Teknik Representasi Pengetahuan pada Game “Block Breaker” Arly Puja Nugraha Deriza Muhammad Alfarizi Hagi Hadiansyah Muhammad Luthfi Naufal Rivan Mulyana.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
REPRESENTASI PENGETAHUAN - 2
Advertisements

REPRESENTASI PENGETAHUAN – JARINGAN SEMANTIK DAN SKEMA
Referensi : Kusumadewi, Sri. Artificial Intelligence Teknik dan Aplikasinya, Yogayakarta, Graha Ilmu, 2003 Pandjaitan, Lanny. Dasar – Dasar Komputasi Cerdas,
Introduction to Object Oriented Diah Priharsari Sumber: DEV475 Mastering Object-Oriented Analysis and Design.
Representasi Pengetahuan
Representasi Pengetahuan
OBJECT ORIENTED PROGRAMMING in JAVA
Langkah membuat gerak planet
REPRESENTASI PENGETAHUAN
PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI NURUL JADID MOH. FURQAN, S. Kom.
Seorang anak sedang bermain di ruang tamu. Mula-mula ia bergerak ke arah timur (kanan) sejauh 10 m. Kemudian belok ke arah utara sejauh 4 m. Lalu merangkak.
BILANGAN BULAT Mega Zenita Mufatir ( ).
Pertemuan 6 Structural modelling
Representasi Pengetahuan
REPRESENTASI PENGETAHUAN
REPRESENTASI PENGETAHUAN.
MEMBUAT GAME BOLA PANTUL DENGAN MACROMEDIA FLASH 8 Dhimas Leo Prastowo, for further detail, please visit
Course MMS 2901 Departement of Computer Science Gadjah Mada University © Aina Musdholifah & Sri Mulyana.
IMPULS, MOMENTUM & TUMBUKAN
JARINGAN SEMANTIK PERTEMUAN MINGGU KE-7.
Pengantar uml Pertemuan 4. Pengenalan UML UML adalah sebuah bahasa yang memberikan vocabulary dan tatanan penulisan kata-kata dalam ‘MS Word’ untuk kegunaan.
REPRESENTASI PENGETAHUAN
ANIMASI MOTION SHAPE PROGRAM S1 TEKNIK INFORMATIKA
Konsep Dasar Praktikum CAD II. Pengertian 3D 1 D 2 D 3 D garis bidang Ruang x x x y y z.
PENGANTAR KECERDASAN BUATAN
Momentum dan impuls Oleh : Kelompok iv NUR INEZA SHAFIRA N (L )
5. RANTAI MARKOV WAKTU DISKRIT
REPRESENTASI PENGETAHUAN
Representasi Pengetahuan
Representasi Pengetahuan II.
REPRESENTASI PENGETAHUAN
JARINGAN SEMANTIK.
BINGKAI (FRAME).
KNOWLEDGE REPRESENTATION
RP-Script Mirip dengan frame, merepresentasikan pengetahuan berdasarkan pengalaman-pengalaman Frame menggambarkan obyek, sedangkan script menggambarkan.
REPRESENTASI PENGETAHUAN
LATIHAN SOAL MENJELANG UJIAN TENGAH SEMESTER
KNOWLEDGE REPRESENTATION
Penyajian Data.
DIAGRAM HUBUNGAN ANTAR ENTITAS (ERD)
REPRESENTASI PENGETAHUAN – JARINGAN SEMANTIK DAN SKEMA
Pemrograman Berorientasi Objek
Script 17/9/2015 Kode MK : MK :.
Representasi Pengetahuan
Jaringan Semantik 17/9/2015 Kode MK : MK :.
ANIMASI INTERAKTIF DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER Sampurna Alam
RP-Script Mirip dengan frame, merepresentasikan pengetahuan berdasarkan pengalaman-pengalaman Frame menggambarkan obyek, sedangkan script menggambarkan.
MACROMEDIA FLASH 8 MEMBUAT WEBSITE GAME MENGGUNAKAN JOOMLA
Frame by frame Buat objek lingkaran dengan menggunakan oval tool (warna garis hitam dan warna dalam merah)
KNOWLEDGE REPRESENTATION
LATIHAN 5 LATIHAN OTAK “ KESEIMBANGAN OTAK KANAN – KIRI” (TIM POWER BRAIN INDONESIA) Oleh. : Rismawaty.
Representasi Pengetahuan II
Pemrograman Berorientasi Objek
Animasi Tweening.
4. Kegiatan Belajar 4: Teknik Animasi Motion Guide
PERMAINAN BOLA BASKET.
Teori atom dalam ilmu kimia dan fisika adalah teori mengenai sifat benda. Teori ini menyebutkan bahwa semua benda terbentuk dari atom-atom. Dasar filsafat.
Analisis dan Desain Berorientasi Obyek
REPRESENTASI PENGETAHUAN
Mengolah Objek Pertemuan 3 Oleh : Sri Herawati, S.Kom
Memahami Komposisi dan Elemen Penting Dalam Fotografi
Representasi Pengetahuan
Motion Guide Ambil gambar (kupu-kupu) dengan klik kiri File > Import > Import to Library.
Kecerdasan Buatan Pertemuan 02 Reperentasi Pengetahuan.
Pemrograman Berorientasi Objek
JARINGAN SEMANTIK.
CARA PEMBUATAN KARTU PERMAINAN
Disusun oleh : miftakhul huda, S.Pd. TRANSLASI TUJUAN : SISWA DAPAT MENJELASKAN KONSEP DAN PENGERTIAN TRANSLASI SISWA DAPAT MENENTUKAN SIFAT-SIFAT TRANSLASI.
Dian Wahyuningsih, S.Kom., MMSI
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas APLIKASI GAME BUBBLEBREKER MENGGUNAKAN TEKNOLOGI J2ME for further detail, please.
Transcript presentasi:

Teknik Representasi Pengetahuan pada Game “Block Breaker” Arly Puja Nugraha Deriza Muhammad Alfarizi Hagi Hadiansyah Muhammad Luthfi Naufal Rivan Mulyana Taofik Faturochman Zaenal Mutakin Teknik Informatika C Disusun oleh :

Teknik Refresentasi Pengetahuan JARINGAN SEMANTIK Pengetahuan disusun dalam sebuah jaringan yang memiliki komponen utama: - Node: menyatakan obyek, konsep, atau situasi. Dinyatakan dengan kotak atau lingkaran - Arcs/Link: Menyatakan hubungan antar node. Dinyatakan dengan garis penghubung.

Implementasi jaringan semantik pada game Bola Balok memantulkan mempunyai GAME BLOCK BREAKER Latar belakang mempunyai Persegi panjang Biru Kiri dan kanan berwarna berbentuk Bergerak ke Papan Jurang Jingga Bulat berwarna berbentuk menghancurka n habis Permainan berakhir dengan kemenangan Permainan berakhir dengan kekalahan mempunyai sebanyak 3 kali jatuh ke berupa Air

Teknik Refresentasi Pengetahuan FRAME Frame  kumpulan pengetahuan tentang suatu objek tertentu, peristiwa, lokasi, situasi, berdasarkan pengalaman Frame  memiliki slot yang menggambarkan rincian (atribut) dan karakteristik objek. Hirarki Frame  susunan hirarki dari frame mengijinkan pewarisan frame

Implementasi frame pada game Nama Frame: Block Breaker Class: Benda Jenis: Padat Nama: Papan Cara berpindah tempat: Bergeser ke kiri dan kanan Kondisi awal: Diam Kondisi selanjutnya: Memantulkan bola untuk menghancurkan balok-balok

Hirarki Frame Benda Gas Padat Cair Balok Bola Papan

SEKIAN DAN TERIMA KASIH