01 WINTER ANALISIS DAN DESAIND SISTEM Template RPL – P2.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
RAPID APLICATION DEVELOPMENT ( RAD )
Advertisements

PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Sistem Informasi
Proses Perangkat Lunak
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK SPIRAL MODEL & COMPONENT ASSEMBLY
Software Process Model
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Software Engineering) Eka Ismantohadi
Rekayasa Perangkat Lunak
Manajemen Proyek Sistem Informasi
Model Proses PL.
PERENCANAAN PROSES PERANGKAT LUNAK
PENGEMBANGAN SISTEM.
PERTEMUAN 7 PENGEMBANGAN SPK
 Communication  Planning  Modeling  Contruction  Deployment.
Metodologi Pengembangan Sistem Informasi
Rekayasa Perangkat Lunak (Lanjut)
Rapid Application Development & Incremental Development
Rekayasa Perangkat Lunak
Rekayasa Perangkat Lunak
Metode rpl BY: Y. PALOPAK S.Si., MT..
SESI 2. Software Development Life Cycle (SDLC)
PEMODELAN PERANGKAT LUNAK R P L Wahyunita Lakoro.
Pengembangan Siklus Hidup Sistem
Rekayasa Perangkat Lunak Model Proses PL
Pengembangan Sistem Informasi
Rekayasa perangkat lunak (rpl)
Anna dara andriana., M.kom
CHAPTER 7 Pengembangan Sistem
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
RPL.
Metode Rekayasa Perangkat Lunak
Tahapan Proyek Pembuatan Situs Web
Rekayasa Perangkat Lunak
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
PROSES REKAYASA PERANGKAT LUNAK
CHAPTER 7 Pengembangan Sistem
KONSEP MANAJEMEN PROYEK
Analisa dan Perancangan Sistem
RPL.
Prescriptive Process Models
PENGEMBANGAN SISTEM Muhammad Hidayat, SE.
Analisa Perancangan Sistem
BAB 2 KONSTRUKSI & BISINS PROSES
METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Pengembangan Sistem Penunjang Keputusan
SIM LOGISTIK PERTEMUAN 3.
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
Anna dara andriana., M.kom
KELOMPOK FARHATULLAILA ( )
Rekayasa Perangkat Lunak
Perancangan Web Pertemuan II LSM 2016.
Model Waterfall dan Dokumen SKPL
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK
Rekayasa Perangkat Lunak
SDLC Pertemuan 1 Dosen Pengampu: Sandfreni
Rekayasa Perangkat Lunak
PENGEMBANGAN SISTEM.
Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Sistem Informasi
SOFTWARE ENGGINERING Model Model Siklus Rekayasa Perangkat Lunak
Pengembangan Sistem Informasi
KONSEP MANAJEMEN PROYEK
Pengembangan Sistem Informasi
MODEL PROSES PERANGKAT LUNAK
Software Development Life Cycle (SDLC)
Kelompok 3 | Rekayasa Sistem Informasi : Ahmad Rifai Eplin Mimi Susanti [ ] Fitriya Dewi Damayanti [ ] Ulfa Yuliana [ ] Kelompok.
Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak
System Development Life Cycle
Transcript presentasi:

01 WINTER ANALISIS DAN DESAIND SISTEM Template RPL – P2

DEFINISI analisis sistem 02 DEFINISI analisis sistem Kegiatan untuk melihat sistem yang sudah berjalan, kemudian mendokumentasikan kebutuhan yang aan dipenuhi dalam sistem yang baru

Teknik Pengumpulan Data 03 Teknik Pengumpulan Data Wawancara Observasi Kuisoner

DEFINISI desain sistem Upaya untuk mengonstruksi sebuah sistem yang memberikan kepuasan akan kebutuhan fungsional, memenuhi target, SD dan kepuasan batasan dari segi biaya, waktu dan perangkat.

SDLC Proses pengembangan atau mengubah perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodelogi. PowerPoint styles

Tahapan SDLC Inisiasi Pengembangan konsep sistem Perencanaan Analissi kebutuhan Desaind Pengembangan Pengujian Implementasi Operasi dan pemeliharaan deposisi

Model SCLC Waterfall Prototipe Rapid Aplication Development (RAD) Iteratif Spiral PowerPoint styles

Waterfall Analisis kebutuhan PL Desain Coding Pengujian Model Waterfall adalah model SDLC paling sederhana, cocok untuk pengembangan PL dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah

WINTER Model Prototipe Template Pelanggan membayangkan kumpulan kebutuhan Menyambungkan ketidakpahaman pelanggan mengenai teknis dan memperjelas spesifikasi kebutuhan yang diinginkan pelanggan Dibuatlah prototipe agar pelanggan lebih terbayang dengan apa yang diinginkan Template Model prototipe cocok digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek

Model RAD Pengerjaan pengembangan relatif pendek Membagi tim pengembang menjadi beberapa tim untuk mengerjakan beberapa komponen.

Model Spiral Komunikasi dengan pelanggan Perencanaan Analisis resiko Rekayasa Kontruksi dan peluncuran Evaluasi pelanggaran Model prototipe cocok digunakan untuk mengembangkan aplikasi engan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat

Model Interatif Model incremental akan menghasilkan versi perangkat lunak yang sudah mengalami penambahan fungsi untuk setiap penambahannya Model interatif merupakan gabungan dari model waterfall dan model prototipe, cocok digunakan pengembang dengan pergantian staf yang sangat tinggi