NAMA: FAJARRUDIN NPM: 20090720180 Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Renungan Awal Tahun (click the mouse button to view) •"Bayangkan hidup sebagai suatu permainan ketangkasan dimana kita harus memainkan keseimbangan 5 buah.
Advertisements

Irvan Loekito Andrew Justin Christine Triana Sera Marshella FC
Permainan dan cara memainkannya
PERKALIAN DAN PEMBAGIAN
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KEKOMPAKAN KELOMPOK
Pengantar Game untuk membuka dan menutup kelas ini dimaksudkan bukan untuk mempengaruhi guru melainkan memberikan nuansa tambahan dari guru dalam.
PERMAINAN TONNIS
Selintas Sejarah Perkembangan Cabang Olahraga Atletik
Rangkuman Sepak bola: permainan dilakukan dengan jalan meyepak bola untuk diperebutkan para pemain dan bertujuan untuk memasukan bola ke gawang lawan dan.
funny girls c0lection  HASNIATI  LISMAWATI  NURHAFIZAH  YELNI HIDAYAH -
TUGAS DESAIN PELATIHAN NGATILAH MEMASANGKAN CINCIN Kelompok : terdiri dari 8 sampai 15 orang Waktu: 10 sampai 15 menit Bahan : a. Satu pensil.
Pendidikan Jasmani BAHAN AJAR TEKNIK LAY UP SHOOTING
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
MEMAHAMI TYPE-TYPE KECERDASAN ANAK by. MOH. YANI,S.Ag, MM,M.Pd.I
PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT
BAHAN AJAR RENANG.
Wien/t.a 2012/13 Observasi Kombinasi Gerakan (ekspresi badan & anggota badan) oleh : Winanti S Respati.
PEKERJAAN DASAR – DASAR SURVEY PEMETAAN
PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN
Nama Permainan : MENYEBUT NAMA TEMAN KENALAN DAN TOKOH
Tujuan: Untuk meningkatkan komunikasi kelompok. Langkah-langkah: 1.Meminta peserta untuk berdiri pada dua baris yang berhadapan satu ysng bertanya.
5 macam permainan dalam pelatihan
Oleh: NAWAN PRIMASONI, M.Or
PERATURAN BARIS BERBARIS
Psb-psma Ikhlas berbagi rela memberi REFERENSI LATIHAN MATERI PENYUSUN INDIKATOR SK / KD UJI KOMPETENSI BERANDA SELESAI.
Bola basket.
Tugas desain pelatihan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (TARBIYAH) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
Nama Permainan : petani dan pencuri Dosen : Drs. Mujiyana, M.Si
LANGKAH DALAM MENCUCI TANGAN
Games and ice breakings
Jumlah Peserta Waktu Tujuan Alat dan bahan Langkah - langkah.
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
BAHAN AJAR PENJASORKES
KEMAMPUAN BEKERJA SAMA
SPIDERMAN Dor Dor Dor Lai Lai Lai Spider here Spider there
ATLETIK : LARI SAMBUNG, LEMPAR CAKRAM
KONSEP DASAR GERAK.
Dahulu kewirausahaan merupakan bakat bawaan sejak lahir dan diasah melalui pengalaman langsung di lapangan, Kini kewirausahaan telah menjadi suatu disiplin.
LANGKAH DALAM MENCUCI TANGAN
PEMBELAJARAN BOLA VOLI
Penjaskes Jilid 2 Penjaskes Permainan
STIMULASI PERKEMBANGAN ANAK
MODEL PERMAINAN AKUATIK BAGI ANAK USIA DINI
Matakuliah Keterampilan Dasar dan Lanjut Bolavoli
Bola basket.
METODE PENGEMBANGAN FISIK
Buku harian ayah.
SENAM HAMIL MATERI PERKULIAHAN MAHASISWA FISIOTERAPI
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Gerak Permainan Sepak Bola
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Mempelajari Administrasi Perkantoran
Egrang Permainan egrang adalah salah satu dari permainan tradisional, yang pada saat sekarang sangat jarang ditemui lagi. Selain dimainkan oleh masyarakat.
KEBUGARAN JASMANI BIDANG STUDI : PENJAS ORKES KELAS : IV
Collision Detection Mobile Game Versi 0.2.
OLEH: DEXI DAYANTI PJKR A NOVEMBER 2009
2. Dengan garis bilangan Ketentuan : Ketentuan : –Operasi Penjumlahan dan Pengurangan adalah operasi 2 atau lebih bilangan yang di operasikan dengan tanda.
Cabang Atletik Lari.
Disusun Oleh : Esta Banome Hadi Winanda Rukmana XI MIA 5
KEMAMPUAN BEKERJA SAMA
UNIVERSITAS GALUH CIAMIS
ATLETIK TOLAK PELURU.
TUGAS MESIN PERKAKAS KELENGKAPAN MESIN PERKAKAS MESIN SEKRAP Nama : Angga Prasetiawan Nim : Teknik Mesin.
Kelas 1. “Tunjukkan semangatmu!” Tunjukan semangatmu kepada gurumu.. Tunjukkanlah baktimu kepada negrimu.. Kami anak Indonesia pasti bisa yang terbaik.
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
PENANAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN
Konsep Nilai Mutlak OLEH Agil Ari W, S.Pd.
ROLLING DEPAN, SIKAP LILIN DAN KAPAL TERBANG PADA SENAM LANTAI.
Transcript presentasi:

NAMA: FAJARRUDIN NPM: Tugas Desain Pelatihan MID Semester Genap 2012 UMY

Game 1

TujuanTujuan Tujuan dari game “Lari Balon” adalah untuk melatih kerjasama dan konsentrasi dalam sebuah team.

Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok kecil yang terdiri dari 2 orang Setiap kelompok harus membawa balon dengan kepala dan berlari sampai jarak yang ditentukan Kelompok yang sampai terlebih dahulu tanpa meletuskan balon adalah kelompok yang menjadi pemenang Buatlah kelompok kecil yang terdiri dari 2 orang Setiap kelompok harus membawa balon dengan kepala dan berlari sampai jarak yang ditentukan Kelompok yang sampai terlebih dahulu tanpa meletuskan balon adalah kelompok yang menjadi pemenang

Game 2

TujuanTujuan Tujuan dari game ini adalah untuk melatih konsentrasi dan daya ingat

Langkah-langkah Permainan Instruktur membacakan sebuah cerita Setiap dibacakan kata “AYAH” peserta harus maju satu langkah. Setiap dibacakan kata “IBU” peserta harus mundur satu langkah. Setiap dibacakan kata “TONO” peserta harus ke kanan satu langkah. Setiap dibacakan “TINI” peserta harus ke kiri satu langkah. Seandainya peserta tidak memperhatikan instruktur, maka bisa terjadi tabrakan Instruktur membacakan sebuah cerita Setiap dibacakan kata “AYAH” peserta harus maju satu langkah. Setiap dibacakan kata “IBU” peserta harus mundur satu langkah. Setiap dibacakan kata “TONO” peserta harus ke kanan satu langkah. Setiap dibacakan “TINI” peserta harus ke kiri satu langkah. Seandainya peserta tidak memperhatikan instruktur, maka bisa terjadi tabrakan

Game 3

TUJUANTUJUAN Tujuan dari permainan ini adalah melatih kepercayaan atau keyakinan terhadap teman dan juga meningkatkan kecerdasan

Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 2 orang. salah satu dari dua orang itu ditutup matanya dengan sapu tangan dan yang satu memberi instruksi. Anggota yang ditutup matanya tersebut harus mencapai tujuan yang ditentukan dan melewati seluruh rintangan dengan mengikuti instruksi dari temannya. Kelompok yang mencapai tujuan paling cepat adalah pemenang dalam permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 2 orang. salah satu dari dua orang itu ditutup matanya dengan sapu tangan dan yang satu memberi instruksi. Anggota yang ditutup matanya tersebut harus mencapai tujuan yang ditentukan dan melewati seluruh rintangan dengan mengikuti instruksi dari temannya. Kelompok yang mencapai tujuan paling cepat adalah pemenang dalam permainan

Game 4

TujuanTujuan Tujuan dari game ini adalah untuk melatih kekompakan, kebersamaan, kehati- hatian dan keseriusan

Langkah-langkah Permainan Buatlah kelompok yang terdiri dari 4 orang 4 orang tersebut berbaris ke belakang dan kaki mereka di ikat menjadi satu masing-masing kanan dan kiri Kelompok tersebut harus berlomba lari mencapai tujuan yang ditentukan. Kelompok yang kompak dan terlebih dahulu mencapai tujuan adalah pemenang. Buatlah kelompok yang terdiri dari 4 orang 4 orang tersebut berbaris ke belakang dan kaki mereka di ikat menjadi satu masing-masing kanan dan kiri Kelompok tersebut harus berlomba lari mencapai tujuan yang ditentukan. Kelompok yang kompak dan terlebih dahulu mencapai tujuan adalah pemenang.

Game 5

TujuanTujuan Mengembangkan rasa percaya pada diri sendiri. Mengembangkan rasa percaya pada orang lain. Mengembangkan kerjasama kelompok dan saling ketergantungan. Mengembangkan sifat bekerja dengan fokus yang dalam. Melatih keberanian mengambil resiko.

Langkah-langkah Permainan Seorang peserta berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah dan mengambil posisi di belakang saling berhadapan, mereka berpasangan dengan tangan ke depan saling mengunci pada lengan orang di depannya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berdiri di atas drum atau bangku pada dia menjatuhkan diri. Orang tersebut harus menjatuhkan diri ke belakang dengan tangan berdekap di depan, dan dilakukan bergantian. Semua peserta harus mendapat giliran untuk berdiri di atas drum atau bangku. Seorang peserta berdiri di atas drum atau bangku menghadap ke depan. Peserta lainnya berada di bawah dan mengambil posisi di belakang saling berhadapan, mereka berpasangan dengan tangan ke depan saling mengunci pada lengan orang di depannya. Tujuannya adalah menangkap orang yang berdiri di atas drum atau bangku pada dia menjatuhkan diri. Orang tersebut harus menjatuhkan diri ke belakang dengan tangan berdekap di depan, dan dilakukan bergantian. Semua peserta harus mendapat giliran untuk berdiri di atas drum atau bangku.