Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Algoritma Pemrograman II
Advertisements

Rekursi ALPROG II Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma & Pemrograman II 1.
Pengertian Algoritma dan Flowchart
Procedure pada Pascal ALPROG II
Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I
Minggu V Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I 1.
Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I
VOLUME BANGUN RUANG.
ALGORITMA ERIK HADI SAPUTRA.
Bangun Ruang Tiga Dimensi
LUAS DAN VOLUME BANGUN RUANG
BANGUN RUANG L I M A S K E R U C U T.
LUAS PERMUKAAN BANGUN RUANG
Indikator pembelajaran
MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT BANGUN RUANG SISI LENGKUNG KELAS IX SMP
Tugas: Power Point Nama : cici indah sari NIM : DOSEN : suartin marzuki.
Matematika SMK. Materi Pokok 1.Keliling Bangun Datar 2.Luas Bangun Datar 3.Luas Permukaan Bidang Ruang 4.Volume Bangun Ruang 2.
PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP PENGENALAN BANGUN RUANG
POLA BILANGAN.
GEOMETRI TIGA DIMENSI.
Rumus Matematika Dasar Bangun Ruang
VOLUME BANGUN RUANG.
GEOMETRI RUANG (DIMENSI 3)
GEOMETRI RUANG DIMENSI TIGA
VOLUME PRISMA TEGAK DAN LIMAS
Luas Permukaan Bangun Ruang SISI DATAR
Variabel dan Ekspresi Struktur Percabangan dan Struktur Perulangan
Induktif Geometri Ruang
REVIEW Buatlah Flowchart program untuk menampilkan bilangan 100 s.d 1
B A N G U N R U A N G K U B U S B A L O K T A B U N G.
Latihan Array dan Matriks
Barisan dan Deret Geometri
MENEMUKAN RUMUS TABUNG DENGAN PENDEKATAN PRISMA
MATERI PEMBELAJARAN KELAS 4 SEKOLAH DASAR.
BAB 4 PEMROGRAMAN MODULAR
Macam-Macam Bangun Ruang
KUIS PEND MAT II “Bangun Ruang”
LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME BANGUN RUANG
03.1 Hari-3.
BAB 4 PEMROGRAMAN MODULAR
Pengertian Algoritma dan Flowchart
Menggambar Bangun Ruang
SILINDER MACAM-MACAM SILINDER.
BANGUN RUANG SISI LENGKUNG
Oleh: Febyanita sari 5A Wina Fauriza Syafni 5A
Analisis dan desain Algoritma (PG157)
GEOMETRI TIGA DIMENSI.
SMP Kelas IX Semester II
O.
Selamat Datang Mulai.
Dasar-dasar Pemrograman
BANGUN RUANG Dosen : Dina Octaria, S.si, M.pd DISUSUN:
Bangun bangun ruang yang sisi alas dan atas bentuknya sama
LUAS BANGUN RUANG Getrudis Jodor Gresia Dolhasair Hasrani
PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP/MTs PENGENALAN BANGUN RUANG
Sifat-siafat Bangun Ruang Dan Hubungan Bangun Ruang
Dasar-dasar Pemrograman
PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP PENGENALAN BANGUN RUANG
01.5 Soal-Soal Pekerjaan Rumah.
SUSY FEBRIYA DAN LINDA PURNAMASARI
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Volume Bangun Ruang Bersisi Lurus
BANGUN RUANG 3D KONPETENSI INDIKATOR
BANGUN DATAR. BANGUN RUANG SISI LENGKUNG BANGUN RUANG : TABUNG KERUCUTBOLA BALOKKUBUS PRISMA.
Peta Konsep. Peta Konsep A. Ukuran Sudut Disamping itu, ada ukuran-ukuran sudut yang lebih kecil dari satu derajat, yaitu menit dan detik.
Peta Konsep. Peta Konsep A. Ukuran Sudut Disamping itu, ada ukuran-ukuran sudut yang lebih kecil dari satu derajat, yaitu menit dan detik.
BANGUN RUANG VOLUME Disampaikan oleh SUTIYONO GURU SD 2 BESITO
Perhatikan dengan tenang Perhatikan dengan tenang Dengarkan apa yang dijelaskan Dengarkan apa yang dijelaskan Tidak bermalas- malasan Tidak bermalas-
ASSALAMUALA’IKUM WR. WB POWER POINT BANGUN RUANG DAN SEGITIGA NAMA: MUHAMAD ALFIAN R.R KELAS: VIII.6 TUGAS: MATEMATIKA.
MATEMATIKA MUDAH DAN MENYENANGKAN -3 M-
Transcript presentasi:

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Latihan Soal Minggu VIII Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Soal I Menghitung rata-rata dari lima bilangan yang diinputkan Mengkonversi suhu derajat Celcius ke dalam derajat Kelvin Mengkonversi suhu derajat Kelvin ke dalam derajat Celcius Mengkonversi Jam ke dalam menit Jam ke detik Detik ke Jam Detik ke Menit Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Soal II Menghitung luas segitiga Menghitung luas lingkaran Menghitung volume balok Menghitung volume kerucut Menghitung volume bola Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Rumus volume digunakan untuk benda yang beraturan: Volume kubus = r3 (r adalah rusuk kubus) Volume balok = p.l.t (p adalah panjang, l adalah lebar dan t adalah tinggi) Volume prisma = La.t (La adalah luas alas dan t adalah tinggi) Volume limas = 1/3.La.t (La adalah luas alas dan t adalah tinggi) Volume silinder = π.r2.t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi) Volume kerucut = 1/3.π.r2.t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi) Volume bola = 4/3.π.r3 Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Soal III mengkonversi nilai dengan format : Jika Nilai >= 80 maka Nilai Huruf = A Jika Nilai >= 65 maka Nilai Huruf = B Jika Nilai >= 41 maka Nilai Huruf = C Jika Nilai >= 26 maka Nilai Huruf = D Selain itu Nilai Huruf = E Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Soal IV Mencetak Deret bilangan : 1,2,4,8,16,32,64,128,256,… (Program akan berhenti jika pada pertanyaan “Lanjut [Y/T] ?" diisi huruf T) Mencetak Deret bilangan : 1,3,9,27,81,243,…. (Program berhenti jika pada pertanyaan “Lanjut [Y/T] ?" diisi huruf T) Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I

Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I Soal V Menentukan nilai bilangan dalam bentuk terbilang, untuk bilangan dari 0 – 9 Gerlan A. Manu, ST.,MKom - Algoritma Pemrograman I