PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF UNIVERSITAS NEGERI PADANG

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
Advertisements

Pemanfaatan Komputer - 1
Pengenalan Internet Surfing – Browsing – Searching - – Chatting – SMS – E-card – Download – Servise - Advertising Nanik Triana, M.Kom.
Konsep e-Learning Oleh Dwi Susanto 1 1.
E-Learning. 2 E-learning • Definisi : – setiap kegiatan menggunakan aplikasi berteknologi Web dengan tujuan mendidik masyarakat – misalnya mengajar siswa,
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI
E-LEARNING E-LEARNING KELOMPOK III HEDI SUSANTO HERY WAHYUDI HUSMADIA
SELAMAT DATANG DI PRESENTASI HJ.RENIH WIARSIH
PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN
PEMBELAJARAN BERBASIS ELEKTRONIK (E-LEARNING)
Roni Eka Sahputra,MD Orthopaedic Surgeon. Pengaruh IT pada Berbagai Aktivitas.
Kegunaan Web Bagi Pendidikan
Metode Pembelajaran E-Learning
Musdalifah DJ. Teknologi selalu mencakup hardware dan software. Hardware akan berguna apaila ada software di dalamnya, demikian pula sebaliknya software.
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
Komputer untuk Pendidikan
DIKLAT TEMATIK Pengenalan E Learning ICT TERAPAN PPPPTK PKn IPS
Komponen E-Learning Musdalifah Dj PTIK-A.
Aplikasi Instruksional
MATERI PELATIHAN E-LEARNING
Pembelajaran Berazas Komputer 3 SKS Oleh : Riduan,SE.,S.Pd.,M.Pd Fakultas Keguaruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kutai Kartanegara Tahun Akademik 2014/2015.
SAINS & TEKNOLOGI INFORMASI DALAM KONTEKS PENDIDIKAN SEJARAH Hansiswany Kamarga.
STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
Kelompok 3 Pipih Resti Rohaeni
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
E-Learning by : AIRA 2009.
KOMPUTER & MASYARAKAT Pertemuan 3.
MUSDALIFAH DJ PTIK-A Blended Learning Versus E-Learning.
Teknologi Informasi untuk Rumah Sakit
Inovasi Pembelajaran melalui Teknologi Informasi
WELCOME Loading ….
Metode Pembelajaran E-Learning
Pembelajaran Berbasis Web (E-learning)
PENGEMBANGAN BAHASA AJAR BERBASIS WEB
Produksi Konten Multimedia
Pembelajaran Online Koesnandar.
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi
Berbasis Komputer (Studi Kasus: Mata Kuliah Sistem Keamanan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan for further.
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN ELEARNING
PERKEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS ICT TERKINI
Pengenalan multimedia
1.
Multimedia dan Pemanfaatannya dalam proses pendidikan
Komponen E-Learning
Pemanfaatan Sistem Multimedia Sebagai Media Pembelajaran
PENGEMBANGAN MEDIA SEDERHANA
Blended Learning Versus E-Learning
E-Learning dan Strategi Implementasinya
Landasan Ilmu Pendidikan
JANIS – JENIS PEMBELAJARAN BERBASIS IT
Oleh : Nanik Triana, M.Kom
Nur zahara, syafaah farid, hamidah, ridwan
PENGEMBANGAN COMPUTER BASED LEARNING MENGGUNAKAN Jamhari
MODUL N. Bericho S for further detail, please visit
Mendesain Pembelajaran yang Inovatif untuk Suatu Program Pelatihan
E-Learning Fungsi Implementasi Oleh: Izzul Fatawi, M.Pd.I.
RAGAM MEDIA PEMBELAJARAN PERBASIS TIK
Penggunaan Komputer di Bidang Pendidikan
PENGEMBANGAN MEDIA ICT
Sistem Belajar Jarak Jauh: Penerapannya di Universitas Terbuka
Kegiatan Pembelajaran
SISTEM PENDIDIKAN JARAK JAUH MELALUI INTERNET
Macromedia Dreameweaver MX Aplikasi Pembuatan Website Gunung – Gunung Di Pulau Jawa Menggunakan for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Aplikasi 7 Keajaiban Dunia dengan menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 for further.
KELAS 6 DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA AUTHORWARE 7
PHP DAN MYSQL PEMBUATAN WEB E-LEARNING ROUTER DENGAN MENGGUNAKAN
MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ICT Heri Cahyono.
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2 1 3 AHMAD ALBI 1202097/2012 HERSON E. Y. S 1203178/2012 RIJAL MUKHTAR 14073031/2014 ZEFFY AKMAL 14073035/2014 PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI PADANG 2014

Selamat Datang Pada Mata Kuliah Pendahuluan Selamat Datang Pada Mata Kuliah Media Pendidikan

