TEBAK KATA.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
KP3K Kementerian Kelautan & Perikanan
Advertisements

Permainan dan cara memainkannya
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Pidato Bahasa Sunda Kelas X Semester 1 oleh E. Kusnadi Khidhir, S.Pd.
Persiapan Presentasi Penjualan (2) “Tampilan Presentasi dan Sikap saat Presentasi” M. Eko Fitrianto
STRATEGI BELAJAR MENGAJAR
Metaplan dan walking seminar
Tugas Disain Pelatihan Nama: Siti Rohana NPM:
MODEL-MODEL PAKEM BAHAN DISKUSI GURU-GURU SMP FRANSISKUS
PRINSIP-PRINSIP DASAR PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR
ALAT BANTU DAN PENGGUNAAN MEDIA PELATIHAN
MATERI IPS KELAS XI SEMESTER GANJIL
MODEL PENDEKATAN BERNUANSA KONSTRUKTIF
PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF
PEMBELAJARAN INTERAKTIF
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
DI SUSUN OLEH: ENI SUSILOWATI ( )
PERMAINAN TEBAK TANGGAL LAHIR MELALUI KARTU
Paket 9 Mata Kuliah Pembelajaran Tematik
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF dalam PKn
Permainan Kuis Pilihan Ganda “Mahluk Hidup dan Tak Hidup”
CONTOH DAPAT DARI KASUS/GAMBAR YANG RELEVAN DENGAN KD
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
ACAK WARNA.
MELIPAT KERTAS.
Nama Permainan : Benda Apa Ini ? Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
TIPS MENGHADAPI UJIAN SEKOLAH UNTUK KELAS 4
PEMBELAJARAN ALTERNATIF
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF dalam PKn
KEGIATAN AWAL KEGIATAN AWAL PANCA INDERA.
PECAH TALI.
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
UJI DATA BERPASANGAN Data berpasangan adalah data yang memiliki dua perlakuan berbeda pada objek atau sampel yang sama Data berpasangan (n
Pengampu Mata Kuliah : Dra. Elyusra, M.Pd.
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN Oleh : DR. SULIPAN TIM PENGEMBANG KTSP
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
MEDIA EXELLENT LEVEL CARD (ELC)
Logam (Informasi untuk Guru)
STRATEGI PENINGKATAN DAYA SIMAK
Unik Ambar Wati STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF DI SD Unik Ambar Wati
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF Departemen Pendidikan Nasional.
Exemple: Model Pembelajaran
ETIKA MEMBUAT BLOG/WEB
TUJUAN INSTRUKSIONAL MATERI PERKULIAHAN BUKU REFERENSI QUIZ
MATERI IPS KELAS XI SMK N 3 PACITAN SEMESTER GANJIL
A. LATIHAN PERABAAN Merupakan aktifitas yang dimaksudkan untuk melatih sensitibilitas taktual melalui diskriminasi pada berbagai obyek yang ada di sekeliling.
Satuan Pendidikan : SMK Mata Pelajaran : Kewirausahaan Kelas/Semester : XI/1 Materi Pokok : Merencanakan usaha kecil/mikro Pertemuan ke- 11.
Modul 3 Bentuk Berita Pada dasarnya teknik penulisan berita mengenal dua bentuk. Piramida dan Piramida terbalik 1. Piramida Semula penulisan berita hanya.
MEDIA GRAFIS 2 Oleh: ROHKHIMAH dan HENY WULANDARI.
TUGAS ANDA HANYA MENYEBUTKAN WARNANYA SAJA.
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Paud Dan TK
06 MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
RPP MEMBACA PERMULAAN DI SD
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
PRAKARYA DESAIN GRAFIS VII.
MODEL - MODEL PEMBELAJARAN.
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF Departemen Pendidikan Nasional.
Materi. Terima Kasih !!!
INDEX CARD MATCH (mencari pasangan)
CARA PEMBUATAN KARTU PERMAINAN
PEMBELAJARAN INTERAKTIF
Workshop Pengelolaan Kelas Kelompok : Almas Amalia Azhar Chandra Wijaya Kristanto Putri Karunia Wati
Materi bahasa indonesia Pertemuan kedua Di kelas 8 b.
MATERI IPS KELAS XI SMK KYAI AGENG GIRI SEMESTER GANJIL.
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN yang EFEKTIF Departemen Pendidikan Nasional.
Transcript presentasi:

TEBAK KATA

media Kartu ukuran 10x10 cm (berisi istilah/kata-kata lainnya yang mengarah pada jawaban (istilah) pada kartu yang ingin ditebak. Kartu ukuran 5x2 cm (berisi tulisan kata/istilah yang mau ditebak) Aku melindungi sesuatu. Aku bisa dilepas dan dipakai Ada yang tinggi dan ada yang sedang Aku berwarna-warni SEPATU

Melatih ingatan tentang materi atau pengetahuan. TUJUAN PENGGUNAAN Melatih ingatan tentang materi atau pengetahuan. Dilakukan saat pembelajaran di kelas, agar peserta didik lebih tertarik dan ingat akan materi.

LANGKAH-LANGKAH Fasilitator menjelaskan tata cara permainan. Fasilitator menyuruh peserta berdiri berpasangan di depan ruangan.

Seorang peserta diberi kartu yang berukuran 10x10 cm yang nanti dibacakan pada pasangannya. Seorang peserta didik yang lainnya diberi kartu yang berukuran 5x2 cmyang isinya tidak boleh dibaca (dilipat) kemudian ditempelkan didahi / diselipkan pada telinga. Peserta didik yang membawa kartu 10x10 cm membaca kata-kata yang tertulis di dalamnya sementara pasangannya menebak apa yang dimaksud dalam kartu 10x10 cm.

Apabila jawabannya tepat (sesuai yang ditulis di kartu) maka pasangan itu boleh duduk. Bila belum tepat pada waktu yang telah ditetapkan. Peserta boleh mengarahkan dengan kata-kata lain asal jangan langsung memberi jawaban. Dan seterusnya…

Pertanyaan yang timbul Apa yang dipikirkan perserta dengan pertanyaan yang ada. Seberapa besar pengetahuan dan imajinasi peserta dengan adanya pertanyaan yang ada.