
IMK 1. Pengantar IMK. 2. Faktor Manusia Kerangka Kerja
Pengembangan Media Presentasi
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Membuat Baris Menu.
TIPS Membuat Media Presentasi dengan MS PowerPoint
Pengoperasian Perangkat Lunak Pengolah Kata
MENANGANI aplikasi perangkat lunak
Tips Membuat Power Point
Microsoft Office PowerPoint 2007.
Human Computer Interaction
DESKTOP WINDOWS & KONFIGURASI
MEMBUAT COVER BUKU / MAJALAH
Pembuatan Media Presentasi
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
Pemrograman Visual Oleh : Erni Fatmawati.
Pertemuan 10 GUI (Graphical User Interface)
Interaksi Manusia dan Komputer
KONSEP INTERFACE
Pramita Firnanda 2 D3 Teknik Informatika A
Microsoft Office PowerPoint 2007.
MICROSOFT POWER POINT 2007 APLIKASI KOMPUTER 2.
Panduan Merancang Interface
Perancangan Multimedia Bertalya
Web-Based User Interface
Web-Based User Interface
Materi 8 Desain Mobile Disusun Oleh : Yulyani Arifin,S.Kom, MMSI.
Mobile Device User Interface
Lecture 3 User Interface Design.
SEKOLAH TINGGI MANAGEMEN INDUSTRI KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN R.I
Interaksi Manusia - Komputer Rani Susanto, M. Kom
Nelly Indriani Widiastuti S.Si., M.T IF - UNIKOM
Pengembangan Media Presentasi
USER INTERFACE.
PRINSIP-PRINSIP KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
Pertemuan Kedua Pendahuluan
Kelas XII Semester Genap Tahun Pelajaran 2013 / 2014
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER PRINSIP UTAMA DESAIN ANTAR MUKA (INTERFACE) 1.User Compatibility11.Flexibility 2.Product Compatibility12.Responsiveness.
Pengenalan Borland Delphi 7.0
Interaksi Manusia dan Komputer
Analisa Website Muhammad Aji Guna D |
Desain web Good vs bad Dimas wahyu utomo
Belajar Pemrograman Mobile Part 2.
Interaksi Manusia dan Komputer Antar Muka, Desain Layar, dan Usabilitas dari situs Harry Suryadi ( ) Henry Santoso ( )
ANALISA DAN PERANCANGAN
Abdu Hari Wijaya Nurul Fajri
Persentasi Bernavigasi
MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DENGAN SLIDE MASTER & HYPERLINK
Menggunakan Form Pertemuan Ke-3.
Microsoft Office PowerPoint 2007 Part 1.
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER. PENGERTIAN DESAIN  Desain adalah ilmu yang mempelajari konsep komunikasi dan ungkapan kreatif, teknik dan media untuk.
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER HUMAN COMPUTER INTERACTION.
TIPS Membuat Media Presentasi dengan MS PowerPoint
Berani Tampil Beda Manipulasi Warna Font yang Tepat Tidak Banyak Text Gambar Susai Huruf Besar Info Grafis Slide yg Menginfirasi Menu 8.
Desain antar muka Julio warman.
Transcript presentasi:

Do and Don’t Desktop Design Erlangga Norman Wicaksana (1535010047) Yessika Lusiarini (1535010052) Pradita Yunifa (1535010064) Azza Ibnu Markiz (1535010080)

Do Don’t Pilih komposisi warna yang sesuai Memilih komposisi warna yang tidak sesuai / kontras

Do Don’t Gunakan tombol untuk mempresentasikan fungsi Jangan gunakan kalimat dalam mempresentasikan fungsi karena kurang menarik

Do Don’t Penerapan warna & struktur menu harus seragam antar bagian sehingga user tidak mengalami kesulitan saat berpindah menu Antar bagian / menu memiliki warna & sruktur menu yang berbeda

Do Don’t Font dalam suatu desain harus jelas dan mudah dibaca Font harus konsisten penggunaannya Font disesuaikan dengan usernya Font terlalu berlebihan sehingga sulit dibaca Font tidak konsisten penggunannya Font kurang sesuai dengan usernya

Do Don’t Memenuhi dan memberikan kepuasan dalam menampilkan informasi maupun interaksi kepada pengguna Tidak memenuhi, sehingga membuat pengguna kesulitan dan kebingungan berinteraksi dengan aplikasi Tata letak yang tidak beraturan dan terkesan asal-asalan. Ada kolom-kolom yang tidak jelas kegunaan dan fungsinya. Sangat sulit membedakan antara data dan informasi yang terdapat interface tersebut. Tidak konsisten dalam memberi aturan warna pada button tools-tools yang ada. Ukuran dan warna font yang tidak berkesesuaian, membuat bingung pengguna tentunya. Desain yang buruk, membuat pengguna malas melihat maupun menggunakannya. 6

Do Don’t Desain harus sesuai dengan umur user Desain tidak sesuai dengan umur user

Do Don’t Icon sesuai dengan fungsi maupun content aplikasi Icon tidak menggambarkan fungsi dari aplikasi