Tugas UAS Logika & Algoritma Knapsack Problem Metode Greedy

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
UKURAN PEMUSATAN DAN UKURAN LETAK
Advertisements

DESKRIPSI DATA Pokok bahasan ke-4.
BAB III Metode Simpleks
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Operations Management
TUGAS UAS LOGIKA & ALGORITMA * KNAPSACK PROBLEM *METODE GREEDY
Dibuat oleh : Nama : yani yulianti Kelas : 11.1A.04 Nim : No absen : 57.
Kontrak Perkuliahan Kuliah Bahasa Inggris dimulai pada minggu ke-1 tanggal 23 Februari 2009 Responsi Bahasa Inggris dimulai pada minggu kedua tanggal 2.
Operations Management
Selamat Datang Dalam Kuliah Terbuka Ini
DETERMINAN MATRIKS Esti Prastikaningsih.
Teknik Pencarian Solusi Optimal Metode Grafis
UKURAN PEMUSATAN Rata-rata, Median, Modus Oleh: ENDANG LISTYANI.
PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN
Matematika Diskrit Dr.-Ing. Erwin Sitompul
Korelasi dan Regresi Ganda
Bab 11A Nonparametrik: Data Frekuensi Bab 11A.
Struktur Diskrit Suryadi MT Teori Graph Kuliah_11 Teori Graph.
LINEAR PROGRAMMING FORMULASI MASALAH DAN PERMODELAN
Algoritma Greedy.
METODA SIMPLEKS Prof. Dr. M. Syamsul Maarif 1. MASALAH PRODUKSI: m bahan mentah (BM)i = 1, 2, 3, …………, m n produk jadi (PJ)j = 1, 2, 3, ……….., n a ij =
BAB 13 PENGUJIAN HIPOTESA.
4. PROSES POISSON Prostok-4-firda.
BAB 8 FUNGSI, PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LOGARITMA HOME NEXT.
HITUNG INTEGRAL INTEGRAL TAK TENTU.
Teori Permainan Teori Permainan [ game theory] banyak digunakan dalam analisis pemasaran atau perencanaan strategi perusahaan Konsep dasar teori permainan.
ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN
PEMROGRAMAN GEMARIS (Lee J. Krajewski dan Larry P. Ritzman
Elastisitas.
Dosen : Herlawati,S.SI,MM,M,KOM Bina Santika A.04 Dosen : Herlawati,S.SI,MM,M,KOM Bina Santika A.04.
HIMPUNAN PENYELESAIAN SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL
KNAPSACK PROBLEM DALAM METODE GREEDY
Diketahui bahwa kapasitas M= 30kg. Dengan jumlah barang n= 3
DESKRIPSI DATA Pertemuan 9 1. Pendahuluan : Sering digunakan peneliti, khususnya dalam memperhatikan perilaku data dan penentuan dugaan-dugaan yang selanjutnya.
UKURAN PEMUSATAN DAN UKURAN LETAK
TITIK BERAT (WEIGHT POINT)
SISTEM PERSAMAAN LINEAR
Solusi Persamaan Linier
Linear Programming.
keLompok 3 … by : Ayu Dwi Asnantia Indah Yuniawati Khairiah 1.7 Rasio Pembagian Segmen Garis 1.8 titik tengah segmen garis 1.9 titik berat dari segitiga.
PENERAPAN DIFFERENSIASI
Algoritma dan Pemrograman I Agus Nursikuwagus Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi dan Sains Indonesia.
Sistem Persamaan Linier dan kuadrat
Waniwatining II. HIMPUNAN 1. Definisi
Program Dinamis (Dynamic Programming)
Jaringan Saraf Tiruan Model Hebb.
Pengenalan Jaringan Syaraf Tiruan
Algoritma Branch and Bound
Pertemuan 11– Program Dinamik
SISTEM PERSAMAAN LINEAR
SISTEM PERSAMAAN LINIER
Hasil Data Output SPSS Survey : Provider Simpati
ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN
Created by:  Jantri Padorh ( ) Statistik 1 Seksi 04.
7. RANTAI MARKOV WAKTU KONTINU (Kelahiran&Kematian Murni)
PERCEPTRON Arsitektur jaringannya mirip dengan Hebb
Divide and Conquer.
Korelasi dan Regresi Ganda
Determinan Matrik dan Transformasi Linear
ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN
PROGRAM LINEAR.
Bab 8 Pengujian Hipotesis Tentang Proporsi
Assalamualaikum wr.wb Tugas Uas Logika & Algoritma -Knapsack Problem
Tugas UAS Logika Algoritma “Knapsack Problem Metode Greedy”
Nama : Rizky .S kelas : 11.1A.04 NIM : No.absen : 35
Quiz 2 Logika.
السلام عليكم Tugas UAS Logika Algoritma Knapsack Problem Metode Greedy
Tugas UAS Logika & Algoritma Knapsack Problem Metode Greedy
TUGAS UAS LOGIKA & ALGORITMA * KNAPSACK PROBLEM *METODE GREEDY
Quiz 2 Logika.
Transcript presentasi:

Tugas UAS Logika & Algoritma Knapsack Problem Metode Greedy Dibuat oleh : Nama : Aditya Yuniari Kelas : 11.1A.04 Nim : 11130334 No absen : 11

Fungsi Pembatas dicari dengan rumus: TUGAS 1 KNAPSACK PROBLEM DALAM METODE GREEDY Diketahui bahwa kapasitas M = 30 kg , Dengan jumlah barang n=3 Berat Wi masing-masing barang (W1, W2, W3) = (28, 25, 20) Nilai Pi masing-masing barang (P1, P2, P3) = (38, 34, 25) Pilih barang dengan Nilai Profit Maksimal P1 = …  –> X1 = … P2 = …  –> X2 =  … P3 = … –> X3 = … Pilih barang dengan Berat Minimal W1 = …  –> X1 = … W2 = …  –> X2 = … W3 = …  –>X3 = … Pilih barang dengan menghitung perbandingan yang terbesar dari Profit dibagi Berat (Pi/Wi) yang diurut secara tidak naik, yaitu : P1/W1 = … = … –> X1 = … P2/W2 = … = …  –> X2 = … P3/W3 = … = …  –> X3 = … Fungsi Pembatas dicari dengan rumus:

Penyelesaian : Pilih barang dengan Nilai Profit Maksimal P1 = 38   –> X1 = 1, dimisalkan sebagai batas nilai atas. P2 = 34 –> X2 = 2/25, dihitung dengan fungsi pembatas. P3 = 25 –> X3 = 0, dimisalkan sebagai batas bawah nilai. 2/25 didapat dari :

Pilih barang dengan Berat Minimal W1 = 28 –> X1 = 0, sebagai batas bawah. W2 = 25 –> X2 = 2/5, dihitung dengan fungsi pembatas. W3 = 20 –> X3 = 1, sebagai batas atas. 2/5 didapat dari :

Pilih barang dengan menghitung perbandingan yang terbesar dari Profit dibagi Berat (Pi/Wi) yang diurut secara tidak naik, yaitu : P1/W1 = 38/28 –> dengan fungsi pembatas X1 = 5/28 P2/W2 = 34/25 –> karena terbesar maka , X2 = 1 P3/W3 = 25/20 –> karena terkecil maka, X3 = 0 5/28 didapat dari :

Tabel berdasarkan elemen dari ke-3 kriteria metode Greedy yaitu: Cara penghitungannya : Nilai Profit Maksimal = 40, 8 ( di ambil dari nilai terbesar.)

PROBLEMA DAN MODEL GRAPH DALAM METODE GREEDY Contoh: Tugas 2 PROBLEMA DAN MODEL GRAPH DALAM METODE GREEDY Contoh: TRAVELLING SALESMAN Untuk menentukan waktu perjalanan seorang salesman  seminimal mungkin. Permasalahan: Setiap minggu sekali, seorang petugas kantor telepon berkeliling untuk mengumpulkan coin – coin pada telepon umum yang di pasang di berbagai tempat. Berangkat dari kantornya, ia mendatangi satu demi satu telepon umum tersebut dan akhirnya kembali ke kantor lagi. Masalahnya ia menginginkan suatu rute perjalanan dengan waktu minimal. MODEL GRAPH : Misalnya : Kantor pusat adalah simpul 1 dan misalnya ada 4 telepon umum, yg kita nyatakan sebagai simpul 2, 3, 4 dan 5 dan bilangan pada tiap-tiap ruas menunjukan waktu (dalam menit ) perjalanan antara 2 simpul .Tentukan model graph dengan waktu perjalanan seminimal mungkin.

Langkah penyelesaian : 1. Dimulai dari simpul yang diibaratkan sebagai kantor pusat yaitu simpul 1. 2. Dari simpul 1 pilih ruas yang memiliki waktu yang minimal. 3. Lakukan terus pada simpul – simpul yang lainnya tepat satu kali yang nantinya Graph akan membentuk Graph tertutup karena perjalanan akan kembali ke kantor pusat. 4. Problema diatas menghasilkan waktu minimalnya adalah 39 menit (6 + 4 + 9 + 8 + 12) dan diperoleh perjalanan sebagai berikut

TERIMAKASIH…