GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Titus Pambudi

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMBUATAN APLIKASI MODUL INTERAKTIF PANDUAN BELAJAR Angga Syareat Yudi Purwanto, for further detail, please visit
Advertisements

MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME BOUNCE DENGAN MENGGUNAKAN HAMZAH ABDUL AZIZ
PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN Arief Amrinaldi
PEMBUATAN GAME PIXELMAN DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON
PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN TIC TAC TOE DENGAN Boby Nugraha
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
Pemanfaatan Aplikasi Pemrograman Visual Basic 6.0 Untuk Pembagian Galih : for further detail, please visit
APLIKASI for further detail, please visit
APLIKASI WEB INFORMASI PENERBANGAN DOMESTIK Puji Irawadi for further detail, please visit
PROGRAM APLIKASI UNTUK MENDIAGNOSA KERUSAKAN MESIN ALEXANDER ISMOYO
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
JAVASCRIPT. APLIKASI PERMAINAN CATUR ONLINE DENGAN PHP,MySQL DAN
PI. Sistem Informasi. Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
“ PEMBUATAN HOMEPAGE GROUP BAND Henny,
MAKMUR MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ASP DAN ACCESS APLIKASI WEB MERAKIT & MENGENAL KOMPONEN KOMPUTER DENGAN for further detail, please visit
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME TETRIS DUO MENGGUNAKAN PYTHON VERSI Arief Nurdiyanto,
PI Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Animasi Pengenalan Angka Dengan Macromedia Flash Mx for further detail, please visit.
MEMBUAT GAME METEOR JATUH DENGAN MENGGUNAKAN Ichwal Akbar
GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani
REPLIKA MOBIL TIGA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN MAYA 4
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PENGENALAN HURUF DAN ANGKA Riri Ananda Putri
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
“APLIKASI PENJUALAN PADA APOTEK AGUNG
PI, Fakultas Teknologi Industri, 2004
APLIKASI MODUL MATA KULIAH KOMUNIKASI DATA DALAM Agus Dwi Putra
APLIKASI PENJUALAN MOBIL MENGGUNAKAN VB. NET DAN SQL Yosua Margomgom
APLIKASI MULTIMEDIA AL-QURAN MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurul Rizki Satria,
APLIKASI PSIKOTEST SECARA ONLINE MENGGUNAKAN PHP DAN Mira Susanty
APLIKASI GAME PUZZLE PADA TELEPON SELULAR DENGAN J2ME Aidil Ardiles
J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN ULAR TANGGA MENGGUNAKAN
PEMBUATAN WEBSITE SISTEM PAKAR UNTUK MENGIDENTIFIKASI Javier Zebua
Permainan Mengingat Wajah Dengan Menggunakan JavaScript Hendra Kumala,
Pembuatan Aplikasi Permainan Untuk Anak-anak Dengan Macromedia Flash 8 Muhammad Ridha for further detail, please visit
APLIKASI ADMINISTRASI PADA KURSUS Himawan,
PEMBUATAN APLIKASI MULTIMEDIA UNTUK IKLAN PERUMAHAN Eka Budi Saptarini
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
APLIKASI ALARM SHALAT MENGGUNAKAN MICROSOFT VISUAL Riki Saryudinata ( ) for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Pada Rental Buku Bagus Dengan Menggunakan Delphi7 Andreas Bagus Putranto for further detail, please visit
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
PEMROGRAMAN GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN Jimmy Rinaldo
PYTHON VERSI PENGEMBANGAN GAME CASIO NUMBERS DENGAN MENGGUNAKAN
Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6
INFORMASI PERSEDIAAN BARANG DAGANG PADA TOKO XYZ DENGAN LeoNardi
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
PEMBUATAN CD INTERAKTIF PEMBELAJARAN MUSIK ‘EASY BASS A
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER MX 2004 DAN PHP MYSQL
MENGGUNAKAN J2SE PEMBUATAN APLIKASI PERMAINAN
for further detail, please visit
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
Pembuatan dan Pengeditan Video Klip Menggunakan Adobe Premiere 6
APLIKASI PENYEWAAN MOBIL MENGGUNAKAN MICROSOFT Nurlaela,
Pembuatan Modul Statistika Dengan Menggunakan PHP, MySQL Dan Auliya Rahman for further detail, please visit
APLIKASI GAMES MEMORY DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA Tiara Jelita Dewi
PEMBUATAN APLIKASI GAME Rahadian Pranata
APLIKASI PENDAFTARAN FITNESS DENGAN MENGGUNAKAN Setio AriBowo
( Word to PDF - Unregistered )
PEMBUATAN WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW
Aplikasi Permainan Pencari Kata Dengan Menggunakan Macromedia Flash 6 Mx Rusli Wahyudi, for further detail, please visit
MACROMEDIA FLASH 5.0 MEMBUAT WEBSITE IKLAN PRODUK MOBIL BMW DENGAN
PEMBUATAN MODUL INTERAKTIF STRUKTUR BAHASA PEMROGRAMAN Andri Herwanto,
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Aplikasi Street Light Monitor menggunakan GAMBAS. for further detail, please visit
Transcript presentasi:

GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Titus Pambudi. 33100544 for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Titus Pambudi. 33100544 GAME TIC TAC TOE DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Penulisan Ilmiah. Fakultas Ilmu Komputer. 2006 Kata kunci : Permainan (viii + 33 + Lampiran) Dalam penulisan ilmiah ini penulis akan menjelaskan tentang pembuatan game Tic Tac Toe dengan menggunakan bahasa pemrograman Python dan modul PyGame. Dengan memanfaatkan fungsi pada modul PyGame didalam Python dan bekerja dibawah sistem operasi Windows, sehingga memudahkan dalam pembuatan program ini. Game Tic Tac Toe ini akan menunjukkan dasar-dasar perintah Python dan memperlihatkan bagaimana menggunakan fungsi-fungsi yang ada didalam modul PyGame. Daftar Pustaka (1997 – 2004) _x000C_... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dunia komputer telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, berawal dari sebuah mesin hitung biasa menjadi sebuah mesin yang dapat digunakan untuk banyak hal dalam kehidupan manusia. Komputer elektronik pertama memiliki ukuran yang sangat besar dan lamban serta kapasitas internal yang sangat terbatas, sedangkan sekarang ini komputer memiliki ukuran yang kecil d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Permainan (Game) Permainan (Game) dalam dunia komputer sebenarnya telah dikenal sejak dulu, namun gambar, suara, dan permainannya masih sangat sederhana. Saat ini game komputer telah jauh berkembang dibandingkan dulu, kualitas gambar yang telah sampai pada tahap tiga dimensi serta menghasilkan suara nyata dilengkapi dengan kompleksitas permainan itu sendiri telah menjadi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III ANALISIS PERMASALAHAN DAN PEMBAHASAN 3.1 Desain Antarmuka Game ini menggunakan satu buah window yang dalam Python dikenal dengan istilah surface yang berarti sebuah area dimana kita dapat menggambar atau meletakkan grafik ( gambar 3.11). Diatas surface tersebut terdapat 9 buah kotak yang terbuat dari dua garis vertikal dan dua buah garis horizontal, dimainkan oleh dua orang pemain dimana ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN 4.1 Kesimpulan Game Tic-Tac-Toe merupakan sebuah game yang masih sangat sederhana namun dari sisi pemrograman game ini telah memperlihatkan dasar-dasar penulisan program dalam bahasa Python dan penggunaan module PyGame. Hal tersebut diperlihatkan dengan adanya penggunaan perintah-perintah dasar dalam Python dan ditunjukkannya bagaimana cara memanggil dan menggunakan fu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id