Tujuan Pendahuluan Mahasiswa dapat memahami belajar Jarak Jauh  (Distance Learning) dengan perangkat E-learning Mahasiswa memahami multimedia dalam pembelajaran 1 2 3

3. Mahasiswa memahami bahan pembelajaran interaktif Pendahuluan 3. Mahasiswa memahami bahan pembelajaran interaktif 4. Mahasiswa memahami bahan ajar berbasis web 1 2 3

Materi Pendahuluan Belajar Jarak Jauh  (Distance Learning) Dengan Perangkat E-learning Multimedia Dalam Pembelajaran Bahan Pembelajaran Interaktif Bahan Ajar Berbasis Web 1 2 3

Pengertian E-Learning 1. Pembelajaran jarak jauh. 2. Pembelajaran dengan perangkat computer 3. Pembelajaran formal vs. informal 4. Pembelajaran yang ditunjang oleh para ahli di bidang masing- masing. 1 2 3 4 5 6

E-Learning kelas E-Learning Rumah Publik Area 1 2 3 4 5 6

Fitur E-Learning Konten yang relevan dengan tujuan belajar Menggunakan metode instruksional Menggunakan elemen media Pembelajaran dapat secara langsung dengan instruktur Membangun wawasan dan teknik E-Learning 1 2 3 4 5 6

Elemen E-Learning Apa (What) Mengapa (Why) Bagaimana (How) E-Learning 1 2 3 4 5 6

Keuntungan Menggunakan E-Learning Fleksibel Hemat Waktu Hemat Biaya Perjalanan Hemat Biaya Pendidikan Menjangkau wilayah yang luas E-Learning 1 2 3 4 5 6

Manfaat E-Learning Fleksibilitas Independent Learning Biaya hemat 1 2 3 4 5 6

Pengertian Multi Media Dalam Pembelajaran multimedia dalam ilmu pengetahuan mencakup beberapa aspek yang saling bersinergi, antara teks, grafik, gambar statis, animasi, film dan suara. Multimedia 1 2 3 4 5 6

Jenis-Jenis Multi Media Dalam Pembelajaran Audio Graphics Text Simulasi Video Animasi 1 2 3 4 5 6

Manfaat Multimedia Dalam Pembelajaran Fleksibilitas Independent Learning Biaya hemat 1 2 3 4 5 6

Keunggulan Multimedia Dalam Pembelajaran Siswa dapat belajar sesuai dengan kemampuan , Siswa belajar komputer yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Siswa akan terdorong untuk mengejar pengetahuan. Multimedia 1 2 3 4 5 6

siswa menghadapi suatu evaluasi yang obyektif siswa menikmati privasi Belajar kapan saja mereka mau Multimedia 1 2 3 4 5 6

Percobaan atau Eksperimen Format Multimedia Pembelajaran Tutorial Percobaan atau Eksperimen Permainan Simulasi Drill dan Practice Multimedia 1 2 3 4 5 6

Pengertian Pembelajaran Interaktif Merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Interaktif 1 2 3

Interaktif 1 2 3

Macam-macam Metode Pembelajaran Metode ceramah Metode proyek Metode eksperimen Metode pemberian tugas dan resitasi Metode diskusi Metode latihan Interaktif 1 2 3

Pengertian Bahan Ajar Berbasis Web Keunggulan Web adalah kemudahannya untuk mengakses informasi, yang dihubungkan satu dengan lainnya melalui konsep hypertext. Web 1 2 3 4 5

Arsitektur sistem Web terdiri dari dua sisi : server dan client Arsitektur sistem Web terdiri dari dua sisi : server dan client. Keduanya dihubungkan dengan jaringan komputer (computer network) dengan menyajikan data-data dalam bentuk statis dan dinamis. Web 1 2 3 4 5

Karakteristik bahan ajar berbasis web Menyajikan multimedia, menyimpan, mengolah, dan menyajikan infromasi hyperlink Web 1 2 3 4 5

Synchronous System Aplikasi yang berjalan secara waktu nyata dimana seluruh pemakai bisa berkomunikasi pada waktu yang sama, contohnya: chatting, Video Conference, dan lain-lain. Web 1 2 3 4 5

Asynchronous System yaitu Aplikasi yang tidak bergantung pada waktu dimana seluruh pemakai bisa mengakses ke sistem dan melakukan komunikasi antar mereka disesuaikan dengan waktunya masing-masing, contohnya: BBS dan e-mail. Web 1 2 3 4 5

T E R I M A K A I S H LOADING Kelompok VI Kelompok VI

Thank’s for you attention Nothing is imposible anything can be happend as long as we believe because ALLAH SWT plan is always more beatiful than our desire Penutup ALBI, HERSON, IJAL, ZEFFY