Nama: Muhammad khulqi rasyid NIM: 13.230.0056 Kelas: 1P51 (Sistem informasi) Kelompok: 5.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
3 D 3 DIMENSIONAL DISPLAY AKRAM SUYUTI / D
Advertisements

Melakukan Install HOME THEATER
Bab 6 Multimedia.
Menerapkan Teknik Pengambilan Gambar Produksi
VIDEO CARD Video Card disebut juga VGA, singkatan dari Video Graphic Adapter, adalah standar tamipilan komputer analog yang di pasarkan perama kali oleh.
GOOGLE GLASS.
Sistem Komunikasi Data “Radio Internet”
MENJELASKAN PRINSIP KERJA DAN PENGATURAN KAMERA
Melakukan Install HOME THEATER
PENGKODEAN SINYAL.
Sistem Kerja TV Digital II :
K3.
TUGAS PTI ( Televisi Plasma)
Cara Kerja Perangkat Keras
Televisi Analog NAMA : Maria Rosarita Kelas : 1P51 NIM :
Presentasi PTI ( Komunikasi data ) Nama : widiyawati Nim : Kelas : 1 p 51.
Oleh : heni wulandari Kelas : 1p51 nim:
Pertemuan 11 Komunikasi data.
PRESENTASI BISNIS PERTEMUAN 12.
RANCANG BANGUN APLIKASI interactive whiteboard untuk mendukung pembelajaran menggunakan gaming controller Oleh : Andre Yusdianto
PRESENTASI BISNIS PERTEMUAN 12.
PROYEKTOR By: Asriadi Pertemuan 12. Proyektor Proyektor adalah perangkat yang digunakan untuk membuat proyeksi, proyektor sering dipakai didalam presentasi.
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
Disusun oleh: Irma Susanti( ) 1P51
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM STANDAR PROSES PENDIDIKAN
Asrinah_ “Hardware” MONITOR.
Ragam Alat Bantu Media Pembelajaran
KARAKTERISTIK MEDIA (Koran, Majalah, Radio, TV, Film, Internet )
Disusun oleh: Nama: Firdaus Tri W( ) Sony( ) Arshad( ) PROGRAM STUDI TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS AHMAD.
Akhris Fuadatis Sholikhah (136792)
WORKSHOP DAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
MENJELASKAN PRINSIP KERJA DAN PENGATURAN KAMERA
Pusat Pendidikan dan Pelatihan BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL
LCD LCD : LIQUIT CRISTAL DISPLY
Teknologi Informasi dan Komunikasi
Modul 6 Strategi Pembelajaran/PDGK4105
Media Pembelajaran OLEH : RATNASARI
William Stallings Data and Computer Communications 7th Edition
Pengantar Ilmu Komunikasi
PERENCANAAN MEDIA MEDIA LUAR RUANGAN.
PERTEMUAN 9 HARLINDA SYOFYAN, S.Si., M.Pd
U N T U K K E L A S I X | S M P N E G E R I 10 S E M A R A N G
AUDIO VISUAL APLIKASI SISTEM VIDEO DAN TELEVISI
PIRANTI MASUKAN DAN KELUARAN
Pengembangan Media Foto
KOMUNIKASI MASSA Kelompok 10 : M. Tauviqul Hakim ( )
1.
KOMPUTER/MEDIA GRAFIS
PENGGUNAAN MEDIA PERIKLANAN
OM SWASTYASTU.
Sikap Masyarakat Kampung Baru Rt1/10 Kembangan Utara Jakarta Barat Terhadap Program Orang Pinggiran Di trans 7 oleh : YUDHA ADI SATRIA Seminar.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
FUNGSI PUBLISITAS DAN ARUS INFORMASI
PERALATAN OUTPUT Peralatan output adalah perangkat keluaran sistem komputer sebagai alat untuk melihat ataupun memperagakan hasil dari proses eksekusi.
KULIAH III - MINGGU V UEU, Jakarta, 11 April 2015
PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DIMASA DEPAN
KULIAH KE EMPAT MP JENIS /KLASIFIKASI DAN KARAKTERISTIK MP 23/8/2018.
KONSEPSI MEDIA PEMBELAJARAN
MEDIA PEMBELAJARAN.
LCD Liquid Cristal Display
DISTRIBUSI MULTIMEDIA
MEDIA PENDIDIKAN KESEHATAN
MEDIA PEMBELAJARAN.
S1 Teknik Informatika Disusun Oleh Dr. Lily Wulandari
KOMUNIKASI MASSA TIM IPE FK UNUD.
PERANGKAT OUTPUT.
Komunikasi Massa – Pertemuan 4
Pertimbangan Sebelum Membeli Televisi
MEDIA PEMBELAJARAN. LATAR BELAKANG Agar penyampaian materi pelajaran dapat diterima dengan baik serta menarik bagi peserta didik, tidak cukup hanya dengan.
Transcript presentasi:

Nama: Muhammad khulqi rasyid NIM: Kelas: 1P51 (Sistem informasi) Kelompok: 5

Definisi Televisi 3D  Televisi 3D adalah satu perangkat televisi yang mempekerjakan teknik presentasi 3D, seperti pengamatan stereoskopis, tangkapan multi-view atau sistem ''2D plus- Depth'', dan layar 3D - perangkat penglihatan khusus untuk memproyeksikan program televisi menjadi bentuk tiga dimensi yang terlihat seperti nyata. dengan kata lain, bila kita menonton film 3D di televisi 3D, kita seakan-akan masuk ke dalam film tersebut. Ada beberapa teknik untuk menghasilkan dan menampilkan gambar bergerak 3D. Syarat utamanya adalah untuk menampilkan transferan gambar yang disaring secara terpisah dengan mata kiri dan kanan. Dua strategi telah digunakan untuk mengatasi hal ini, yakni dengan memakai kacamata untuk menyaring transferan gambar yang terpisah untuk setiap mata atau dengan memiliki lightsource yang membagi gambar langsung terarah ke mata pemirsa (tanpa memerlukan kacamata). Umumnya teknologi layar 3D untuk memproyeksikan pasangan gambar stereoskopis ke penonton3D''2D plus- Depth''3Dtelevisi3D

Kegunaan Televisi 3D  Televisi (TV) selain sebagai informasi dan hiburan juga dpt dimanfaatkan sbg sarana media pendidikan, karena TV mempunyai suatu karakteristik sendiri yg tidak dimiliki media massa yg lainnya. Dalam segi karakteristik visual yg lebih sangat dirasakan peranannya dlm mempengaruhi khalayak, hingga dpt bermanfaat bagi negara dlm menyukseskan pembangunan di bidang pendidikan lewat beberapa program Televisi sebagai salah satu sarana yg mendukung.

Cara kerja dari televisi 3D  Teknologi 3D Aktif  Teknologi ini adalah teknologi 3D yang lazim digunakan dimana menggunakan shutter glasses sporting LCD lenses dan penerima sinyal nirkabel yang telah built-in. Ketika “power” dihidupkan, lensa shutter on dan off maka akan bergantian untuk gambar mata kiri dan kanan. Urutan waktu di atur oleh sebuah infra merah, radio-frekuensi (RF) atau Bluetooth transmitter yang terintegrasi di dalam panel.  Keuntungan utamanya adalah kemampuan untuk menjaga resolusi penuh yang asli terhadap konten 3D hingga 1080p. Kacamata shuttering juga dapat menyebabkan kelelahan mata dan pusing untuk beberapa pengguna, meskipun Kacamata khusus ini terus berkembang teknologinya namun kecepatan tinggi dari lensa LCD dapat menyebabkan mata jarang berkedip.

 Teknologi 3D Pasif  3D pasif dapat mencapai efek yang serupa dengan suatu proses “penyaringan”, yang banyak digunakan dalam film-film di bioskop. Gambar awal anaglyph 3D dapat dilihat melalui kacamata sederhana red-and-cyan. Teknologi 3D pasif menawarkan keterbatasan warna dan resolusi.

 Teknologi Tanpa Kacamata  Panel autostereoscopic ini telah tersedia untuk aplikasi komersial selama bertahun-tahun hingga sekarang dan secara luas dapat dikategorikan ke dalam jenis parallax barrier serta berbagai desain lenticular. Kedua versi menawarkan resolusi terbatas dan harus dilihat dari titik atau sudut pandang yang baik agar menghasilkan kualitas gambar 3D yang optimal.  Thosiba telah meluncurkan teknologi kacamata baru bebas panel yang memiliki visual hingga 3D 1080p dengan sudut pandang yang luas. Teknologi ini dicapai dengan menampilkan sembilan gambar paralaks yang dihasilkan oleh prosesor sel yang kuat pada sebuah panel ultra-high resolution 4K.

Terimakasih atas perhatiannya.