ANALISA DAN PERANCANGAN

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Memahami etimologi multimedia
Advertisements

Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
RUMAH BELAJAR Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi.
SIMULASI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PADA MATA PELAJARAN FISIKA
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
MEMAHAMI ETIMOLOGI MULTIMEDIA
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Wicaksono
Aplikasi Pengenalan Pahlawan Indonesia Menggunakan Macromedia Flash 8 Fina Rahmadianti, for further detail, please visit
MANFAATNYA UNTUK ANAK SD KELAS 1-4 APLIKASI MULTIMEDIA PENGENALAN BUAH-BUAHAN DAN for further detail, please visit
APLIKASI MULTIMEDIA AUTISME DENGAN MENGGUNAKAN Desi Fuspitasari Saiz
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG AGAMA Aam Aminudin for further detail, please visit
TUGAS RESUME UTS Teguh Sutanto. Membuat Presentasi Multimedia Dikerjakan secara berkelompok Satu kelas dibagi menjadi 3 kelompok Setiap kelompok mengerjakan.
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI MULTIMEDIA KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA for further detail, please visit
PEMBUATAN WEB E-LEARNING MICROSOFT WORD DAN MICROSOFT EXCEL Nursabrina
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
Latar Belakang Fenomena global warming yang mulai dirasakan.
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
Iwan Suprat Riyanto for further detail, please visit
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
Perancangan Aplikasi Pengenalan Kebudayaan Batak Berbasis Android
APLIKASI TAMPILAN HANDPHONE DENGAN ADOBE PHOTOSHOP CS Indra Pasga Satria for further detail, please visit
Desain dan pengembangan call
“Aplikasi E-Learning Fisika untuk Siswa SMA dengan Menggunakan Moodle “ Seno Andriansyah for further detail, please visit
ANIMASI 3D PADA ARCHICAD
WEBSITE PEMBUATAN for further detail, please visit
Fakultas Teknologi Industri JurusanTeknik Informatika
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
MEDIA PEMBELAJARAN KUIS BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8.0
DENGAN MENGGUNAKAN PHP, MY SQL DAN EDITOR MACROMEDIA PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BIOLOGI for further detail, please visit
CD Interaktif Panduan Membuat Slide Presentasi Yang Menarik Untuk Guru
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Website Panduan Dan Latihan English Grammar Septian Budi Praditya
APLIKASI PENGENALAN BUAH DAN SAYURAN UNTUK ANAK BALITA Nona Putri Delviana for further detail, please visit
DENGAN MACROMEDIA FLASH MX APLIKASI INTERAKTIF “MANDARIN UNTUK ANAK”
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF Gatot Kurniawan
MEMBANGUN SITUS SMA NEGERI 3 KARAWANG DENGAN Lutfima May Syaroh,
PERANCANGAN WEBSITE E-LEARNING DAN FORUM ONLINE UNTUK Erpan Tua Tamba,
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
Penulisan Ilmiah.Fakultas Ilmu Komputer.2004 Katalog Masakan Daerah
for further detail, please visit
KEPULAUAN JAWA PEMBUATAN MEDIA INFORMASI TENTANG
PEMBUATAN WEBSITE KOPERASI DAN USAHA KECIL MENENGAH Budi Rahmawanto
PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG Rizal Subagja,
PEMROGRAMAN MOBILE 2 Android Multimedia Pertemuan 7.
ANALISA DAN PERANCANGAN
ANALISA DAN PERANCANGAN
ANALISA DAN PERANCANGAN
Tujuan dari system ini adalah :
Sidang Skripsi 8 Februari 2012 Carli Darmansah
OLEH : SHENI TRESNANING AYU NIM
APLIKASI TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID
PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI GAME BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA 3-7 TAHUN BERBASIS FLASH MULTIMEDIA DI TK BINDA ASUH NANDA Maya Andriati PROGRAM.
Aplikasi Pemetaan Fasilitas Umum kota Cimahi Berbasis Android
Story Board.
SISTEM INFORMASI PEMBELAJARAN 16 TENSES DALAM BAHASA INGGRIS BAGI SISWA-SISWI PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 KOTA BANDUNG BERBASIS PLATFORM ANDROID.
PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS SEKOLAH DASAR NEGERI IV DUREN KARAWANG) Disusun oleh : Melfin Richard Sakul.
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Roy Andika Sinulingga for further detail, please visit
ANIMASI KATALOG MOTOR Tegar Eka Perwira,
RANCANGAN LAYAR Grafik User Interface OBJEK ORIENTED DISAIN.
Belajar di Kelas Maya.
APLIKASI PANDUAN BELAJAR MENGENAL BILANGAN DAN Dini
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
MACROMEDIA DIRECTOR 8.5 PANDUAN INTERAKTIF TAEKWONDO MENGGUNAKAN
Transcript presentasi:

