Pertemuan Keempatbelas Dukungan Implementasi

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Stefani Priska Tangkuman TEKNIK INFORMATIKA STMIK PARNA RAYA MANADO
Advertisements

Internet & Jaringan Komputer
UNIFIED MODELLING LANGUAGE
Lingkungan Pengembangan Antarmuka Pemakai
Minggu 6 Prinsip & Konsep Desain
Perancangan Perangkat Lunak lanjutan Kuliah - 7
BAB 2 METODE REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Manajemen Prinsip Dasar Input/Output
Protyping IMK-M5.
Algoritma & Pemrograman 1
Prototyping Aplikasi Teknologi Informasi
Sistem Basis Data Adriy.weebly.com.
KONSEP DAN ARSITEKTUR SISTEM BASIS DATA
KONSEP PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LANJUTAN)
Pertemuan 5 PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE) KOMPUTER
PENGEMBANGAN DAN RANCANG BANGUN SPK
Arsitektur Client-Server
MANAJEMEN DEVICE.
DECISION SUPPORT SYSTEM
Sistem Operasi Pertemuan 5.
OPERASI DASAR SISTEM OPERASI KOMPUTER
Pengantar UML.
Pengertian Sistem & Analis Sistem
Spesifikasi Perangkat Lunak
Antar Muka Pengguna.
ARSITEKTUR DAN PEMODELAN APLIKASI
Operating System Structure
Operating System Structure
Pengertian Sistem & Analis Sistem
Arsitektur dalam Sister
Pemrograman Visual Oleh : Erni Fatmawati.
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA & KOMPUTER
SISTEM BASIS DATA.
ARSITEKTUR APLIKASI WEB
OPERASI DASAR SISTEM OPERASI KOMPUTER
Struktur Sistem Operasi
MODEL PENGGUNA Denny Sagita.
Algoritma & Pemrograman 1
KONSEP DAN ARSITEKTUR SISTEM BASIS DATA
Operating System Structure
DESAIN SISTEM Muhammad Taqiyyuddin Alawiy, ST., MT TEKNIK ELEKTRO
Interaksi Manusia dan Komputer
KONSEP DESAIN SOFTWARE DATABASE
Dasar Komputer dan Internet
BAB 5 OPERASI DASAR SISTEM OPERASI KOMPUTER
Kuliah II SISTEM BASIS DATA
SEMESTER PENDEK INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Strategi Pengadaan Sistem
Perancangan dan Pemeliharaan
Implementation Support
Pertemuan 2 Database Environment
PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)
LINGKUNGAN DATABASE Arsitektur Database
PEMODELAN OBJECT ORIENTED
Pendahuluan Basis Data
10 Perancangan Arsitektural
Interaksi Manusia dan Komputer (Desain dan Notasi Dialog)
Pengenalan Borland Delphi 7.0
ANALISIS KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK
INTERAKSI MANUSI DAN KOMPUTER
Andika Elok Amalia, ST., MT.
Interaksi Manusia dan Komputer
Analisis Sistem dan Pemrogram
DECISION SUPPORT SYSTEM
OPERASI DASAR SISTEM OPERASI KOMPUTER
Analisis dan Desain Berorientasi Obyek
KONSEP DAN ARSITEKTUR SISTEM BASIS DATA
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
Desain dan Notasi Dialog
IMK Notasi & Desain Dialog.
Transcript presentasi:

Pertemuan Keempatbelas Dukungan Implementasi Jaringan Internet

Gambaran Alat bantu pemrograman menyediakan level pelayanan untuk pemrogram Sistem windowing sebagai dukungan inti untuk thread (galur) pengguna-sistem terpisah dan simultan Pemrograman aplikasi dan kontrol dialog Kotak alat bantu interaksi membawa pemrogram lebih dekat ke level persepsi pengguna Sistem manajemen antarmuka pengguna membantu mengelola hubungan antara presentasi dan fungsionalitas suatu objek Jaringan Internet

Pendahuluan Perhatian kita sampai saat ini masih kurang terarah pada pemrogram aktual Lanjutan pengkodean akan membawa pemrograman dari perangkat keras spesifik ke teknik interaksi spesifik Lapisan dari alat bantu pengembangan Sistem windowing Toolkits (alat bantu) interaksi Sistem manajemen antarmuka pengguna Jaringan Internet

Elemen Sistem Windowing Peralatan independen Pemrograman terminal abstrak Device drivers Model citra untuk ouput dan (sebagian) input Pixels Graphical Kernel System Programmers’ Hierarchical Interface to Graphics (PHIGS) PostScript Jaringan Internet

cont Pemakaian bersama sumber daya Pencapaian secara bersama tugas-tugas pengguna Sistem window mendukung proses-proses independen Isolasi aplikasi individual Jaringan Internet

Sistem Manajemen Antarmuka Pengguna User Interface Management Systems (UIMS) menambahkan level lain diatas toolkits (alat bantu) Toolkits terlalu sulit untuk yang bukan-pemrogram Alternatifnya: UI development system (UIDS) UI development environment (UIDE) Sebagai sebuah arsitektur konseptual Menyediakan pemisahan diantara semantik aplikasi dan presentasi, meningkatkan: Portabilitas Penggunaan kembali Multiple interfaces (antarmuka jamak) Customizability Mengidentifikasi roles/peranan (contoh: Seeheim) Komponen presentasi Kontrol dialog Model antarmuka aplikasi Jaringan Internet

Implementasi UIMS Teknik-teknik untuk kontroler dialog Jaringan menu Notasi grammar (tata bahasa) Diagram transisi state Bahasa event Bahasa deklaratif Batasan-batasan Spesifikasi grafis Jaringan Internet

Aliran kontrol dialog Kontrol internal (contoh: perulangan baca-evaluasi) Kontrol eksternal (kemandirian semantik aplikasi atau presentasi) Kontrol presentasi (contoh: spesifikasi grafis) Jaringan Internet

SEKIAN Jaringan Internet