Sketsa Muchlis arif, S.Sn,. M,S.n.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MAKALAH MEDIA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA
Advertisements

Gambar Ilustrasi.
DISAIN TIM.
Job sheet 6 sambungan tiang Sambungan dengan Pen Miring
Menggambar Bentuk.
Seni Budaya Musik dan Unsur-unsurnya
MATERI PEMBELAJARAN SENI BUDAYA
SKETSA DAN GAMBAR TEKNIK
Dasar Perancangan Teknik Industri
MENERAPKAN PRINSIP-PRINSIP SENI GRAFIS DALAM DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
COMPUTER ASSISTED TEACHING MATA PELAJARAN “Seni Rupa” UNTUK KELAS V SD SEMESTER II.
HAMBATAN BELAJAR ORANG DEWASA
ULFA KHASAN, Karya Lukis sebagai Bentuk Penyikapan terhadap Tindak Aborsi.
ZISWAF ANANG SAPUTRA FAISAL SUWANDI ADE KURNIAWAN
GRAFIK PRESENTASI DR. AGUNG MURTI NUGROHO JOHANNES P.
MENGHIAS KAIN.
PRINADA NUSA AJI, Perancangan Komunikasi Visual Ilustrasi Buku Pop-Up : Sejarah Bangunan Kota Lama Semarang.
MENGENAL CARA BELAJAR DEDE TRIE KURNIAWAN D1C
SENI BUDAYA IX BAB II BERKARYA SENI RUPA.
Elemen-Elemen Desain.
PENGERTIAN SENI RUPA CABANG-CABANG SENI RUPA
P E N S I L  Pensil adalah alat tulis dan lukis yang awalnya terbuat dari grafit murni. Cara penggunaan awalnya dilakukan dengan menggoreskan grafit tersebut.
Gambar Illustrasi oGambar : untuk membuat suatu image/citra, membuat suatu tanda diatas bidang/permukaan dengan menggunakan alat (Pensil,arang) yang dapat.
Mengidentifikasi Perangkat Lunak Pembuat Grafis Definisi Desain Grafis Tujuan Desain Grafis Manfaat Desain Grafis Elemen Desain Grafis Prinsip Dasar Desain.
Storyboard.
Arief S \ Modul 12 hal 1 GAMBAR INFORMATIF
MEDIA SENI RUPA Deskripsi Mata Kuliah
UNSUR DAN PRINSIP PERANCANGAN TAMAN
Untuk menghemat waktu beberapagaris perpotongan yang sebenarnya dapat
Visualisasi Sebagai Komunikasi Rancangan Pelukisan
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN MENULIS PUISI
TEKNIK MEWARNAI.
Teknologi Dan Rekayasa TECHNOLOGY AND ENGINERRING
Membaca Pemahaman Interpretatif
Perkembangan dan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini
SENI KETRAMPILAN ANAK/PAUD 4403 Tutorial ke 7
Definisi Desain Grafis
Desain Interior II PERSPEKTIF dan MAKET Pertemuan 37, 38 & 39
Pertemuan 2 Titik dan Garis Godham eko saputro, S.Sn, M.Ds
MENGGAMBAR 2 Pertemuan ke -1
Desain Komunikasi Visual UDINUS
Sketsa.
Definisi Desain Grafis
PRODUKSI MEDIA TRANSPARANSI
Unsur-Unsur ! i n D e s a.
Teknologi Dan Rekayasa TECHNOLOGY AND ENGINERRING
Konsep perancangan DKV
MENERAPKAN DASAR-DASAR GAMBAR TEKNIK
Menerapkan dasar-dasar gambar teknik
PRA SEJARAH ANALISA KARYA masa PRA SEJARAH Pertemuan 1
MENGGAMBAR TEKNIK 1.
ALAT, BAHAN, DAN TEKNIK DALAM BERKARYA SENI RUPA
Seni rupa 2 dimensi.
Pertemuan 11 Rendering untuk gambar arsitektur 1
UBIN ALJABAR Akhmad supendi PMTK 5B.
Cabri, diperkenalkan untuk membuat ilmu ukur dua dimensi supaya lebih mudah mempelajarinya
Teori tentang Desain Komunikasi Visual
Teknologi Dan Rekayasa TECHNOLOGY AND ENGINERRING
Memahami Komposisi dan Elemen Penting Dalam Fotografi
Pengenalan dan Penggunaan Peralatan serta Kelengkapan Gambar Teknik
tujuan perancangan interior
GAMBAR TEKNIK PENGENALAN ALAT DAN BAHAN
Mengidentifikasi Perangkat Lunak Pembuat Grafis Definisi Desain Grafis Tujuan Desain Grafis Manfaat Desain Grafis Elemen Desain Grafis Prinsip Dasar Desain.
Tujuan Pembelajaran Menganalisis besaran pada gerak lurus dengan percepatan konstan. Melakukan percobaan untuk menyelidiki gerak benda bergerak lurus dengan.
Puisi. Harus membuat puisi.
TEKNIK GEOMATIKA DAN GEOSPASIAL
MENGGAMBAR POSTER. KONSEP MENGGAMBAR POSTER BAHAN DAN TEKNIK MENGGAMBAR POSTER KOMPOSISI GAMBAR POSTER GAMBAR HURUF PROSEDUR MENGGAMBAR POSTER.
Materi 1 dan 2 Berkarya Seni Rupa Dua Dimensi (2D) dan Tiga Dimensi (3D) Rohani A., S.AN SMK PUSTEK Serpong Kelas X Ada yang pernah mengunjungi pameran?
DASAR-DASAR MENGGAMBAR TEKNIK Presented by Galuh Pramita Lecturer of Civil Engineering Universitas Teknokrat Indonesia Civil Engineering Department Faculty.
SENI BUDAYA IX BAB II BERKARYA SENI RUPA. Untuk menciptakan karya seni rupa perlu adanya gagasan / ide ekspresi pada seseorang yang terlibat dalam pembuatan.
Transcript presentasi:

sketsa Muchlis arif, S.Sn,. M,S.n

Pengertian sketsa: Sketsa merupakan cara serbaguna untuk mengungkapkan gagasan dan untuk meletakkan informasi visual awal mengenai suatu objek ke atas kertas

Objek sketsa: Realitas/nyata Dari foto/image/ Dari film Terinspirasi dari puisi,musik,gerak imajinasi

Manfaat sketsa: Tahap penjelajahan awal untuk sebuah lukisan Menjadi bagian persiapan, yg terdiri dari satu sketsa atau lebih Untuk menjelajahi, melakukan uji coba dan mengembangkan gagasan suatu objek untuk gambar atau lukisan jadi

Menangkap sketsa Sketsa sebaiknya fleksibel sehingga dapat diubah, diperbaiki, atau disesuaikan kebutuhan Sketsa garis tipis: menangkap objek penting Sketsa menangkap lebih banyak informasi termasuk detail bayangan, tekstur, dan cacatan warna Menangkap sketsa dengan foto

Ekspresi Menyenangkan Peralatan sederhana Spontanitas dan kesegaran Tidak khawatir membuat kesalahan Kecepatan dan ketepatan Bebas lepas

Sejarah dan Tokoh sketsa Primitif : dinding goa Phillipp berill Androw lomis Hampir semua seniman besar dunia Lim keng sien Ipe ma ruf Fadjar sidik Hampir semua seniman besar indonesia

PENSIL Lunak : B Keras: H

Menggunakan bahan yang ada: tugas Macam-macam pensil/alat sketsa Pensil, pulpen, spidol, tinta, arang, pensil warna, pensil tukang, kuas, krayon,kuas, dll Garis lurus dan garis lengkung Garis arsir

TUGAS