Sosialisasi Gemastik dan Inaicta 2014

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan
Advertisements

Bab 1 Pemasaran Mengatur Hubungan Pelanggan yang Menguntungkan
OLEH: NI KOMANG DEPI LESTARI
DENPASAR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI FESTIVAL 2013
PANDUAN.
BAB 8 BENTUK PROPOSAL PENELITIAN Sebelum melakukan penelitian kita biasa diahadapkan dengan permasalahan- permasalahan yang akan kita hadapi. Untuk mengatasi.
Program D1 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - ITB 3 April 2012.
RANCANGAN E-LEARNING REPDIS BERMUTU 2014
CAPAIAN DAN RENCANA KEGIATAN
Peminatan Mobile Computing
Panitia Lomba Mobile Edukasi 2014
PROGRAM Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah
e-Education: Model Pendidikan Masa Depan di Indonesia
Kelompok 6 : Arviddree Sanjaya Budi Abidarma Tanthra Dandy Wijaya Samuel Adi Siswara Samuel Partogi Vetty Anggraini Wendy Wirawan.
Oleh : Kepala BTKIP KAL-TENG
ICT / TIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN PRODI FISIKA FKIP UHAMKA
KEGIATAN KARYA TULIS MAHASISWA (KTM)
Department of Management FEB UB D Building 1st Floor, Jalan Mayjen Haryono 165 B Malang Phone : , Fax :
Blog: http//: azduf-lkp.co.cc
PAPARAN TUJUAN STRATEGI PROGRAM VISI MISI ANGGOTA ORGANISASI LANJUT.
PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 68 TAHUN 2014 Tentang PERAN GURU TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DAN GURU KETERAMPILAN.
Terima Kasih atas Kepercayaan Anda
PROGRAM BIDANG DIKMENJUR & PERTI TAHUN 2015
Simulasi Digital Kelas Maya.
Manufacturing HOPE PENERAPAN SISTEM INFORMASI DI DIREKTORAT PEMBINAAN SMK, KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REALITAS DAN HARAPAN Taufiq Damarjati.
STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
APLIKASI PENGETAHUAN. Tujuan Kuliah Mahasiswa mampu menggunakan berbagai aplikasi pengetahuan dengan mengetahui pengetahuan mana saja yang berguna, bagaimana.
4/19/20151 Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional 4/19/20151 Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan.
UNIVERSITAS DARWAN ALI
Dicky Pratama S.Kom. Definisi : Pengiriman materi pembelajaran melalui media elektronik (internet, satelite broadcast, audio video, interaktiv tv dan.
EMPOWERING SOCIETY THROUGH DIGITAL MEDIA. Government Academics Businesses Community.
E-Learning by : AIRA 2009.
Inovasi Pembelajaran melalui Teknologi Informasi
KEBIJAKAN TELEMATIKA INDONESIA
RAPAT : RENCANA KEGIATAN PENELITIAN & PENGABDIAN MASYARAKAT 2017
RELAWAN TIK INDONESIA TUNGKU PERGERAKAN PENDAMPINGAN MASYARAKAT, BERASAL DARI GABUNGAN BERBAGAI KOMUNITAS / PEGIAT / PENGGIAT PEDULI TERHADAP PEMANFAATAN,
BAB IX DASAR-DASAR PEMBENTUKAN INKUBATOR BISNIS
KOORDINASI PENGELOLA TIK PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR
Indonesia Internet Overview
TM 4 Penyusunan Proposal
PETUNJUK TEKNIS PEMERINGKATAN WEBSITE SKPD DI LINGKUNGAN PEMPROV JATIM DAN KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa.
SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN
18 Februari 2016 Be Brave to Dream and Make it Happens 18 Februari 2016.
Oleh: Nova Zanda Kota Tangerang, 7 Agustus 2017
TUGAS – 1 Bobot : 20 % TUJUAN :
Program dan kegiatan pada bidang PSNP tahun 2015
Magang DI SEKOLAH DIGITAL BANDUNG
TM 5 Penyusunan Proposal
Kiat-kiat Penyusunan Proposal
PROGRAM TEAM KERJA DAN AKTIVITAS USAHA
Definisi Kompetisi INOVASI dalam pengembangan teknologi wireless (tanpa kabel) di terminal bergerak yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aspek.
Penerapan SI di DITPSMK (Direktorat Pembinaan SMK)
Sri Anardani, S.Kom STT Dharma Iswara
SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN
Roadmap TIK untuk Pendidikan
E-Learning dan Strategi Implementasinya
Pengantar Teknologi Informasi (PTI)
Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bidang BK
Implementasi TIK di Sekolah & Kompetensi TIK Guru Indonesia
Menjual Produk atau Layanan
Pengantar Penyusunan Silabus Pelatihan
Konsep Umum Kihajar (Kita Harus Belajar) merupakan suatu kegiatan (event) terpadu, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang saling sinergi dan terkait.
KOMPUTER DALAM BIDANG PENDIDIKAN & PEMBELAJARAN
PRINSIP PENYELENGGARAAN KEPARIWISATAAN
II. KELAS MAYA Kegiatan Belajar 5: Memahami Kelas Maya – Perangkat Lunak Pendukung Kelas Maya.
Menteri Komunikasi dan Informatika
(KREATIVITAS DAN INOVASI) KABUPATEN KARANGANYAR
Departemen Keperawatan Anak dan Maternitas
CANCER - SCORPIO - CAPRICORNUS Pengantar Teknologi Informasi.
Peran Teknologi Menurut Smaldino, S. E., dkk (2015: 7-11) bahwa kegiatan pembelajaran di era digital dapat dilakukan di dalam atau di luar kelas, dimana.
Transcript presentasi:

Sosialisasi Gemastik dan Inaicta 2014 Oleh: Indra

Kerangka Materi Perlombaan Inaicta 2014 Perlombaan Gemastik 2014

INAICTA 2014 Lomba yang diadakan kemenkominfo untuk menghasilkan produk-produk IT yang dapat disalurkan untuk kebutuhan industri IT Fokus menghasilkan produk IT yang inovatif dan Aplikatif Pemenang akan dikirim ke APICTA 2014

Rangkaian Acara : INAICTA 2014 - Launching - Pendaftaran 1 maret – 31 Juli 2014 !!!!!!!! - Penjurian tahap 1 tgl 14 Agustus 2014 - Penjurian tahap 2 tgl 24 Agustus 2014 - Pameran, workshop, conference pada 25-26 Agustus 2014 - Malam penganugerahan 26 Agustus 2014

Pendaftaran : INAICTA2014 Buka http://www.inaicta.web.id/lomba/pendaftaran/

Kategori Lomba Inaicta 2014 Kategori Profesional Kategori Mahasiswa Kategori Sosial

Kategori Profesional Health & Well-being Tourism & Hospitality Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan kesehatan yang diberikan kepada individu atau masyarakat untuk merawat, memantau, memulihkan atau mempromosikan kesehatan. Tourism & Hospitality Semua piranti lunak yang mendukung jasa berbasis pariwisata seperti termasuk diantaranya transportasi, makanan dan minuman, wisata, souvenir dan akomodasi, budaya, perjalanan dan relaksasi Education & Culture Semua piranti lunak, perangkat keras atau kombinasinya yang berhubungan dengan layanan pendidikan (termasuk didalamnya untuk pendidikan formal, non-formal, maupun untuk pembelajaran masyarakat umum) dan misi kebudayaan. Karya yang dihasilkan bisa mencakup sistem pendukung layanan (learning management system, lab, assessment, dll), konten edukasi dan budaya atau kombinasinya

Kategori Profesional Finanical & SME Research & Development Solusi produk TIK yang dibuat secara inovatif dan kreatif bidang keuangan dan/atau untuk membantu peningkatan hasil perusahaan skala UKM (termasuk aspek penjualan, layanan pelanggan, efisiensi, produktifitas, dll). Contoh : Aplikasi Akunting, Aplikasi Perhitungan Pajak, Aplikasi Bisnis, Aplikasi Ritel, Aplikasi Micro Financing dan lain-lain Research & Development Karya inovasi TIK yang termasuk dalam kategori ini adalah produk hasil riset terapan dan pengembangan (R&D) yang harus sudah berupa prototipe atau produk jadi. Karya yang dimaksud tidak termasuk yang sudah dikomersialisasikan secara luas lebih dari 3 (tiga) bulan

