Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Memahami etimologi multimedia
Advertisements

Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
Bab 6 Multimedia.
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
GRAFIKA KOMPUTER BAB 1 . PENGANTAR.
Pengantar Multimedia tidak lain adalah pengolahan dan penyajian informasi secara lebih terstruktur dan mudah dipahami menggunakan lebih dari satu media.
Pengolah Animasi -swismax -adobe image ready -Macromedia Flash
Materi 7 IMPLEMENTASI TIK
Memahami Etimologi Multimedia
Video • Video menyediakan sumberdaya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.
E-LEARNING, I-LEARNING DAN FUNGSI MENU PULLDOWN PADA Ms. POWER POINT
Pendahuluan.
Modul 10 (Multimedia) Mega Anis Kartika
MULTIMEDIA.
Grafika Komputer (TIZ10)
Teknologi Informasi Multimedia
MULTIMEDIA Kelompok 3 Fika Novika ( ) Ikka Rihhadatul Aisy( ) Ratna Yunita( ) Rina Rohmawati ( )
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
APLIKASI MERAKIT KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN Eko Rahmansyah,
MEMAHAMI ETIMOLOGI MULTIMEDIA
Sistem Multimedia.
Bab 3 HARDWARE KOMPUTER. Bab 3 HARDWARE KOMPUTER.
Memahami etimologi multimedia
Pemrograman multimedia
PENERAPAN APLIKASI TUTORIAL FISIKA UNTUK SLTP DAN Ibnu Sina,
SISTEM MULTIMEDIA Tri Daryanto,S.Kom,MT. Tri Daryanto.
SISTEM MULTIMEDIA Diat Nurhidayat, M.TI Tri Daryanto.
DAN PERANAN TI BAGI PERUSAHAAN
Sistem Informasi Manufaktur
1 Pertemuan 12 Manajemen Dialog (02) Matakuliah: M0154 / Management Support Systems Tahun: 2005 Versi: 1/1.
Konsep Teknologi Informasi
Sistem Operasi - Multimedia
Pertemuan I Multimedia (Teori)
Produksi Konten Multimedia
APLIKASI GRAFIKA KOMPUTER
MULTIMEDIA PERTEMUAN 10 KHAOLA RACHMA ADZIMA PGSD FKIP.
TEKNOLOGI PEMBELAJARAN BERBASISKOMPUTER
Penjelasan Tugas Akhir
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
Sistem Informasi Manufaktur
Pengenalan multimedia
Komputer Sebagai Alat Pemecahan Masalah
KOMPUTER ANIMASI & PRODUKSI MULTIMEDIA
Sistem Multimedia Pertemuan ke-2.
GRAFIKA KOMPUTER PENDAHULUAN
Universitas Islam Indonesia
Tema TA RTI.
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
Grafika komputer 29 Mei 2012.
GRAFIKA KOMPUTER DAN INFORMASI VISUAL
Universitas dian nuswantoro
Grafika komputer 1.
SISTEM MULTIMEDIA Tri Daryanto,S.Kom,MT. Tri Daryanto.
Memahami Etimologi Multimedia
SISTEM MULTIMEDIA Tri Daryanto.
DISTRIBUSI MULTIMEDIA
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Pengantar Aplikasi Komputer
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
Teknologi Informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan
Pemanfaatan Teknologi Informasi
DAN PERANAN TI BAGI PERUSAHAAN
PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA PRESENTASI
Sbg Media Pembelajaran Matematika
Pengantar Multimedia Tujuan Khusus Pelatihan :
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Story Board.
Memahami etimologi multimedia
DAN PERANAN TI BAGI PERUSAHAAN
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia Kuliah Perdana Bagi Mahasiswa Baru STMIK Jakarta STI&K Sarifuddin Madenda Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Teknologi Informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi Teknologi Informasi : Setiap teknologi yang membantu menghasilkan, memproses, menyimpan, mengkomunikasikan atau menyebarkan informasi dan pencarian kembali informasi Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Teknologi Informasi Teknologi Informasi : Disain, pengembangan dan implementasi managemen/suport sistem informasi berbasis komputer, khususnya perangkat lunak aplikasi dan perangkat keras komputer. Penggunaan dan/atau pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras komputer untuk pengkonversian, penyimpanan, pengamanan, pemrosesan, pengiriman dan pencarian kembali informasi Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Komputasi Multimedia Multimedia : penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan informasi (teks, audio, citra, grafis, animasi, video) tablette graphique Joystick Mouse 3D Trackball Webcam Scanners Ultrason Scanners 3D Microphone Keyboard Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Komputasi Multimedia Komputasi Multimedia : Pemrosesan secara matematis Informasi multimedia seperti pengolahan citra/ grafis 2D dan 3D, Video, animasi, game, musik, TV interaktif dsb. Teknologi Informasi Multimedia (bidang aplikasi ) : - Pendidikan (E-Learning) - Pemerintahan (E-Government) - Bisnis (E-Commerce) - Entertainment - Medis - Engineering - Dll. Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Aplikasi bidang Engineering CAD (computer-aided design) Contoh : AutoCAD Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Aplikasi Video Game Komputer grafik: Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Simulasi penerbangan : Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Bidang Animasi Entertainment Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Bidang medis (kedokteran) : Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Video conference Volume data multimedia sangat besar Bandwidth jaringan terbatas dan mahal Delay waktu transmisi besar Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Spionase dan pengamanan Informasi Multimedia Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K