StoryBoard.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Selamat Datang Oleh : Edrizon
Advertisements

Media Audio Visual sebagai media iklan
SMK LAKSAMANA MARTADINATA
10 LANGKAH PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
Proses dan Organisasi Pengembangan
Prinsip Perancangan Multimedia
REKAYASA SISTEM.
Konsep Promosi E-Commerce
E-COMMERCE Komunikasi Pasar dan Branding
BAB I. PENDAHULUAN Intisari Pemasaran :
Peranan dan fungsi pasar bagi ekonomi masyarakat
Tinjauan tentang IMC Sumber :Shimp, A. Terence: Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid 1 Edisi Kelima. Erlangga 2003.
P R O M O S I.
Materi Pertemuan ke-4 Sistem Informasi E-Business
Merancang Multimedia Interaktif
Pertemuan 1 Pengenalan Multimedia
Nama, Merek, Logo, Kemasan dan POP
ANALISIS SEGMENTASI PASAR ( SEGMENTASI PASAR CARA LAIN )
PEMBUATAN APLIKASI PRODUK “EAT347” DISTRO Freddy Harahap
PENGEMBANGAN APLIKASI MULTIMEDIA
Pertemuan 12 Perancangan dan Pengembangan Sistem Multimedia Interaktif
PENGANTAR MEDIA PLANNING Adhi gurmilang 1. PENGANTAR media planning klien memiliki budget iklan dan membutuhkan agensi iklan untuk membantunya. Mereka.
Storyboard.
Multimedia production
Introduction Yanti Trianita, S.I.Kom.
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK (LANJUTAN)
Memasarkan Hasil Pertanian
Aspek Pemasaran 1 Disusun oleh: Lily W
Tahapan Pengembangan Multimedia
Mengevaluasi Efektivitas Iklan
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
Storyboard Pengembangan Media Pembelajaran Matematika
Keterampilan dan metodologi multimedia
Kajian Sosial Iklan “Iklan dan Power”
Dengan konsep 4 P / Bauran Pemasaran / Marketing Mix
IKLAN YANG EFEKTIF Program periklanan harus disusun dengan memperhatikan lima M (Kotler, 2003), yaitu: Mission (misi): apakah tujuan periklanan? Money.
Perencanaan Media Pertemuan 10
IMPLEMENTASI UJI PEMASARAN
Komunikasi Visual Iklan Cetak
Pemanfaatan Sistem Multimedia Sebagai Media Pembelajaran
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
PERTEMUAN 2 Proses Pengembangan Perangkat Lunak
Pemrograman Pembelajaran Interaktif
DASAR-DASAR PERANCANGAN PABRIK (PLANT DESIGN)
BAB II PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN
Sikllus Pengembangan Aplikasi Multimedia
KAPITA SELEKTA HASIL-HASIL PENELITIAN PAUD “MEMBAHAS JURNAL NASIONAL”
TAHAPAN PRODUKSI KONTEN E-LEARNING SMK TELKOM BANDUNG 2016.
StoryBoard
OSKAR JUDIANTO SSn., MM., MDs. FAKULTAS DESAIN dan INDUSTRI KREATIF
Tinjauan tentang IMC Sumber :Shimp, A. Terence: Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid 1 Edisi Kelima. Erlangga 2003.
PERIKLANAN BANK.
MAPEL : EKONOMI KELAS/SEMESTER : X/1 MATERI : MANAJEMEN
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
PERSAINGAN MONOPOLISTIS
VIVI NILA SARI, SE, MM NIDN :
Bab 1 pengantar manajemen periklanan
desain multimedia dasar
Interactive multimedia
ANALISA DAN PERANCANGAN
Membuat bahan Presentasi
PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA PRESENTASI
Tinjauan tentang IMC Sumber :Shimp, A. Terence: Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid 1 Edisi Kelima. Erlangga 2003.
Pembangunan Media Pembelajaran Untuk Konsep Struktur Kontrol Pada Algoritma Berbasis Multimedia ALFIN AKBAR
STMIK AKAKOM YOGYAKARTA
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB PADA
MEMPROMOSIKAN PRODUK Promosi adalah salah satu variable marketing mix/aktivitas marketing berupa komunikasi yang memberi informasi kepada konsumen/calon.
Komunikasi Publik dan Komunikasi Massa
PPG DALAM JABATAN Kegiatan Belajar 4: DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF STORYBOARD.
KOMUNIKASI MULTIMEDIA
Transcript presentasi:

StoryBoard

Pengertian Storyboard Storyboard adalah serangkaian sketsa dibuat berbentuk persegi panjang yang menggambarkan suatu urutan (alur cerita) elemen-elemen yang diusulkan untuk aplikasi multimedia. Storyboard menggabungkan alat bantu narasi dan visual pada selembar kertas sehingga naskah dan visual menjadi terkoordinasi.

