Kontrak Perkuliahan Algoritma dan Pemrograman

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Algoritma dan Pemrograman
Advertisements

( IS 222 ) PERTEMUAN KE-0 Introduction - Preparation
KOMPONEN DASAR KOMPUTER
Pengantar Teknologi Informasi Gerlan A. Manu, ST.,MKom Pengantar Teknologi Informasi - Gerlan A. Manu, ST.,MKom 1.
Bahasa Pemrograman Lanjutan
KOMPONEN DASAR KOMPUTER
PENGANTAR ALGORITMA PUTRA PRIMA NAUFAL, S.ST masputra.net.
GEMBONG EDHI SETYAWAN, ST.,MT SEMESTER 1
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 4SKS(2T/2P)
Pemrograman Komputer Pengajar : ELIYANI, S.T., M.Kom Semester : I Tahun : 2012/ 2013.
Algoritma dan Pemrograman I Agus Nursikuwagus Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi dan Sains Indonesia.
PERTEMUAN 1 Pendahuluan Materi - Endra Rahmawati, S.Kom -
Introducing Algoritma dan Pemrograman Tenia Wahyuningrum, MT.
Dasar Pemrograman 4 SKS Dosen Pengajar : Della Oktaviany, S.Kom.
1 Pertemuan 1 Algoritma Matakuliah: T0456 ~ Algoritma dan Metode Object Oriented Programming Tahun: 2005 Versi: 5.
PRAKTIKUM SISTEM OPERASI
Suwirno Mawlan, S.Kom., M.T.I. Tata tertib 1.Tidak boleh memakai sendal 2.Berbaju rapih (berkerah) 3.Tidak boleh makan dan minum di kelas 4.Mematikan.
PEMROGRAMAN LANJUT Issa Arwani, S.kom, M.sc.
Pemrograman Berorientasi Obyek (PBO)
Rifky Kurniawan, S.Kom, MTI
Analisis dan desain Algoritma (PG157)
Algoritma dan Pemrograman (Alpro)
ALJABAR LINIER KONTRAK PERKULIAHAN Title INDAH MANFAATI NUR.
PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN C++
Pengantar Pemrograman Basis Data (PPBD)
Pengertian Algoritma Pemrograman Pertemuan 1
Algoritma dan Pemrograman 1
SQL (Structure Query Language)
Pemrograman Web 1 Oleh Dita Rizki Amalia.
KONTRAK PERKULIAHAN.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Pengantar
Rencana Perkuliahan Manajemen Perubahan & Pengembangan
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
PENGANTAR LOGIKA & TEKNIKPEMROGRAMAN
Struktur Data Ikhwan Rustanto,S.Kom Program Studi Sistem Informasi
Algoritma dan Pemrograman
Seputar Pelaksanaan Perkuliahan
Statistika Dasar (3 SKS)
- S. Indriani Lestariningati, M.T-
Rencana Perkuliahan Sistem Informasi Manajemen
Rencana Perkuliahan Manajemen Koperasi & ukm
TEE 2103 Algoritma dan Pemrograman
PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR
KOMITMEN MENU.
Kontrak Kuliah Algoritma Pemograman
YOHANA NUGRAHENI Pengantar Algoritma YOHANA NUGRAHENI
01.1 Hari-1 Sesi-1 Pendahuluan.
TEL 2112 Dasar Komputer & Pemrograman
MATERI PERKULIAHAN ANALISIS ALGORITMA
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Pengantar
Aljabar Linear dan Matriks
MATERI PERKULIAHAN ALGORITMA & PEMROGRAMAN
PENDIDIKAN SEPANJANG HAYAT
Pengantar Kuliah.
TK33207 PRAKTIKUM APLIKASI IT III 2 SKS (2X45 MENIT)
EJAAN YANG DISEMPURNAKAN
DASAR PEMROGRAMAN Anita Qoiriah ..
Praktikum Pemrograman Dasar
PENGANTAR LOGIKA & TEKNIK PEMROGRAMAN
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Pemrograman Visual I D3 Manajemen Informatika
Logika dan Algorithma 2 SKS
TEL 2112 Algoritma dan Pemrograman
TK33207 PRAKTIKUM APLIKASI IT III 2 SKS (2X45 MENIT)
Pendahuluan Komputer adalah alat bantu untuk menyelesaikan masalah.
Kontrak Kuliah Dasar Pemrograman Semester gasal 2010/2011
Algoritma dan Pemrograman
PEMROGRAMAN DASAR Pertemuan Ke-1
Algoritma dan Dasar Pemprograman
Transcript presentasi:

Kontrak Perkuliahan Algoritma dan Pemrograman Oleh: Jans Hendry, S.T., M.Eng.

