Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Editing Solid Chamfer, mempunyai fungsi sama seperti halnya pada editing 2D. Fillet, mempunyai fungsi yang sama seperti halnya pada editing 2D.
Advertisements

MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Dibawah ini adalah Toolbox pada CorelDRAW X6 (apabila sampeyan adalah pengguna CorelDRAW versi dibawahnya mungkin ada Tool yang belum ada)
Daniel Richard Andriessen S1 Sistem Komputer
Algoritma & Pemrograman 2 B M1 1 ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2 B Created by.Winda Widya A.
1. Secara garis besar pemrograman dibedakan menjadi dua, yaitu pemrograman konvensional dan pemrograman visual Pengertian dari Pemrograman konvensional.
PARAGRAF, GAMBAR DAN BINGKAI
1. Apakah ATM ini seperti ATM biasa ? 2. Apakah disini ada slot tambahan ? Card Slot Palsu. (Warna dan Sticker sama). Card Reader (Pembaca Kartu) berfungsi.
Pemrograman Berorientasi Objek (3)
LESSON – INTRODUCTION TO COREL
MENGOPERASIKAN APLIKASI PRESENTASI
SISTEM OPERASI WINDOWS
RAMBU LALU LINTAS Adhi Muhtadi.
Motion.
Data (Variable dan List)
Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
Pengenalan Powerpoint
MENGAPLIKASIKAN MENU DAN IKON PADA PROGRAM PHOTOSHOP
Sound.
Algoritma dan Flowchart
Pertemuan 3 KELUARAN dan MASUKAN (INPUT & OUTPUT) Dasar Pemrograman.
IMPLEMENTASI SISTEM BASIS DATA
Function Function ( Fungsi ) merupakan suatu blok yang berisi kode program yang dirancang untuk melaksanakan tugas khusus. Pada intinya fungsi berguna.
STATEMENT while Statement while digunakan untuk memproses suatu perintah atau beberapa perintah dalam beberapa kali. Bentuk pernyataan: while (kondisi)
Pertemuan ketujuh Struktur data st3telkom.ac.id
Sensing.
Area Kerja Macromedia Flash 8
BORDER DAN SHANDING HEADER DAN FOOTER
Pengorganisasian dengan Layer Pertemuan 17
Pen.
Interface Scratch Slide 3.
Looks.
Pemrograman Berorientasi Obyek (PBO)
Operator.
EDITOR LINUX.
SMAN 3 PARIAMAN RENCANA PEMBELAJARAN TIK KELAS XII SMAN 3 PARIAMAN.
Selamat Mengikuti Pelatihan Multimedia.
9. Modul Control.
Pengenalan Scratch Slide 1.
Belajar power point 1.Memulai dengan power point 2.Slide Editor 3Menyisipkan.
Teknologi Dan Rekayasa
MODIFIKASI OBYEK DAN PENGATURAN LAYAR KERJA
Microsoft Office Word 2007 ( PENGATURAN DOKUMEN )
Penataan Lay Out Pertemuan 26
MEMBUAT POSTER DENGAN COREL DRAW
Membuat Format Tabel Membuat tabel Buatlah dahulu nama tabel Buatlah field tabel Bentuklah format tabel sesuai kebutuhan.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)

ALGORITMA & PEMROGRAMAN 1 B
MENGIDENTIFIKASI FUNGSI MENU DAN IKON PADA PENGOLAH ANIMASI
Membuat poster dengan menggunakan corel draw
Tipografi.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2 B
STRUKTUR CONTROL program
IMPLEMENTASI SISTEM BASIS DATA
IT132 Dasar-dasar Pemrograman
Fahrobby adnan Fakultas ilmu komputer – universitas jember
Frame by frame Buat objek lingkaran dengan menggunakan oval tool (warna garis hitam dan warna dalam merah)
Latihan Pertemuan Operasi Seleksi
ALGORITMA DAN PEMROGAMAN
1. Apakah ATM ini seperti ATM biasa ?
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2017.
INPUT DEVICE.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2 B
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Algoritma & Pemrograman (Scratch)
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
PEDOMAN MENGGAMBAR DETAIL
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Transcript presentasi:

Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch) PEN

Pengenalan Pen Pen digunakan untuk mengontrol aspek pena untuk membuat gambar dan lintasan pada program scratch

Script Pada Pen (1)

Script Pada Pen (1)

Implementasi Pen (1) The Power of Repeat : Scripts After Before dan untuk membuat kotak dengan ukuran kecil dengan warna pen hijau dan garis tebal berukuran 6 yang bersinggungan dengan kotak besar. Scripts After Before

Implementasi Pen (2) Exploring with Stamp : Before After Scripts Disini kita akan belajar tentang membuat contoh perintah pada sebuah sprite boy sehingga menghasilkan 3 jejak sprite boy seperti gambar di samping . Before After Scripts

Implementasi Pen (3) Before After Scripts Stamp Arround : Pada contoh gambar disamping kita akan mengiplementasikan blok pen perintah untuk memberikan effect ganda 5 flag dan perintah untuk menghapus layar dan mengulai perintah kembali dengan kemiringan 45” Before After Scripts

Latihan mandiri Buatlah sebuah objek dengan perintah pen dengan membuat bintang

Control