Algoritma & Pemrograman (Scratch)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Teknik Pemrograman (TEKPRO)
Advertisements

Pengertian Algoritma dan Flowchart
ALGORITMA ERIK HADI SAPUTRA.
- PERTEMUAN 5 & 6 – PERULANGAN
All sections to appear here
Algorithma Pemrograman
PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR
Data (Variable dan List)
Pengertian Algoritma Sumber Kepustakaan : gerlan1986.files.wordpress.com/.../materi-ii-penge... 1 Algoritma adalah kumpulan instruksi-instruksi/ perintah–perintah/langkah-langkah.
PERTEMUAN 1 Pendahuluan Materi - Endra Rahmawati, S.Kom -
ANALISA PERANCANGAN SISTEM
Algoritma dan Struktur Data
FUNCTIONS Pertemuan 9 Matakuliah: T0456 / Algoritma dan Metode Object Oriented Programming Tahun: 2007.
PERNYATAAN PERULANGAN
Interface Scratch Slide 3.
Variabel, Konstanta, Tipe Data Dan Operator pada VB
METHODS Matakuliah: T0974 / Algoritma dan Metode Object Oriented Programming I Tahun: 2008 Versi: 1/0.
Operator.
PERNYATAAN SELEKSI Matakuliah : Algoritma dan Metode Object Oriented Programming I Tahun : 2009 Versi : 1/0.
Bahasa Pemrograman Dasar Pertemuan 6
Rifky Kurniawan, S.Kom, MTI
PEMROGRAMAN DASAR.
Analisis dan desain Algoritma (PG157)
Pemrograman Dasar Kelas X.
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
Elemen Dasar C++ Norma Amalia, ST.,M.Eng.
STRUKTUR DASAR ALGORITMA
Perulangan.
PERNYATAAN PERULANGAN
METHODS Mr. Yasri Object Oriented Program.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
Komputasi dan Pemrograman
Struktur Seleksi (Percabangan)
GABUNGAN ( LOOP, STRUKTUR KOMPOSISI)
Algoritma & Pemrograman Lanjut
Pengertian Algoritma dan Flowchart
Algoritma & Pemrograman 1
Materi 10 LOGIKA & ALGORITMA.
Struktur Runtunan Oleh Yohana . N..
PROG.STUDI PEND.FISIKA UIN ALAUDDIN MAKASSAR
Pertemuan 26 PRAKTEK ANALISIS ALGORITMA
GERBANG LOGIKA A.Tabel Kebenaran
Faktor analisa algoritma
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Pertemuan 5 Dani Hamdani, S.Kom..
Latihan & Studi Kasus Perulangan / Looping PEMROGRAMAN DASAR
DISTRIBUSI VARIABEL RANDOM “DISKRIT” KHUSUS “ Bernoulli ” PMtk III B
Algoritma dan Pemrograman (Pertemuan 04)
Pertemuan Pertama Membahas Perintah Cls , Print dan Stop
Fahrobby adnan Fakultas ilmu komputer – universitas jember
Let’s play programming!
Latihan Pertemuan Operasi Seleksi
Pengontrolan Alur Program
Pemrograman Berorientasi Obyek
Dasar-Dasar Pemrograman
Pemrograman Terstruktur
Perulangan.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
ANALISIS ALGORITMA DALAM PENERAPAN GAMBAR
Struktur dan Arsitektur Pemrograman
LOGIKA & ALGORITMA KONSEP ALGORITMA & FLOWCHART M. Febriansyah, ST., MT.
Pemrograman Berorientasi Obyek
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2B
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Pemrograman Bilangan Bulat (Integer Programming)
PEMROGRAMAN BERBASIS AI (PROLOG)
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
BUKU PANDUAN RFID DAN PERPARKIRAN
Bahasa Pemrograman (Pemrograman Visual)
PENGANTAR KOMPUTASI NUMERIK 1.1Pendahuluan Teknik komputasi adalah cabang ilmu yang secara khusus mempelajari pelaksanaan komputer menuju pada tujuan.
Transcript presentasi:

Algoritma & Pemrograman (Scratch) M10. Evaluation

Objectives Menilai kemampuan Mahasiswa dalam menyelesaikan masalah Menilai pemahaman Mahasiswa Meningkatkan proses logika berfikir dan problem solving Mahasiswa

Questions (Basic Level) Jelaskan tentang Scratch Programming? Sebutkan Komponen yang digunakan di dalam Scratch Programming? Jelaskan perbedaan antara List & Variabel! Berikan contohnya!

Questions (Intermediate Level) 1. Buatlah program dengan menggunakan Scratch Programming untuk 1 Sprite dengan kondisi seperti berikut ini: (Gunakanlah variabel, inputan static) Jalankan Scratch ketika Bendera Hijau ditekan Variabel nilai1 menghitung nilai a dikali b Variabel nilai2 menghitung nilai c ditambah d Variabel nilai3 menghitung nilai e dibagi f Variabel nilai4 menghitung nilai g ditambah h Katakanlah “Jumlah hasil operasinya adalah : “ dan hitung nilai1 ditambah nilai3 diikurangi nilai2 ditambah nilai4 Jika diketahui a = 4, b = 5, c = 5, d= 7, e = 10, f, = 2, g = 1 dan h = 3

Questions (Intermediate Level) 2. Buatlah program dengan menggunakan Scratch Programming untuk 1 Sprite dengan kondisi seperti berikut ini : (Gunakanlah variabel, inputan dynamic) Jalankan ketika space ditekan “Masukkan angka pertama : ” Masukkan ke variabel num1 “Masukkan angka kedua : “ Masukkan ke variabel num2 Katakan dan hitung dengan num1 dikali num2 dibagi num1 dikurang num2 dan tentukan hasilnya

Questions (Advanced Level) 1. Buatlah progrogram dengan menggunakan Scratch programming untuk 2 sprite dalam menebak nilai random dengan kondisi seperti berikut ini: Ketika bendera hijau di klik untuk menjalankan sprite 1 Lakukan perulangan selamanya dengan mengambil nilai random dari angka 1 sampai 10 dan dimasukkan ke dalam variabel count Kirim angka random ini ke pada sprite 2 Ketika angka random diterima oleh sprite 2, sprite 2 berfikir dan mengatakan Hmm.. untuk 1 detik Kemudian mengatakan dan menebak angka dari variabel count untuk 3 detik Di lain sisi sebelum pada point d, di sprite 1 mengatakan “Coba tebak angka berapa? “ selama 2 detik Dan terakhir mengatakan angka dari variabel count selama 2 detik.

See, What You Can Do 