Kategori Profesional Games Digital Interactive Media Digital Animation Semua karya inovasi TIK (piranti lunak, perangkat keras dan/atau kombinasinya) untuk hiburan dalam bentuk Games. Termasuk didalamnya antara lain mobile game, game console, edugame, advergame, dll. Digital Interactive Media Semua karya inovasi TIK untuk menciptakan interaksi dengan memanfaatkan format digital media. Yang termasuk dalam kategori ini antara lain: Interactive book, New Media, Media art, Interactive Advertising, dll Digital Animation Semua karya inovasi piranti lunak untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation (short/full movie). Karya animasi dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation.

Kategori Mahasiswa Student Projects: Applications Kategori Student, SD-SMP Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SD sampai SMP atau yang setingkat. Kategori Student, SMA/SMK Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh siswa SMA/SMK atau yang setingkat. Kategori Student, Perguruan Tinggi, Application Semua karya inovasi TIK yang dihasilkan oleh mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat. Student Projects: Games Semua karya inovasi TIK (piranti lunak, perangkat keras dan/atau kombinasinya) yang dihasilkan oleh mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat untuk hiburan dalam bentuk Games. Termasuk didalamnya antara lain mobile game, game console, edugame, advergame, dll

Kategori Mahasiswa Student Projects: Animation Semua karya inovasi piranti lunak yang dihasilkan oleh siswa SMA/SMK sampai mahasiswa perguruan tinggi atau yang setingkat, untuk hiburan dalam bentuk 2D atau 3D Digital Animation. (short/full movie) Karya animasi dapat berupa gabungan antara live shooting dan digital animation. INAICTA 2013 : FTI Universitas Budi Luhur Masuk 10 Besar Aziz dan Rahmat (Asslab) dengan Pembina: Ari Saputro M.Kom

Kategori Sosial e-Inclusion Applicative Robot Setiap piranti lunak aplikasi, perangkat keras atau kombinasinya untuk mendukung dan mempromosikan hak-hak dan kebutuhan kelompok-kelompok tertentu yang memiliki keterbatasan dalam menggunakan TIK (misalnya komunitas tuna daksa, tuna rungu, dsb, masyarakat terpencil, dll), atau untuk meningkatkan kesejahteraan, kualitas hidup dan taraf hidup masyarakat dengan tujuan utama untuk menjembatani kesenjangan digital. Applicative Robot Semua karya inovasi  rancang bangun Robot Aplikatif dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak sebagai penerapan TIK dengan menggunakan komponen robot buatan sendiri dan/atau memodifikasi “robot-kit” yang telah ada dipasaran, serta membuat sendiri program pengendalian robot sesuai dengan aplikasi yang dituju

Tahapan Perlombaan Inaicta 2014 Pembentukan Tim Pemilihan Kategori Konsultasi dengan Dosen Pembimbing Pembuatan & Pemantapan Karya Submit Aplikasi : Video,Deskripsi Karya

GEMASTIK 2014 Gemastik adalah Pagelaran Mahasiswa TIK Penyelenggara Kemendikbud Target: Untuk kompetisi antar mahasiswa di perguruan tinggi

Kategori Gemastik 2014 Programming (Debugging) Rancangan Perangkat Lunak Inovasi Perangkat Lunak Network Security Desain Web Piranti Cerdas Data Mining

Pendaftaran Gemastik 2014 Masih Belum terlihat

Tahapan Perlombaan Gemastik 2014 Pembentukan Tim Pemilihan Kategori Konsultasi dengan Dosen Pembimbing Pembuatan & Pemantapan Karya atau Training Submit Aplikasi : Video, Proposal Deskripsi Karya

Peserta Bagi yang mau ikut silahkan mendaftar pada Form Registrasi di Front Office FTI Atau kontak: Indra (0856 828 77 34) Saka (0852 7944 5345) Pujianto (0813 1605 9119)

Beasiswa Lihat Beasiswa Gemastik dan Inaicta 2013