Anggota Kelompok : Anggi Ginanjar Dadan Abdullah Dinda Paujiah Endang Nuryati Gumilar Sidiq Saputra.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
VEKTOR BITMAP DESAIN GRAFIS HOME VIDEO TRUTORIAL VEKTOR
Advertisements

Perbedaan vector dan bitmap
MATERI – 12 PENGEMBANGAN MEDIA KOMUNIKASI
Bab 6 Multimedia.
Memahami Etimologi Multimedia
Video • Video menyediakan sumberdaya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.
TEKNOLOGI INFORMASI DANKOMUNIKASI Created by Silvia Adiswan, S.Kom.
Pengertian grafis Desain Grafis adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan pada sang desainer (perancang) untuk memilih,
Bitmap Vs Vector Iwan Sonjaya, ST.MMT.MT.
1 Pertemuan 12 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY. 2 Multimedia Kebutuhan Perangkat Keras Sebuah sistem yang dilengkapi dengan kemampuan multimedia paling.
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
DIANA KUSUMA WIDYASTUTIK FKIP Sejarah
MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI).
Elemen Multimedia R.M. Mahrus H. Efendi.
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS Pengolahan Citra.
Multimedia design & concept
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS
Pengertian Desain Grafis Kelas XII/ 1 Oleh: Adhe Whisnu K.
MULTIMEDIA PEMBUATAN APLIKASI TATA CARA SHOLAT BERBASIS
Pembuatan Aplikasi Peta Digital Interaktif Wilayah Jakarta Timur Menggunakan Ifan Ferianto for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
MATA PELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI) Semester 5 Pokok Bahasan is Program Grafis and Multimedia for class twelve By. H. JEpanG.
01 Deskripsi Animasi dan Materialnya Matakuliah: U0623/Desain Karakter Tahun: 2007.
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
Macromedia Flash Animasi dasar terbagi menjadi 3 = Gerak, skala, putar. M. Flash menyediakan 2 teknik pembuatan Animasi Frame by frame (dalam animasi.
MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PRESENTASI
Perangkat Lunak Multimedia Nurochman. Pengolah Teks  Microsoft: MS Word  Sun: OpenOffice.org Writer  KWord.
Pengolahan Citra Pertemuan 14.
Oleh : DAPIT MELIJANA NIM :
PTIK 10 MULTIMEDIA DAN VIRTUAL REALITY
Story Board.
Storyboard.
Flow Chart & Storyboard
DESAIN GRAFIS (CITRA BITMAP DAN VEKTOR)
Produksi Konten Multimedia
Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Jawa
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
DASAR DESAIN GRAFIS.
LINTAS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS 3 PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN RAMBU RAMBU LALU for further detail, please visit
MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN for further detail, please visit
2.Memilih Cerita dan Sesuaikan dengan usia anak
MANAJEMEN FILE.
M2. Produksi konten Multimedia 1
Pengertian grafis Desain Grafis adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan pada sang desainer (perancang) untuk memilih,
PRAKTIKUM CASE Ati Suci Dian Martha, S.Kom., M.T. -
MENGENAL GAMBAR DIGITAL
APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAI SISTEM ORGAN Helmi Gustriyanto
Nama Anggota Kelompok: Erna Fatayati (G ) Dirman Hafiz (G )
PEMBUATAN APLIKASI PENGENALAN INTERNET UNTUK ANAK Muchin A.M,
PEMANFAATAN KOMPUTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
KOMPETENSI KEJURUAN MULTIMEDIA #rahmatSetiawan rhOne15.wordpress.com.
JENIS-JENIS PROGRAM PEMBUAT GRAFIS
Software aplikasi.
APLIKASI INTERAKTIF BELAJAR BERHITUNG UNTUK KELAS 1 SD Nyoman Yosafat Sunia, for further detail, please visit
Vektor dan Raster Grafika Komputer 9.
KOMPUTER GRAFI KEHUMASAN TOPIK 14 PENYIMPANAN KARYA DAN MANAJEMEN FILE
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
Multimedia Menggunakan Visual Basic 6 dan Macromedia Flash
Grafika komputer 1.
PEMBUATAN CD INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DALAM BAHASA Catur Wibisono,
Design Grafis
#2 Animasi Sigit Pambudi, M.Eng
ANALISA DAN PERANCANGAN
ANALISA DAN PERANCANGAN
ANALISA DAN PERANCANGAN
MATERI – 12 PENGEMBANGAN MEDIA KOMUNIKASI
DESAIN PRODUKSI (Produksi Berita TV)
Story Board.
DASAR-DASAR MULTIMEDIA INTERAKTIF (MMI). Multimedia is the combination of the following elements: text, color, graphics, animations, audio, and video.
Transcript presentasi:

Anggota Kelompok : Anggi Ginanjar Dadan Abdullah Dinda Paujiah Endang Nuryati Gumilar Sidiq Saputra

Concept Judul : Gummy The Explorer Cartoon Audiens : Anak - Anak Durasi : menit Image : Format gambar yang digunakan sebagai pelengkap animasi yaitu dengan format png dan gif Audio : Vokal dengan Rekaman dan instrumen dengan format MP3 ( Kotak Tendangan Dari Langit dan One Direction What makes you beutiful) Animasi : Animasi yang dipakai yaitu Animasi 2D dan efek transisi dibuat sendiri. Gambar yang dipakai dalam animasi dibuat sendiri menggunakan CorelDraw Interaktivitas : -

Penjelasan Tabel Tabel di atas menggambarkan keseluruhan Project Multimedia Gummy The Explorer Cartoon. Penjelasan lebih jelasnya sebagai berikut : Judul: Gummy The Expoler Cartoon Kami mengambil judul project multimedia ini karena judul project ini sesuai dengan prasyarat dalam project UAS Multimedia yaitu harus ada animasi, audio, dan image. Project Gummy The Explorer ini sudah mencakup semua prasyarat yang menjadi ketentuan dalam project UAS Multimedia. Audiens: Anak – anak Dalam project multimedia ini yang menjadi sasaran audiens adalah anak – anak karena dalam project ini banyak animasi yang disukai olek anak – anak sedangkan pada project Gummy The Explorer yang menjadi audiens yaitu umum semua kalangan bisa melihat dan menonton project Gummy The Explorer. Durasi: 10 – 15 menit Diperkirakan durasi project Gummy The Explorer ini antara 10 sampai 15 menit. Karena project Gummy The Explorer Cartoon ini hanya cuplikan – cuplikan Animasi perjalanan gummy the expoler. Image: Format Gambar EPS dan JPG Kami memakai format gambar EPS karena supaya gambar terlihat jelas dan tidak pecah karena EPS merupakan format gambar berbasis vektor dan jpg merupakan bentuk format umum yang sering digunakan untuk format gambar pada umumnya. Audio: audio menggunakan vokal dan rekaman dan instument musiknya menggunakan format MP3 Di dalam audio kami menggunakan vokal kami sendiri yang direkam dengan handphone dan format MP3 nya menggunakan lagu. Animasi: Animasi yang digunakan 2D Animasi yang kami buat dalam project multimedia adlah 2D karena animasi yang kami buat merupakan animasi hasil buatan tangan yang merupakan gambar bergerak.

SceneGambarPenjelasan Opening Scene ini merupakan opening untuk pembukaan project Gummy The Explorer. Pembukaan akan di buka dengan lagu Kotak yang berjudul Tendangan Dari Langit Home Didalam Scene ini Gummy The Explore berada di Rumah Gummy, disini gummy Peta Scene ini menjelaskan tentang lokasi yang akan dituju dalam perjalanan Gummy The Explorer Cartoon Kebun Teh Didalam Scene ini Gummy The Explore berda di kebun teh, disana gummy bertemu dengan seorang penduduk wanita yang sedang memetik teh. Disini Gummy berinteraksi langsung dengan wanita tersebut tentang pengolahan kebun teh. Curug Gorobog Didalam Scene ini Gummy The Explore berda di Curug Gorobog, disana gummy bertemu dengan seorang penduduk pria yang sedang bertanmemancing. Gummy ya kepada penduduk yang sedang memancing karena penduduk tersebut sedih karena tidak mendapatkan ikan Pantai Honje Didalam Scene ini Gummy The Explore berda di pantai Cihonje, disana gummy bertemu dengan seorang penduduk wanita yang sedang mencuci baju di pantai. Gummy pun melakukan interaksi dengan wanita tersebut. Karena wanita tersebut cantik, lalu mata gummy pun berubah menjadi love Closing Scene ini merupakan closing untuk penutupan project Gummy The Explorer. Penutup akan di tutp dengan lagu One Direction yang berjudul What Makes You Beutiful

Design dan Perancangan HardwareSoftware Processor Intel Core i3 350 M Motherboad Acer VGA Card Ati Radeon Sound Card Perekam Suara Camera HandPhone Macromedia Flash 8 Adobe Photoshop CS 3 Corel Draw X4 Pinacle 12 Hardware Dan Sofwtware Yang Digunakan Gummy The Explorer Cartoon

Material Collecting

Karakter kartun!

Aku peta.. Aku peta.. Aku peta.. Create Laporan : Anggi Ginanjar