TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH 20090720237 MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Irvan Loekito Andrew Justin Christine Triana Sera Marshella FC
Advertisements

Permainan dan cara memainkannya
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Pengantar Game untuk membuka dan menutup kelas ini dimaksudkan bukan untuk mempengaruhi guru melainkan memberikan nuansa tambahan dari guru dalam.
PERMAINAN TONNIS
Olah Raga Arus Deras (ORAD)
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
KESELAMATAN TRANSPORTASI
DERET II Kelas XII IPA /IPS Semester 1. DERET II Kelas XII IPA /IPS Semester 1.
funny girls c0lection  HASNIATI  LISMAWATI  NURHAFIZAH  YELNI HIDAYAH -
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
MEMAHAMI TYPE-TYPE KECERDASAN ANAK by. MOH. YANI,S.Ag, MM,M.Pd.I
CHAOS Grup size: 15 sampai 30 Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan: kertas dan pena Nurmiyati. NPM :
MENYUSUN HALAMAN KORAN TRI WULANDARI /
CIGARRETTE.
LUAS DAERAH LINGKARAN LANGKAH-LANGKAH :
MODEL PENDEKATAN BERNUANSA KONSTRUKTIF
BAHAN AJAR RENANG.
PROSES, TUGAS, DAN HUKUM PERKEMBANGAN
Talenta Aku tidak menyembunyikan talenta yang aku punya…!!!
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
Nama Permainan : MENYEBUT NAMA TEMAN KENALAN DAN TOKOH
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
PENURUNAN RUMUS LUAS BANGUN DATAR
MEMBACA CEPAT Membaca cepat adalah membaca suatu wacana secara sistematis mulai dari kata, kalimat, paragraf tanpa ada satu kata pun yang terlewatkan sampai.
Membaca Cepat Permulaan
CARI TAHU Grup size: 10 sampai 25 Waktu: 5 sampai 10 menit per putaran Bahan: Tidak ada TUJUAN Agar peserta mengenal satu sama lain lebih baik. SAAT MENGGUNAKAN.
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
By:Wiwin Widiyaningsih
Basketball Michael Jordan goes for a slam dunk at the oldBoston Garden Induk organisasiFIBA Pertama dimainkan1891, Springfield, Massachusetts, United States.
DILARANG TERTAWA.
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
NAMA: FAJARRUDIN NPM: Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY.
Final Game utk jenjang SMP
TIKUS DAN KUCING TUJUAN: MELATIH KERJASAMA ANTAR PESERTA
MUSIK UNTUK ANAK BEGERAK DALAM MUSIK.
BOLA TENIS Bola Tenis  Garis besar Ini merupakan latihan singkat untuk membuat peserta berpikir.  Tujuan Membangkitkan semangat peserta. Membuat peserta.
Fasilitator : N. Faqih Syarif 2007
Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
PETUNJUK SELAMAT! Tim Anda terpilih untuk mengikuti THE AMAZING RACE on KEBUN RAYA BOGOR Pastikan Tim Anda menerima 1 bingkisan yang berisikan PETA, ATURAN.
Mengapa itu bisa terjadi ?
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
LANGKAH MENUJU KEMENANGAN DALAM KRISTUS
ATLETIK : LARI SAMBUNG, LEMPAR CAKRAM
PRODUK KREATIF INDONESIA MASIH SULIT DIAKSES. Dikutip dari Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo membuka pameran Inacraft Jokowi menaruh perhatian.
PRILAKU & TENIK KERJASAMA DALAM MEMBANGUN PARTISIPASI AKTIF PESERTA
Anjing dan Jangkrik Suatu hari, seekor jangkrik berjalan-jalan. Ia bertemu dengan seekor anjing yang sedang bermain-main di taman. Anjing itu sedang bermain.
Fasilitator : N. Faqih Syarif 2007
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK
Teknologi Dan Rekayasa
MODEL PERMAINAN AKUATIK BAGI ANAK USIA DINI
Refleks pada bayi.
Teknik Penutupan Yang Berkesan
Mengatasi Kejenuhan Kerja
Ketangkasan I (Rawa Beracun) Jumlah peserta 4 anak
TEAM PENJAS SMP WIJAYA PUTRA SURABAYA
Sebtema 3 Aku Merawat Tubuhku Tubuh harus dirawat agar tetap sehat.
TATA TERTIB UMUM. TATA TERTIB UMUM TATA TERTIB UMUM Tidak merokok di seluruh wilayah kampus UK Petra Tidak makan dan minum di auditorium Tidak membuang.
RUMUS LUAS DAN KELILING BANGUN DATAR
MENGENAL DAN MELAYANI ABK
SUBTEMA I AKU DAN TEMAN BARU.
PERMAINAN BOLA BASKET.
SUSY FEBRIYA DAN LINDA PURNAMASARI
Kelas 1. “Tunjukkan semangatmu!” Tunjukan semangatmu kepada gurumu.. Tunjukkanlah baktimu kepada negrimu.. Kami anak Indonesia pasti bisa yang terbaik.
RUMUS LUAS BANGUN DATAR
RUMUS LUAS BANGUN DATAR
KORESPONDENSI SATU-SATU
Transcript presentasi:

TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH

MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil tumpul atau batang kayu setiap pemain. b. 2 sampai 3 cincin

TUJUAN Untuk memberi semangat kelompok melalui kompetisi lucu. KAPAN MELAKSANAKANYA Setelah sesi pleno atau istirahat makan siang

 Minta peserta untuk berdiri di dua garis saling berhadapan. Minta orang yang lain untuk meletakanpensil yang belum di rauti ke dalam mulut mereka. LANGKAH Siap…..

