STRUKTUR DATA NAMA : ALDI NUGROHO SETYO PAMBUDI NIM : 4611416037
PRELIMINARIES Data Structures and Algorithms Mathematical Preliminaries Algorithm Analysis
DATA STRUCTURES AND ALGORITHMS Filosofi Struktur Data Dalam arti yang paling umum, struktur data adalah setiap representasi data dan nya operasi yang terkait. Bahkan integer atau floating point nomor yang tersimpan di komputer dapat dilihat sebagai struktur data sederhana Struktur data adalah sebuah skema organisasi, seperti struktur dan array, yang diterapkan pada data sehingga data dapat diinterprestasikan dan sehingga operasi-operasi spesifik dapat dilaksanakan pada data tersebut Biaya dan Manfaat Setiap struktur data memiliki biaya dan manfaat yang terkait. Dalam prakteknya, hampir tidak pernah benar bahwa salah satu struktur data yang lebih baik daripada yang lain untuk digunakan dalam semua situasi. Jika satu struktur data atau algoritma lebih unggul lain dalam segala hal, yang lebih rendah biasanya telah lama dilupakan.
Cara untuk menggunakan struktur data dalam memecahkan masalah 1. Menganalisis masalah untuk menentukan operasi dasar yang harus didukung. Contoh operasi dasar termasuk memasukkan item data ke dalam struktur data, menghapus item data dari struktur data, dan menemukan ditentukan item data. 2. Menghitung kendala sumber daya untuk setiap operasi. 3. Pilih struktur data yang paling memenuhi persyaratan ini. Pendekatan tiga langkah inilah untuk memilih struktur data mengoperasionalisasi pandangan datacentered dari proses desain.
DATA STRUCTURES AND ALGORITHMS Tipe Data Abstrak dan Struktur Data Tipe data abstrak (ADT) adalah realisasi dari tipe data sebagai perangkat lunak komponen. Antarmuka dari ADT didefinisikan dalam hal jenis dan satu set operasi pada jenis itu. Perilaku setiap operasi ditentukan oleh input dan output. Sebuah ADT tidak menentukan bagaimana tipe data diimplementasikan. Sebuah struktur data adalah implementasi untuk ADT. Dalam bahasa berorientasi objek seperti Java, sebuah ADT dan pelaksanaannya bersama-sama membentuk kelas.
DATA STRUCTURES AND ALGORITHMS Design Patterns Pada tingkat yang lebih tinggi dari abstraksi dari ADT adalah abstraksi untuk menggambarkan desain program - yaitu, interaksi objek dan kelas. desainer perangkat lunak yang berpengalaman belajar dan menggunakan kembali berbagai teknik untuk menggabungkan komponen perangkat lunak. Teknik-teknik tersebut kadang-kadang disebut sebagai pola desain.
Sebuah pola desain mewujudkan dan generalisasi konsep desain penting untuk masalah yang berulang. Tujuan utama dari pola desain adalah dengan cepat mentransfer pengetahuan yang didapat oleh desainer ahli untuk programmer baru. Tujuan lain adalah untuk memungkinkan untuk komunikasi yang efisien antara programmer. Yang jauh lebih mudah untuk membahas masalah desain ketika Anda berbagi kosakata relevan dengan topik.
DATA STRUCTURES AND ALGORITHMS Masalah, Algoritma, dan Program Programmer sering berurusan dengan masalah, algoritma, dan program komputer. Ini adalah tiga konsep yang berbeda. Masalah: Seperti intuisi Anda akan menyarankan, masalah adalah tugas yang harus dilakukan.Ini adalah pemikiran terbaik dari segi input dan output yang cocok. Sebuah definisi masala tidak harus mencakup setiap kendala pada bagaimana masalah itu harus dipecahkan. Solusinya Metode harus dikembangkan hanya setelah masalah ini tepat didefinisikan dan benar-benar dipahami. Namun, definisi masalah harus mencakup kendala pada sumber daya yang dapat dikonsumsi oleh setiap solusi yang dapat diterima. Untuk masalah yang harus diselesaikan oleh komputer, selalu ada kendala seperti, apakah dinyatakan atau tersirat.
Masalah dapat dilihat sebagai fungsi dalam arti matematika Masalah dapat dilihat sebagai fungsi dalam arti matematika. Fungsi adalah pencocokan antara input (domain) dan output (kisaran). Input ke fungsi mungkin nilai tunggal atau kumpulan informasi. Nilai membuat sebuah input disebut parameter fungsi. Sebuah pilihan yang spesifik dari nilai untuk parameter disebut sebuah contoh dari masalah
Algoritma Algoritma adalah suatu metode atau proses diikuti untuk memecahkan masalah. Jika masalah dipandang sebagai fungsi, maka algoritma merupakan implementasi untuk fungsi yang mengubah input ke output yang sesuai. Masalah bisa dipecahkan oleh banyak algoritma yang berbeda. Sebuah algoritma yang diberikan memecahkan satu masalah (Yaitu, menghitung fungsi tertentu).
Menurut definisi, sebuah algoritma memiliki beberapa properti Menurut definisi, sebuah algoritma memiliki beberapa properti. Sesuatu hanya bisa disebut algoritma untuk memecahkan masalah tertentu jika memiliki semua hal berikut Harus benar. Dengan kata lain, ia harus menghitung fungsi yang diinginkan. Hal yang terdiri dari serangkaian langkah-langkah konkret. Tidak akan ada ambiguitas untuk yang langkah akan dilakukan selanjutnya. Harus terdiri dari jumlah terbatas langkah. Harus ada pengakhirian, dengan kata lain hal itu mungkin tidak masuk ke loop tak terbatas.
Program Sebuah program adalah Instansiasi dari suatu algoritma dalam bahasa pemrograman komputer. Untuk memecahkan masalah yang langkah-langkah yang konkret dan jelas. algoritma harus benar, panjang terbatas, dan harus mengakhiri semua masukan.
Terimakasih
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
MATHEMATICAL PRELIMINARIES
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS
ALGORITHM ANALYSIS