Profil Dosen Nama : Jans Hendry, S.T., M.Eng. Email : jans@ittelkom-pwt.ac.id Website : http://jans.dosen.st3telkom.ac.id F Group : [Official] Algoritma dan Pemrograman S1TT-05-C sms Gasal 2017

Metode Pembelajaran Ceramah yang disertai dengan demo program. Tanya jawab. Diskusi.

Metode Evaluasi Tugas harian Quiz UTS UAS Diskusi Diberikan tiap minggu setelah tatap muka. 1 x sebelum UTS dan 1 x sebelum UAS. 1 x di tengah. 1 x di akhir. Setiap tatap muka. 10% 10% 30% 35% 15%

Kriteria Penilaian Nilai Range Point Keterangan A > 80,0 4 Sangat baik B 65,00-79,99 3 Baik C 50,00-64,99 2 Cukup D 30,00-49,99 1 Kurang E ≤ 29,99 Sangat Kurang

Tata Tertib Total Kehadiran mahasiswa minimal 75% (sesuai aturan akademik) Mahasiswa harus berpakaian sesuai aturan seragam institusi (baju berkerah, rapi, sopan, dan bersepatu) Mahasiswa terlambat maksimal 20 menit, setelah itu dianggap Tidak Hadir.

Tata Tertib (contd) Anti Plagiat & Menyontek Kedisiplinan  Mengerjakan & mengumpulkan tugas. Keaktifan di kelas akan memberi nilai lebih (diskusi). Hal-hal yang tidak tercantum dalam tata tertib ini akan diatur kemudian sesuai dengan situasi dan kondisi.

Outline Materi Minggu Materi 1 Konsep Dasar Pemrograman Pengenalan Enviroment Bahasa C++ 2 Tipe Data, Operator dan Ekspresi 3 Input Output 4 Runtunan, Pemilihan 5 Perulangan 6 Prosedur dan Fungsi UTS

Outline Materi (cotd) Minggu Materi 8 Larik atau Array 9 Fungsi 10 Pointer 1 11 Pointer 2 12 Struct 1 13 Struct 2 UAS

Lembar Persetujuan Dosen Pengampu Jans Hendry, S.T., M.Eng. Mahasiswa Jans Hendry, S.T., M.Eng. Ketua Prodi S1 TT Norma Amalia, S.T., M.Eng.

Deskripsi Mata Kuliah : Algoritma dan Pemrograman SKS : 2 Di dalam Mata kuliah ini, 2 topik utama yang dipelajari adalah arti bahasa pemrograman, jenis bahasa pemrograman dan tool yang digunakan. arti dari algoritma dan tool yang digunakan: Pseudocode Diagram alir (flow chart)

Apa itu Algoritma? Adalah sebuah prosedur untuk menyelesaikan sebuah masalah berdasarkan langkah-langkah spesifik yang terurut. Program komputer dapat dilihat sebagai pengembangan dari algoritma. Dalam bidang ilmu komputer, algoritma diartikan sebagai prosedur sederhana yang bekerja untuk menyelesaikan tugas yang berulang.

Bahasa Pemrograman? Adalah serangkaian kata-kata baku yang ditulis lewat komputer dan bertujuan memberikan perintah pada komputer untuk melaksanakan tugas tertentu. Pengertian ini ditujukan untuk bahasa pemrograman tingkat lanjut. BASIC, C, C++, COBOL, Java, FORTRAN, Ada, dan Pascal.

Jenis Bahasa Pemrograman is a general-purpose programming language emphasizing the design and use of type-rich, lightweight abstractions. Bjarne Stroustrup (1983)

Sejarah Singkat C++ Muncul : 1983 Standarisasi terbaru ISO/IEC 14882:2014 Terinspirasi dari Ada, ALGOL 68, C, CLU, ML, Simula www.stroustrup.com

Media Penulisan Program Sebuah Compiler. Namanya: Code::Block

Pseudocode Adalah deskripsi rinci namun mudah dipahami tentang bagaimana sebuah algoritma atau program bekerja. Dituliskan dalam format bahasa yang umum dan baku, bukan dalam bentuk bahasa pemrograman. - Sangat berguna untuk sistem yang kompleks. Menjaga alur pemrograman tetap pada jalurnya. Bisa menjadi panduan bagi orang lain.

Contoh-contoh Pseudocode

Contoh-contoh Pseudocode

Flowchart Adalah sekumpulan gambar baku yang menjadi simbol untuk menjelaskan alur atau urutan yang sistematis dari sebuah proses atau kegiatan. Tujuannya agar orang-orang yang punya kepentingan sama, memiliki langkah kerja yang persis sama.

Contoh Flowchart

PRACTICE MAKES PERFECT !!! … HOW TO BE A GREAT PROGRAMMER? PRACTICE !!! PRACTICE MAKES PERFECT !!!

TERIMA KASIH