Pengertian StoryBoard Dalam kata lain storyboard dapat diartikan sebagai alat perencanaan yang menggambarkan urutan kejadian berupa kumpulan gambar dalam sketsa sederhana.

Mengapa Perlu StoryBoard ? Mengapa Perlu Storyboard. Storyboard berperan menjadi gambaran dasar dari sebuah produk yang akan kita bangun berikutnya. Hal ini akan menjadi kerangka dasar bagi sutradara atau pembuat scenario tentang bagaimana sebuah film seharusnya berjalan.

Contoh Stoyboard

Iklan dan Periklanan Iklan Iklan adalah Suatu Pesan Komersial yang disampaikan lewat media kepada khalayak dengan tujuan memperoleh keuntungan. Periklanan Periklanan adalah proses perancangan iklan.

Secara General, menurut Djajakusumah seluruh bentuk penayangan iklan memiliki tujuan sama yakni: Ingin menarik perhatian Pembeli Mempertahankan perhatian calon pembeli. Memanfaatkan perhatian yang telah tertanam itu untuk mengarahkan perilaku pembeli.

Fungsi Iklan ? Fungsi Pemasaran : Membantu Produsen dalam memasarkan produknya yaitu dengan tujuan agar produk tsb laku di pasaran, serta dapat mencapai target yang di inginkan. Fungsi Komunikasi: Periklanan adalah alat untuk membuka komunikasi dua arah antara penjual dengan pembeli, sehingga keinginan dapat terpenuhi dengan cara efektif dan efesien.

Fungsi Iklan ? Fungsi pendidikan Menambah nilai pada suatu barang dengan memberi informasi kepada konsumen. Fungsi Ekonomis Mendongkrak daya saing diantara produsen yang memungkinkan adanya penyempurnaan produk, serta penurunan harga yang akan menguntungkan konsumen. Fungsi Sosial Dapat meningkatkan produktivitas dan taraf kehidupan. Bagi produsen dapat memaksimalkan pemasaranya, sementara untuk konsumen akan mendapatkan produk yang dibutuhkan.

Tahapan Multimedia Concept 1 Design 2 Material Collecting 3 Assembly 4 Testing 5 Distribution 6 END

Tahapan Multimedia Concept ( Konsep) menentukan tujuan, termasuk identifikasi audiens, macam aplikasi(presentasi,interaktif, danlain-lain), tujuan aplikasi (informasi, hiburan, pelatihan, dan lain-lain) dan spesifikasi umum. Design ( Perancangan) Maksud dari tahap design (perancangan) adalah membuat spesifikasi secara rinci mengenai arsitektur proyek, gaya, dan kebutuhan material untuk proyek.

Tahapan Multimedia Material Collecting ( Pengumpulan Bahan) Pengumpulan bahan dapat dikerjakan paralel dengan tahap assembly. Pada tahap ini dilakukan pengumpulan bahan seperti clipart, image, animasi, audio,dan lain-lain yang diperlukan untuk tahap berikutnya. Assembly ( Pembuatan) Tahap pembuatan merupakan tahap dimana seluruh objek dibuat. pembuatan aplikasi berdasarkan storyboard,atau diagram objek yang berasal dari tahap desain.

Tahapan Multimedia Testing ( Pengujian) Testing dilakukan setelah selesai tahap pembuatan dan seluruh data telah dimasukkan pertama-tama dilakukan testing secara modular untuk memastikan apakah hasinya seperti yang diinginkan beberapa sistem memliki fitur yang dapat memberikan informasi bila terjadi kesalahan pada program. Distribution ( Distribusi) Bila aplikasi multimedia akan digunakan dengan mesin yang berbeda, penggandaan melalui USB Flashdisk, CDROM atau distribusi dengan jaringan sangat diperlukan.

TERIMA KASIH & SELAMAT MENCOBA 