MELAKUKAN EDITING GAMBAR

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Advertisements

MENGGUNAKAN Materi Pembelajaran SMA N 1 SRAGEN 2008/2009 TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Belajar Adobe Photoshop CS
Pengolahan Citra Digital
Teknik Multimedia Minggu Ke 3.
TEKNIK EDITING.
PEREKAMAN DAN EDITING PROGRAM VIDEO INSTRUKSIONAL
ULEAD VIDEO STUDIO Direktorat e-Business
VIDEO.
Shooting Editing Sadino, S.Kom..
MENJELASKAN PRINSIP KERJA DAN PENGATURAN KAMERA
MEMASANG PENGAWATAN PERALATAN AUDIO VIDEO MOBIL
Langkah langkah Penyuntingan Video Klip
Memahami Midi Audio Processing
Merawat peralatan multimedia
Memperbaiki Alat Reproduksi Sinyal Audio Video Compact Cassete
Presentasi PTI ( Komunikasi data ) Nama : widiyawati Nim : Kelas : 1 p 51.
Membuat Asesori Web. Tujuan Instruksional Khusus  Mampu membuat obyek dan teks dengan berbagai variasinya.
TUGAS GAMBAR RASTER AREA KERJA PHOTOSHOP
Model Basis Data Pertemuan 6.
Merawat peralatan multimedia
MELAKUKAN PEREKAMAN GAMBAR
Dialog, Musik dan Sound Effect
MENGOPERASIKAN KAMERA
Teknik Kamera Elektronik Arie Nugraha, M.Si
Menggambar perspektif
MENGIDENTIFIKASI JENIS DAN FUNGSI ALAT-ALAT PENDUKUNG PEMBUATAN VIDEO
PENGOLAHAN CITRA DIGITAL
MELAKUKAN REPRODUKSI HASIL REKAMAN
MEMBUAT DOKUMENTASI VIDEO By SRI WAHYUNI, S.Pd
Memperbaiki Alat Reproduksi Sinyal Audio Video Compact Cassete
Bab 11- Manipulasi Gambar Dengan Photoshop
Raster Introduction Pertemuan 01 Mata kuliah: U Komputer Grafis II Tahun : 2010.
TEKNIK PENYUNTINGAN BERITA TV
APLIKASI MULTIMEDIA VIDEO EDITING
POST PRODUCTION (lanjutan)
Storyboard.
Teknologi Dan Rekayasa
MENJELASKAN PRINSIP KERJA DAN PENGATURAN KAMERA
Merawat peralatan multimedia
Produksi 3D untuk Desainer
Kamera Foto dan Editing Foto Pengenalan Fotografi
MENGIDENTIFIKASI JENIS DAN FUNGSI ALAT-ALAT PENDUKUNG PEMBUATAN VIDEO
MELAKUKAN PEREKAMAN GAMBAR
KOMPUTER GRAFIS KEHUMASAN
MELAKUKAN EDITING GAMBAR
MEMBUAT DOKUMENTASI VIDEO By SRI WAHYUNI
MELAKUKAN REPRODUKSI HASIL REKAMAN
Microsoft Power Point.
Interfase design Pertemuan 4.
MEMBUAT SKENARIO RANCANGAN PENGAMBILAN GAMBAR
MEMBUAT DOKUMENTASI VIDEO By SRI WAHYUNI, S.Pd
MULTIMEDIA Loading … masuk keluar.
Interfase design Pertemuan 4.
GRAFIKA KOMPUTER DAN INFORMASI VISUAL
Node Editor Pada Blender
EDY WINARNO fti-unisbank-smg 14 April 2009
Adobe Audition NURUL MUSAWATIRA P.
FUNGSI TATA CAHAYA DAN SIFAT CAHAYA
STIESS BATANG.
Operasi titik / piksel.
Operasi Pixel dan Histogram
PROSES EDITING VIDEO.
PROSES PENGAMBILAN GAMBAR
PENGOLAHAN CITRA DIGITAL. URAIAN MATERI PCD Pemberian Evek Pada Gambar Vektor dan Bitmap Penggabungan Teks & Citra Bitmap Penggabungan Teks & Citra Vektor.
DESAIN BERBASIS GAMBAR VEKTOR
PEMBAHASAN MATERI Grafik Berbasis Vektor dan Bitmap Pengertian Grafis Bentuk komunikasi visual yang dirancang dengan menggunakan kombinasi kordinat titik-titik.
PENGERTIAN EDITING.
Dua Pendekatan dalam Editing: Kontinuitas dan Diskontinuitas
MENGGABUNGKAN GAMBAR DAN TEKS BERBASIS VEKTOR DESAIN GRAFIS PERCETAKAN DESAIN GRAFIS PERCETAKAN OLEH : FRESTIKA CAHYO HAKIM.
Transcript presentasi:

