WPAP (Wheda’s Pop Art Potrait)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Definisi Kreativitas adalah kemampuan untuk memikirkan dan desain penemuan baru, memproduksi karya seni, memecahkan masalah dengan cara baru, atau mengembangkan.
Advertisements

Assalamu’alaikum Wr. Wb
MEDIA PENYULUHAN PERTANIAN
Sketsa Muchlis arif, S.Sn,. M,S.n.
PERBEDAAN PIXEL DAN VEKTOR
DASAR-DASAR DESAIN.
Presentasi Seni Budaya
Yosepin Wulantika M XII ips 1 30
SKETSA DAN GAMBAR TEKNIK
Unsur / Komponen Desain Grafis
DIANA KUSUMA WIDYASTUTIK FKIP Sejarah
LAYAR MUSIK ONLINE BERBASIS WEB DENGAN MENGGUNAKAN PHP
RUANG LINGKUP ESTETIKA
TATA ARTISTIK 1: PENATAAN PANGGUNG
Happy Yugo Prasetiya S.Sn
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS Pengolahan Citra.
SEJARAH SENI RUPA TOPIK 8 SENI RUPA MODERN SUREALISME, EKLEKTISISME, POP ART, OPTIC ART, POSMO ART, ENVIRONTMENT ART, INSTALATION ART TUJUAN INSTRUKSIONAL.
Praktikum PTI Sekolah Tinggi Ilmu Statistik Oleh : SIS - BPS
Lingkaran Media Pembelajaran Matematika SMA Kelas XI IPA Semester 1
Sequence dan Collaboration
PENGERTIAN SENI RUPA CABANG-CABANG SENI RUPA
By : Asriadi Pertemuan 4. Casing Power Suplay Casing merupakan bagian komputer yang berfungsi sebagai pakaian atau pelindung dari CPU. Bentuk yang umum.
Evaluasi Materi Sejarah & Perkembangan Seni Rupa Pertemuan 13
Seni Realisme, Impresionisme dan Pasca-Impresionisme Pertemuan 12
Pengolahan Citra Pertemuan 14.
Seni Barok Pertemuan 10 Matakuliah : Sejarah Seni Rupa 1>>
PIXEL VS VEKTOR.
Matakuliah : Sejarah Seni Rupa 1
1.1 Karya Seni Rupa Terapan Daerah Setempat
Pelatihan Singkat Karya Tulis Ilmiah 2017 Perkumpulan Gemar Belajar Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara Oleh : Rizka Sitanggang & Grace Kolin Jalan.
METODE PENCIPTAAN SENI
Matakuliah : U0072|Sejarah Seni Rupa Barat Tahun : 2005 Versi : 1
PETA KONSEP Laelasari, M. Pd..
Pertemuan 2 Titik dan Garis Godham eko saputro, S.Sn, M.Ds
Sketsa Ide/Image Store Pertemuan 22-24
GAYA DESAIN by DANIAR WIKAN
Unsur-Unsur ! i n D e s a.
KOMPETENSI KEJURUAN MULTIMEDIA #rahmatSetiawan rhOne15.wordpress.com.
Konsep dan Teori Kepemimpinan
Hubungan antara Garis dan Kerucut Pertemuan 20
PRA SEJARAH ANALISA KARYA masa PRA SEJARAH Pertemuan 1
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
Seni rupa 2 dimensi.
loading... THE NEW MEDIA Create by: Anhar Rosyadi Arie Dwijayanto
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
Rangka Batang.
Laelasari, M. Pd. PETA KONSEP. Peta konsep atau peta pembelajaran metode mempelajari konsep yang ditemukan oleh Tony Buzan. cara dinamik untuk menangkap.
ALIRAN SENI RUPA.
Disusun oleh : EMI SURYANI ( )
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
KECERDASAN VISUAL SPASIAL
WEDHA’S POP ART PORTRAIT
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Memahami Komposisi dan Elemen Penting Dalam Fotografi
MENGENAL FOTOGRAFI Dr. Made Pramono, M.Hum..
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
(estetika bentuk arsitektur) PROGRAM STUDI TEKNIK ARSITEKTUR FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS PRISMA 2018 DOSEN :CLAUDIA TALITA DARIWU,ST, M.ARS.
DESAIN GRAFIS PERCETAKAN. Penilaian Post test * Tugas terstruktur *Tugas tidak terstruktur Job sheet.
KARAKTER DAN BANGUN DATAR
Asas seni reka Disampaikan oleh: Nur Zahidah bt. Khoza
RUPA Salin dlm buku nota.
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
PENGENALAN KEPADA PERSPEKTIF
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
MELUKIS GARIS TEGAK LURUS
HARMONI.
Studio Bentuk Arsitektur Bentuk Prinsip-prinsip perancangan.
Seni Rupa Seni Budaya Kelas X Nursyahri Ramadhan, S.Pd
Transcript presentasi:

WPAP (Wheda’s Pop Art Potrait) Teknologi Media WPAP (Wheda’s Pop Art Potrait) Wisnu Adisukma, M.Sn.

Definisi WPAP WPAP merupakan singkatan dari Wedha's Pop Art Potrait adalah gaya seni pop art yang dipopulerkan oleh Wedha Abdul Rasyid yang sekaligus pembuat aliran ini. WPAP dahulu bernama FMB ( Foto Marak Berkotak ). Secara teknik, WPAP mempunyai ciri khas di mana hanya akan menemukan bidang berkotak-kotak dan penuh dengan warna-warni antar bidang tanpa menghilangkan karakter objek atau model yang digambar. Dalam WPAP tidak akan ditemukan bidang-bidang lengkung dalam segi teknik pembuatan.

Sejarah Singkat WPAP Dimulai sekitar tahun 1990-1991 berawal dari kegelisahan menggambar sosok manusia yang realis. Menurut Wedha, gambar sosok manusia realis mempunyai tingkat kesulitan paling tinggi di tambah dengan faktor memilih, mencampur warna menjadi hal yang menyulitkan. Dari kegelisahaan itulah, Wedha mulai memikirkan cara melukis sosok manusia dengan cara yang lebih mudah dengan mengutak atik titik, garis dan bidang. Sebelum menemukan cara membuat seperti sekarang ini, dimana teknologi sangat membantu. Wedha harus melalui proses yang begitu panjang dari membuat WPAP dengan manual sampai ke digital.

Berikut ini adalah proses WPAP yang dilalui Wedha Abdul Rasyid Dari Masa Ke masa

Contoh WPAP yang lain