Game edukasi untuk merancang sebuah kota sesuai impian

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Materi Sosialisasi Mekanisme Pembayaran Pungutan OJK
Advertisements

Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
DASAR-DASAR KOMPUTER. APAKAH KOMPUTER ITU ??? KOMPUTER MUDAH RUSAK HARUS PINTAR HARUS PINTAR KEBUTAAN ANDA SALAH BESAR ANDA SALAH BESAR.
PENGENALAN KOMPUTER Pengertian Komputer
Database Environmet Dimas Agung ( ) Caraka Prasetya ( ) Filemon Edwin( )
GOPI YUDOYO ( ) OLFI PRASYAS ( )
Tugas AN 3 (Kelas AB) ~game~.
Manajemen Memory 1 Manajemen Memory Sederhana dan Swapping
E-PROCUREMENT Sistem Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Online
PENGERTIAN KOMPUTER Komputer berasal dari bahasa latin computare yang berarti menghitung.
Prinsip Perancangan Multimedia
MANAJEMEN MEMORY.
Unit kendali (control unit) dan Unit aritmatika dan logika (ALU).
Proposal. Pengantar  TheWins merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang software engineering.
StoryBoard.
Yola Efelyona Mulyartha Program Studi DIV Komputer Multimedia
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Aplikasi Multi Media Player Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 2010 Express Basic 2010 Express ARDIANSYAH HELMY
PERANGKAT KERAS (HARDWARE) DAN PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
Meng-Upgrade PC. Apakah anda merasa kemampuan PC anda sudah sangat baik dalam melayani keperluan anda? Apakah anda pernah terpikir bahwa sudah saatnya.
Dasar-dasar Software dan Hardware
ALAT PEMROSES Materi Pertemuan Ke-4.
>>0 >>1 >> 2 >> 3 >> 4 >> ORGANISASI KOMP. & ARSITEKTUR KOMP. Oleh Denny Setyo R
APLIKASI TES IQ DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PADA PERANGKAT MOBILE 1. PENDAHULUAN.
Disusun Oleh : Muttamimatuzzuhdah( ) Ratih Rifaatul Mahmudah( ) Yeti Wiijayanti( ) UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN 2008 / 2009.
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
1 Pendahuluan Pertemuan 1 Matakuliah: R0364/Komputasi Desain Arsitektur I Tahun: 2006.
Manajemen I/O SISTEM OPERASI Slide perkuliahan
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
Selamat Datang di MM UNSOED
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
Disusun Oleh: AVE ABDI SARAGIH
Interaksi Manusia dan Komputer
APA ITU SISTEM OPERASI ??? Sistem Operasi adalah perangkat lunak komputer atau software yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat.
Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Akademik Berbasis Web
DASAR KOMPUTER & PEMROGRAMAN 1A
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Konfigurasi BIOS.
Keterampilan dan metodologi multimedia
PEMBANGUNAN BACKBONE SINKRONISASI (Synchronize) DATA PROVINSI
Struktur Sistem Komputer
IV. Proses-proses Terdapat beberapa definisi proses, diantaranya proses sebagai program yang sedang dalam keadaan eksekusi Proses membutuhkan sumber daya.
ORGANISASI DAN PERSONIL
Aplikasi Teknologi Informasi 1
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
KAPITA SELEKTA HASIL-HASIL PENELITIAN PAUD “MEMBAHAS JURNAL NASIONAL”
StoryBoard
Materi ke 5 Pengguna Basis Data.
TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
ANALISA DAN PERANCANGAN
Pembangunan Media Pembelajaran Untuk Konsep Struktur Kontrol Pada Algoritma Berbasis Multimedia ALFIN AKBAR
VirtualBox adalah aplikasi komputer x86 atau x64 virtualisasi untuk
PENGENALAN HARDWARE COMPUTER.
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
PERANCANGAN APLIKASI EDUKASI GAME BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA 3-7 TAHUN BERBASIS FLASH MULTIMEDIA DI TK BINDA ASUH NANDA Maya Andriati PROGRAM.
PERTEMUAN INPUT OUTPUT.
PERANGKAT KERAS (HARDWARE) TIK
MANAJEMEN MEMORY.
Pengenalan Perangkat Keras (Hardware) Pada Sistem Unit Komputer
MANAJEMEN MEMORY.
Hari 1 - Remediasi PENGENALAN KOMPUTER.
Transcript presentasi:

Game edukasi untuk merancang sebuah kota sesuai impian City of Dream Game edukasi untuk merancang sebuah kota sesuai impian

Latar Belakang Bermain sambil belajar Memberikan pembelajaran membangun sebuah kota berupa simulasi game

About City of Dream Mencari keuntungan sebanyak Tujuan yang dicapai? Mencari keuntungan sebanyak mungkin dari kota yang kamu buat. Sehingga menjadi orang terkaya atau highscore.

Kelas User Terdiri 2 level : Standart user level Scenario user level

Standart User Level Menentukan jumlah pesaing Menentukan tingkat kesulitan user Menentukan jenis pulau, kedataran pulau,rasio darat dan laut, banyak sungai yang ada

Scenario User Level Permainan sudah ditentukan oleh sistem, user berusaha untuk Mendapatkan score/kekayaan Setinggi2nya, user

Storyboard1 -diberi pinjaman 4 juta -menjadi hutang + bunga pinjaman per bulan Awal -merancang dan membangun bangunan untuk daya tarik ke kota biaya bulanan untuk setiap bangunan yang dapat membuatmu rugi jika tidak ada turis yang berkunjung ke sanaSetiap bangunan juga memiliki waktu pembangunan, kapasitas tamu, biaya bulanan, dan keuntungan maksimum yang berbeda-beda

Storyboard2 -merancang dan membangun jalan -memasang iklan dengan pengaturan itensitasnya -melihat pemasukan dan pengeluaranmu pada menu finansial, dan mengatur beberapa hal seperti pengiklanan dan status pinjaman disana

Unsur Edukasi Kamu dapat mempelajari strategi bisnis untuk memperoleh keuntungan maksimal. Dapat berfungsi sebagai tempat mengasah kreatifitasmu, yaitu dengan merancang tata ruang kotamu sendiri.

Tujuan Pengguna

Media Komunikasi

Tahapan Pembangunan Concept Desaign Material Collecting Assembly Testing Distribution

Struktur Organisasi Project Manager Tim Produksi Analisis Desaigner Prgrammer Tester Tim Pendukung Keuangan Marketing

Daftar Kerja Organisasi Mengontrol kesuluruhan pembangunan sistem game Project Manager Merancang sistem game Analisis Merancang Interface game, kesuaian gambar Desaigner Mengkonversi ke bahasa pemrograman supaya dimengerti komputer Progammer Uji coba game, debugging, dan pengecekan kesalahan Tester Mengatur estimasi biaya pemasukan dan pengeluaran Keuangan Memasarkan game yang dibangun /dikomersilkan Marketing

Desaign Interface

Desaign Menu Menu Awal Menu Toolbar File Option Help Quit Start Option Load Quit Menu Toolbar File Option Help Quit

Model Pengerjaan

Alur Pengerjaan

Spesifikasi Minimun Hardware Intel Processor – Pentium 4 or AMD Processor – Athlon 32 X2 (Processor) RAM Memory – 512 MB (RAM) Hard Disk Space – 128 MB (Hardisk) Direct X – 9 (Display)

Media terpakai Audio : wav,mp3, Video : ntsc,fal Image : jpeg,png,gif

Referensi www.gameedukasi.com Modul handout sistem multimedia

Terima kasih UTS Sistem Multimedia Nama : Diky Iswanto Kelas : IF18K NIM : 10108925