ANALISA DAN PERANCANGAN BAB III ANALISA DAN PERANCANGAN 3.1 Analisis Sistem Pada Tugas Akhir ini akan di rancang Sebuah Aplikasi Pembelajaran Turunan Fungsi Aljabar berbasis Multimedia, yaitu suatu Aplikasi yang membantu User atau pengguna disini para Siswa/i Sekolah Menengah Atas kelas XI dalam mempelajari dan memahami turunan fungsi aljabar dengan bantuan komputer, dimana materi dan soal soal yang diberikan dirancang secara interaktif dan menarik sehingga pengguna aplikasi ini tidak merasa bosan ataupun jenuh dengan aplikasi ini. Aplikasi ini menampilkan rumus, soal soal Latihan dan penyelesaiannya serta terdapat Kuis dengan animasi untuk melatih para siswa/i dalam belajar yang di sertai dengan suara-suara yang dapat menarik pengguna untuk melihatnya. 3.2 Metode Pembuatan Aplikasi 3.2.1. Konsep Aplikasi Pembelajaran Turunan pokok bahasan Turunan Fungsi Aljabar berbasis Multimedia ini berisi tentang materi,rumus dan soal soal Turunan Fungsi Aljabar yang di kemas secara Interaktif dan menarik. Deskripsi konsep aplikasi ini adalah sebagai berikut :  Judul : “Perancangan Aplikasi Pembelajaran Turunan Fungsi Aljabar berbasis Multimedia untuk Sekolah Menegah Atas Kelas XI “ 33 http://www.mercubuana.ac.id

Media Pembelajaran Interaktif. Gambar : 34 Audiens : Pelajar SMA Kelas XI Bentuk Aplikasi : Media Pembelajaran Interaktif. Gambar : Menggunakan file berformat JPEG dan PNG. Audio : Menggunakan file WAV dan MP3. Animasi : Animasi gambar dan tombol dibuat oleh penulis dan sebagian diperoleh dari internet. Interaktif: Menggunakan link berupa tombol (button) yang memungkinkan user menuju ke halaman yang diinginkan. 3.3 Perancangan Pada tahap ini penulis melakukan perancangan aplikasi berupa perancangan Struktur Navigasi, Storyboard, Use case diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan perancangan antar muka (user interface). 1. Judul Pada halaman Judul ini di beri tombol masuk dan user di arahkan untuk menekan tombol masuk yang akan membawanya masuk ke halaman home (Menu Utama). http://www.mercubuana.ac.id

35 Menu Utama Pada halaman home / Menu Utama ini di beri tombol Materi,tombol Soal Soal, tombol Profil, tombol Kuis, dan tombol Keluar. Menu Materi Pada halaman Materi pengguna (user) di arahkan untuk mengetahui, mempelajari dan memahami penggunaan rumus rumus turunan fungsi aljabar Menu Soal Soal Pada halaman Soal pengguna (user) dapat melihat soal soal turunan fungsi aljabar dan penyelesaiannya untuk melatih pengguna dalam mengerjakan soal-soal turunan fungsi aljabar. Profil Pada halaman Profil, bertujuan mengetahui informasi data - data penulis dan foto penulis. Menu Kuis Pada halaman Kuis, Setelah pengguna (user) membaca penjelasan dari halaman materi dan melihat soal soal tentang turunan fungsi aljabar maka user lebih diarahkan untuk mengerjakan latihan soal Kuis. Bertujuan untuk mengetahui sejauh mana user memahami turunan fungsi aljabar. Menu Keluar Pada halaman Keluar, diarahkan untuk memilih apakah ingin keluar dari aplikasi atau kembali ke halaman menu utama http://www.mercubuana.ac.id

http://www.mercubuana.ac.id