Pengantar Pemrograman Multimedia

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
INKSCAPE 5 Oktober 2013.
Advertisements

Sistem Informasi Kontrak Kuliah Pengenalan Sistem Informasi YUDHA DWI PUTRA N TEKNIK MULTIMEDIA DAN JARINGAN – UNIVERSITAS TRUNOJOYO /FB :
Grafika Komputer (TIZ10) Grafik 3D Disusun oleh Teady Matius Prodi Teknik Informatika – Universitas Bunda Mulia.
NOMOR KODE/SKS : VCD0029 / 3 SKS / Semester III - Agustus 2010 / 13 Week DOSEN PEMBINA : Andre Oentoro : Rudi Margono TUTOR : Agus Susanto : David Junaedi.
Digitasi Data Spasial Pertemuan 5.
PEMROGRAMAN CLIENT / SERVER (PERTEMUAN I)
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
4. Zoom Zoom adalah command untuk memperbesar atau memperkecil tampilan tanpa merubah skala benda. Terdapat beberapa macam zoom: Zoom all, untuk melihat.
 Tujuan Umum Setelah mengikuti materi ini mahasiswa diharapkan mengenal Arcview dan mampu mengoperasionalkannya dalam proyek di bidang MIK  Tujuan Khusus.
Object Oriented Programming (OOP)
DIT 244. TUJUAN INSTRUKSI UMUM  PROJEK MANDIRI & APRESIASI DISAIN TRANSPORTASI.
MENGGAMBAR MESIN SEMESTER II 3 SKS OLEH HARIYANTO GUNAWAN, ST.
MATA KULIAH SISTEM INFORMASI BERBASIS KOMPUTER/CBIS
Pemrograman Multimedia
PRAKTIKUM SISTEM OPERASI
ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD KELAS 2-3 Samuel G. F
Basis Data Klien Server
Pemrograman Berorientasi Obyek (PBO)
DIT 244. TUJUAN INSTRUKSI UMUM  APLIKASI TEKNIK SKETSA 3 & APRESIASI DISAIN TRANSPORTASI MASA DEPAN.
MENGUASAI CARA MENGGAMBAR CLEAN UP & SISIP
PEMOGRAMAN BERORIENTASI OBJEK DENGAN C++
ALGORITMA PEMROGRAMAN
DUH1A2 - Literasi TIK Koordinator .
Komputasi spasial PENGANTAR AUTOCAD JOHANNES PARLINDUNGAN, ST., MT.
SMA HARAPAN 1 MEDAN Jl. Imam Bonjol No. 35 Medan.
Pemrograman Berbasis Web
DUH1A2 - Literasi TIK Koordinator .
Pemrograman Platform Khusus
PENGGUNAAN PERINTAH DASAR MENU “DRAW”
Program Studi S-1 Teknik Informatika FMIPA Universitas Padjadjaran
PRAKTIKUM CASE Ati Suci Dian Martha, S.Kom., M.T. -
Pemrograman Berbasis Web
Prakt. BasDat - Pertemuan 2
Algoritma Pemrograman 2B (VISUAL BASIC)
Issa Arwani, S.kom, M.sc. Vokasi UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG
Pembangunan Konten e Learning
Pemrograman Berbasis Web
Pemasaran Berbasis Web
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL)
Pemasaran Berbasis Web
Algoritma dan Struktur Data
Sketch up and blog.
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
Pengantar Teknik Elektro
(Satuan Acara Perkuliahan)
Prakt. BasDat - Pertemuan 1
Kontrak Kuliah Pengenalan Sistem Informasi
Kontrak Perkuliahan Sistem Multimedia Semester Ganjil
Universitas dian nuswantoro
Silabus Aplikasi Komputer Prodi Ilmu Pemerintahan
Nama : RATNA KUSUMANING P NIM : A
Keamanan Komputer dan Informasi
T.Henny Febriana Harumy S.Kom
IK2163-Pemrograman Berorientasi Objek Pengantar
PENGANTAR REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pemrograman Visual I D3 Manajemen Informatika
INF – UNIJOYO Analisa dan Desain Berbasis Objek
Membuat Peta dengan tag HTML Map Area
MEMBUAT ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG UNTUK SISWA SD Denri Saragih,
Sketch Up 2014 Juan Timothy.
AGRIBISNIS POLIWANGI.
Software Sketchup dan Vray dalam Tata Cahaya
MENGENAL MACROMEDIA/ADOBE FLASH
Komputasi spasial PENGANTAR AUTOCAD JOHANNES PARLINDUNGAN, ST., MT.
Kontrak Kuliah/ STMIK PPKIA Pradnya Paramita/2018
BAHAN AJAR Nama Mata Kuliah : Laboratorium Aplikasi Komputer 1
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
MENGGAMBAR 2 DIMENSI DENGAN SISTEM CAD LOG OO
Pembuatan Obyek Pada Aplikasi Animasi 2 dimensi. Tujuan Pembelajaran. Setelah mengikuti kegiatan belajar ini diharapkan peserta didik dapat: Memahami.
Transcript presentasi:

Pengantar Pemrograman Multimedia Minggu 9 : Dasar dasar 3d Design With Skecthup Disusun oleh : Budi Arifitama,ST,MMSI ---------------------------------------------------- Prodi Teknik Informatika Universitas Trilogi

Perkenalan Nama Dosen : Budi Arifitama.,ST.,MMSI HP : 081386400032 (SMS/Telp/WA) Email : budiarif@universitas-trilogi.ac.id

Penilaian UTS 30% UAS 30% Tugas Mandiri 40% Project Multimedia Mandiri Laporan Praktikum Latihan Praktek di Kelas

SAP Minggu Ke Sub Topik 9 & 10 Pengenalan Dasar 3D dengan Skecthup 11 Pengantar Dasar Dasar Unity 3d 12 Unity 3d untuk Multimedia 13 Character Control,Terrain dan Collider 14 Project Deployment 15 Pengenalan Teknologi Augmented Reality sebagai implementasi multimedia 16 Presentation Project

3D Pada Grafik Komputer 3D pada layar yang 2D ? Perspektif + 2D = 3D ( terlihat 3D )

Sistem Koordinat 3D

SkecthUp Pengenalan Google Sketchup Google SketchUp merupakan aplikasi berbasis desain gambar yang mudah dan cukup powerfull, dibalik tool yang sederhana ternyata software ini bisa dibandingkan dengan software sejenisnya untuk gambar tiga dimensi seperti desain rumah atau yang lainnya, tidak hanya itu Google SketchUp mempunyai banyak kelebihan dalam hal teknik gambar, begitu cepat, mudah dan efisien

Why Skecthup? Mudah Cepat Kita hanya butuh objek untuk asset aplikasi 4. Visual yang baik.

Tools Google Skecthup 1.Select 2.make Component 3.Paint Bucket 4.Eraser 5. Rectangle 6.Line 7.Circle 8. Arc 9.Polygon 10.Freehand Move Push Rotate Follow Me Scale 16.Offset 17.Tape Measurement 18.Dimension 19.Protractor 20.Text Tool 21.Axes 22.3d text 23.Orbit 24.Pan 25.Zoom 26.Zoom Extent 27.Previous 28.Next 29.Position Camera 30.Look Around 31Walk, 32. Section Plane

PRAKTEK