MELAKUKAN EDITING GAMBAR MEMBUAT DOKUMENTASI VIDEO By SRI WAHYUNI

TUJUAN Siswa dapat : Melakukan editing gambar Teknologi dan Rekayasa

Edit video : proses memanipulasi dan menyusun kembali gambar-gambar video menghasikan pekerjaan baru. Teknologi dan Rekayasa

Editing Menyusun kembali, menambah / memindahkan bagian video klip dan atau audio clip. Mengkoreksi warna, filter dan peningkatan lain. Membuat transisi antar clip. Teknologi dan Rekayasa

Tujuan Editing Memindahkan footage yang diinginkan Memilih Footage Terbaik Membuat Aliran Menambah efek, grafis, musik Ubah gaya, langkah atau situasi video Pemberian penjuru video tertentu Teknologi dan Rekayasa

Jenis-jenis editing video Menyambung film Video Editor Teknologi dan Rekayasa

Komputer / digital (non linier) Pengeditan dengan komputer Teknologi dan Rekayasa

Edit langsung Teknologi dan Rekayasa

Tape ke tape (linear) Prosedur dasar sederhana : tempatkan video yang akan diedit dalam mesin sumber dan tape kosong pada mesin video merekam tekan play pada mesin sumber dan record pada perekam Teknologi dan Rekayasa

Editing dengan kamera dan VCR Pengawatan edit dengan kamera Teknologi dan Rekayasa

Proses-proses Editing Gambar Seleksi : melakukan pemilihan bagian gambar sebelum dikenakan tindakan tertentu. Teknologi dan Rekayasa

Membuat Layer : membuat lapisan-lapisan lembar gambar transparan yang saling bertumpukan, dan tiap lembarnya dapat dilakukan manipulasi gambar tanpa merusak lapisan gambar yang lain. Teknologi dan Rekayasa

Merubah ukuran : merubah ukuran gambar melalui proses image scaling agar gambar lebih kecil atau lebih besar. Teknologi dan Rekayasa

Merubah orientasi :Gambar diputar menurut sudut tertentu, atau dicerminkan menurut sumbu vertikal atau horisontal. Teknologi dan Rekayasa

Crop Gambar : menghilangkan bagian tertentu gambar, kebanyakan untuk keperluan estetis, layout dan komposisi. Teknologi dan Rekayasa

:Mengatur gambar dengan setting brightness & contrast Mengatur Gelap-Terang dan Kontras :Mengatur gambar dengan setting brightness & contrast Teknologi dan Rekayasa

Menghilangkan bagian gambar tertentu : untuk menghilangkan obyek yang tidak diinginkan, menggunakan sejenis "clone" atau "stamp" tool yang dapat mengganti suatu bagian gambar dengan men-cap bagian tersebut dengan "tinta" yang berisi tekstur gambar yang ada di sekelilingnya. Teknologi dan Rekayasa

Penyesuaian warna : Dengan pemilihan fungsi seleksi) daerah warna tertentu atau channel warna tertentu (mode RGB/CMYK), suatu gambar dapat diubah warnanya agar lebih alami atau untuk mencapai efek tertentu. Teknologi dan Rekayasa

Koreksi Lensa :Gambar yang dihasilkan dari kamera tertentu mungkin mengandung distorsi tertentu berkaitan dengan berbagai macam lensa yang digunakan. Teknologi dan Rekayasa

Melembutkan atau menajamkan gambar : dihasilkan dengan setting tertentu, dengan membuat seleksi obyek tertentu yang kemudian di-blur. Teknologi dan Rekayasa

Membuat Obyek obyek yang lazim dibuat pada kegiatan image editing ialah teks obyek geometris agak sukar dibuat karena harus menggunakan program grafis berbasis vektor grafis. Teknologi dan Rekayasa

Menggabungkan Gambar (Merging) : Elemen-elemen gambar yang terpisah dapat digabung (merge) untuk mengurangi kompleksitas layer. Teknologi dan Rekayasa

Mengiris (slicing) gambar : pengirisan gambar memungkinkan sebuah gambar besar dipotong-potong menjadi sejumlah gambar kecil untuk kegunaan kelancaran pemuatan (loading) gambar pada komunikasi internet. Teknologi dan Rekayasa

Penambahan Efek : pilihan efek mampu menghasilkan gambar yang artistik. Teknologi dan Rekayasa

The End Teknologi dan Rekayasa