Orang pertama dalam barisan meletakan sebuah cincin di pensil mereka, menutup bibir mereka dan mencoba untuk memberikan cincin dengan cepat ke pensil orang kedua. Jika cincin jatuh, grop harus memulai lagi dengan orang pertama dalam barisan. Grup yang menang adalah yang pertama berhasil memberikan (melewatkan) cicin kepada semua anggota.

SEMUA KAPAL Kelompok: 15 sampai 20 orang Waktu: 10 menit Bahan: selotip (pita)

TUJUAN Bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama KAPAN DI LAKUKAN Ketika interaksi kelompok telah melambat Bosan…!

LANGKAH – LANGKAH Gunakan selotip, buat persegi berukuran berbeda di lantai,ukuran yang di sarankan adalah : 3m x 3m, 2m x 2m, 1m x 1m, 0.5m x 0.5m, dan 0.25 x 0.25m.

Beritahu peserta bahwa mereka berada di atas sebuah perahu menyerupai titanic yang telah menabrak gunung es( mulai persegi 3m)sehingga mereka tidak akan mati tenggelam.tidak seorangpun dapat menyentuh area di luar persegi (air) 3x3 m 2x2m Kalian di atas titanic…..

Setelah mereka menemukan cara mendapatkan semua orang dalam persegi,beritahu mereka bahwa gunung es retak dan mereka harus menemukan persegi terbesar berikutnya,lanjutkan sampai mereka pindah kepersegi terkecil. Es retak,..ayo.. kalian pindah……

PENYIHIR, CEBOL DAN RAKSASA KELOMPOK: 15 sampai 40 WAKTU: 10 sampai 20 menit BAHAN: Tanpa bahan

TUJUAN Untuk bersenang senang dan tertawa KAPAN DI LAKUKAN Di tengah acara ketika peserta telah mengembangkan kepercayaan dalam grup dan bebas untuk bertindak. Ayo terus… Ha..ha… ha….

LANGKAH – LANGKAH Minta peserta untuk membentuk 2 tim Meminta setiap tim untuk membentuk kerumunan dan memilih mana dari 3 karakter yang mereka inginkan yaitu : Penyihir yang meregangkan tangan mereka di depan menggoyangkan jari jari mereka dan membuat suara woooo …. Raksasa yang meletakan tangan mereka diatas kepala mereka dan melompat – lompat dan membuat suara hoooo …... Wooo…… Hooo…….

Orang kerdil yang merunduk dekat tanah dengan tangan mereka di telinga mereka dan membuat suara keras ning ning ning …….. Member tahu peserta bahwa penyihir menang atas raksasa, raksasa menang atas manusia kerdil dan orang kerdil menang atas penyihir. Ning…ning…. ning…..

Meminta tim untuk berbaris saling berhadapan dua meter terpisah.setiap tim harus memilih zona aman di suatu tempat dalam ruangan mungkin di tandai dengan pita. Fasilitator memulai setiap tindakan dengan mengatakan 1, 2, 3 mulai … Setiap tim kemudian keluar dengan karakter pilihanya, dan pemenang mengejar orang sebelum sampai zona aman.siapa yang tersambar sebelum mencapai zona aman bergabung dengan tim pemenang. 1…2…3... mulai …..

LAGU DAN BOLA Kelompok: 15 sampai 40 Waktu: 10 sampai 20 menit Bahan: - 1 buah bola - 1 sampai 2 lagu

TUJUAN Untuk menciptakan kesenangan dengan bermain bersama. KAPAN DI LAKUKAN Ketika kejenuhan datang dan semangat melemah

LANGKAH – LANGKAH Minta untuk semua peserta untuk berdiri membentuk lingkaran besar Orang pertama memegang sebuah bola. Semua peserta menyanyikan sebuah lagu yang telah di tentukan.

Ketika lagu di nyanyikan bola berpindah dari satu peserta ke peserta yang lain. Bola terus berputar sampai lagu selesai di nyanyikan. Ketika lagu selesai di nyanyikan, di situlah bola berhenti. Siapa yang memegang bola maka dia yang mendapat hukuman untuk maju ke tengah lingkaran dan menyanyikan lagu yang ia inginkan. Ayo nyanyi ……

BERPELUKAN Kelompok: 10 sampai 40 peserta Waktu : 10 sampai 20 menit Bahan : Materi rokaat sholat lima waktu (bisa di sesuaikan dengan umur)

TUJUAN Untuk Menumbuhkan Konsentrasi Dan Kesigapan KAPAN DI LAKUKAN Ketika sebuah kegiatan telah selesai

LANGKAH - LANGKAH Semua peserta di minta membentuk lingkaran besar Fasilitator memberikan penjelasan aturan permainan, yaitu - fasilitator menyebutkan satu persatu nama sholat lima waktu. - peserta berkonsentrasi mengingat jumlah rokaat nya. Perhatik an ……..

- ketika fasilitator menyebutkan salah satu nama sholat lima waktu, peserta mengingat jumlah rokaat dan mereka mencari pasangan berpelukan sesuai dengan jumlah rokaat sholat tersebut. - peserta yang mendapatkan jumlah pasanganya salah, maka dialah yang akan mendapatkan hukuman

peserta yang mendapatkan jumlah pasanganya salah, maka dialah yang akan mendapatkan hukuman Sholat subuh…. Salah…