Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pemrograman Dasar Struktur kendali percabangan
Advertisements

OPERASI DASAR PERALATAN KOMPUTER
CONDITION I (Tunggal – Ganda) IF - Then
DEFI CAHYADI PERULANGAN ATAU LOOP DEFI CAHYADI
Algoritma dan Struktur Data Pertemuan #10, 9 Juni 2011 Acep Taryana, aetthea.blog.unsoed.ac.id Teknik Elektro Unsoed Pemodelan Reservasi Kereta Api.
STATEMENT KONDISI Adalah perintah yang memungkinkan
Hieronimus Edhi Nugroho,M.Kom
Algoritma dan Struktur Data
sebuah fungsi yang memanggil dirinya sendiri
Motion.
Struktur Kendali Proses (Seleksi)
Data (Variable dan List)
PERALATAN INPUT KOMPUTER
Object Scratch Slide 4.
VISION.
Sound.
APLIKASI KOMPUTER PER - 3
Pemograman 1 Pertemuan 6.
STATEMENT while Statement while digunakan untuk memproses suatu perintah atau beberapa perintah dalam beberapa kali. Bentuk pernyataan: while (kondisi)
Nested IF (If di dalam If) dan Operator Logika
Dasar Komputer & Pemrograman 2A (BAHASA C)
Sensing.
Pointer (Part 1).
Renni Angreni, S.Kom., M.Kom.
Pen.
CSS (Cascading Style Sheet)
Interface Scratch Slide 3.
Looks.
Operator.
9. Modul Control.
Materi Kuliah 1. Pertemuan ke : 1 Pengenalan Komputer dan Pemrograman
MENGOLAH SEL, KOLOM DAN BARIS
Algoritma & Pemrograman A
Pemrograman Berorientasi Objek IST AKPRIND Yogyakarta
PERANGKAT INPUT TONY ROHMAN.
Melvini Eka Mustika JURUSAN TEKNIK KOMPUTER
MEMORI MANUSIA.
Pengenalan Microsoft Office Excel
KOMPUTER Perangkat TIK Pendahuluan
OM SWASTYASTU PIRANTI MASUKAN DAN KELUARAN D3 MANAJEMEN INFORMATIKA.
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Algoritma & Pemrograman 1
PERCABANGAN.
Algoritma & Pemrograman 1
PEMROGRAMAN WEB Ahmad Ramadhani, S.kom.
ALGORITMA & PEMROGRAMAN 2 B
Pengenalan Microsoft Office Excel
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN 1
Percabangan & Percabangan Bertingkat
Fahrobby adnan Fakultas ilmu komputer – universitas jember
Algoritma dan Pemrograman
ALGORITMA & PEMROGRAMAN
KOMPUTER Perangkat TIK Pendahuluan
INPUT dan OUTPUT INPUT(Masukan)
Pemrograman Berorientasi Objek IST AKPRIND Yogyakarta
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Piranti Masukan Piranti masukan (input device) merupakan perangkat keras komputer yang memungkinkan pemasukan data ke dalam sistem komputer. Data masukan.
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 2017.
INPUT DEVICE.
CARA KERJA KOMPUTER Tujuan : -Mahasiswa mampu menjelaskan proses suatu data diolah pada komputer -Mahasiswa mampu menyebutkan dan mengetahui fungsi dari.
PERTEMUAN KE 5 PROSES BERULANG.
Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch)
Algoritma & Pemrograman (Scratch)
Unit 2 Menggunakan Algoritma Melalui Pseudokod dan Carta Alir
APLIKASI MODUL PENGENALAN BENTUK DAN WARNA UNTUK Faiz Djibran
ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN 2B
CONDITION I (Tunggal – Ganda) IF - Then. Seleksi kondisi adalah proses penentuan langkah berikutnya berdasarkan proses yang terjadi sebelumnya. Bila kondisi.
PERANGKAT INPUT.  Perangkat yang dipergunakan untuk memberikan perintah atau data tertentu ke dalam sistem komputer agar dapat bekerja sesuai keinginan.
Transcript presentasi:

Algoritma & Pemrograman 1 (Scratch) Sensing

Pengenalan Sensing Letak sensing pada aplikasi : Sensing adalah script untuk memberi perintah dengan menggunakan sensor.

Scripts pada Sensing (1)

Scripts pada Sensing (2)

Scripts pada Sensing (3)

Implementasi Sensing (1) Step 1 Pergerakkan sprite yang dipengaruhi oleh pergerakan mouse pinter Script (sensing Mouse X) memberikan pergerakan sensor pada koordinat X pada saat mouse pointer bergerak. Script (sensing Mouse Y ) memberikan pergerakan sensor pada koordinat Y pada saat mouse pointer bergerak. Step 2

Implementasi Sensing (2) Pergerakan sprite kucing yang jika disentuh oleh pointer mouse akan mengatakan sesuatu Script membuat kondisi jika sprite cat menyentuh pointer mouse akan melakukan suatu blok statement di dalam kondisi IF

Implementasi Sensing (3) Menggunakan video pada script sensing , di mana membuat sprite kucing mengatakan sesuatu jika ada sensor mengenai sprite Script mengaktifkan kamera pada komputer. Script membuat kondisi di mana jika terdapat sentuhan pada sprite maka akan menjalankan statement pada blok kondisi benar.

Latihan Mandiri Buatlah agar 1 buah object sprite balon yang akan selalu turun ke bawah. Sprite balon akan berubah warna dan ke atas jika tersentuh oleh sensor gerak pada Video

Operator