Teknologi Informasi Multimedia

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan benar !
Advertisements

Hieronimus Edhi Nugroho, M.Kom
RAGAM MEDIA DALAM PEMBELAJARAN
Teknologi Informasi dan Komputasi Multimedia
GRAFIKA KOMPUTER BAB 1 . PENGANTAR.
Pengolah Animasi -swismax -adobe image ready -Macromedia Flash
PERANGKAT INPUT OUTPUT (IO- STORAGE)
Memahami Etimologi Multimedia
Video • Video menyediakan sumberdaya yang kaya dan hidup bagi aplikasi multimedia.
PMK (Piranti Masukan dan Keluaran) Bobot 3 SKS
PERANGKAT INPUT OUTPUT (IO- STORAGE)
PENGENALAN KOMPUTER Oleh: Amir Ar Razzaaq.
Pengantar Teknologi & SI 1A
Introduction Internet & E-Commerce S1 Teknik Informatika
PENGERTIAN KOMPUTER Komputer berasal dari bahasa latin computare yang berarti menghitung.
Pengenalan Perangkat Keras
Modul 10 (Multimedia) Mega Anis Kartika
Alat input ,Output dan pengolongan komputer
DASAR-DASAR PROSES KOMPUTER
MULTIMEDIA.
Grafika Komputer (TIZ10)
Teknik Aplikasi Multimedia Marcello Singadji, S.Kom, M.T
BAB 1 PENGANTAR KOMPUTER.
PERANGKAT KERAS KOMPUTER
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Teknik Informatika Universitas Pamulang
Sistem Multimedia.
KOMPUTER DAN HUBUNGANNYA DENGAN TEKNOLOGI
Bab 3 HARDWARE KOMPUTER. Bab 3 HARDWARE KOMPUTER.
Pemrograman multimedia
Perangkat Keras Multimedia
SISTEM MULTIMEDIA Tri Daryanto,S.Kom,MT. Tri Daryanto.
SISTEM MULTIMEDIA Diat Nurhidayat, M.TI Tri Daryanto.
PERKEMBANGAN HARDWARE KOMPUTER
DAN PERANAN TI BAGI PERUSAHAAN
DASAR-DASAR PEMROSESAN KOMPUTER
Pengantar Hadware Komputer Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2013.
PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI
Sistem Operasi - Multimedia
Pertemuan I Multimedia (Teori)
JENIS-JENIS INPUT DEVICE
Perangkat Utama Input/Output dan Memori
Produksi Konten Multimedia
Dosen : Bella Hardiyana S. Kom
DASAR-DASAR PROSES KOMPUTER
Bagian 1-Apa itu Multimedia?
Pertemuan 3 Tinjauan Piranti Keras komputer
Pengenalan multimedia
Pengantar Hadware Komputer
Oleh : Rofifah Durrotul Hikmah
Komputer Sebagai Alat Pemecahan Masalah
KOMPUTER ANIMASI & PRODUKSI MULTIMEDIA
Sistem Multimedia Pertemuan ke-2.
GRAFIKA KOMPUTER PENDAHULUAN
Tema TA RTI.
GRAFIKA KOMPUTER DAN INFORMASI VISUAL
OCTAVIANI ROCHIADITYA P ( ) PRADANA HERDIN S ( )
KOMPONEN DAN FUNGSINYA
Grafika komputer 1.
Memahami Etimologi Multimedia
Diagram Komponen Umum Hardware
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
Pengantar Aplikasi Komputer
Teknologi Informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan
Pemanfaatan Teknologi Informasi
PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI
NAMA : RAHMAWATI SETIA WULANDARI
Mengindentifikasi Bagian-bagian Komputer
PERANGKAT KERAS (HARDWARE) TIK
MATERI PERANGKAT KOMPUTER HARDWARE DAN SOFTWARE Kompetensi Dasar : 3.1. Memahami Interaksi antara perangkat keras, perangkat lunak dan pengguna Indikator.
Transcript presentasi:

Teknologi Informasi Multimedia Kuliah Perdana Bagi Mahasiswa Baru STMIK Jakarta STI&K (JAKSTIK) Sarifuddin Madenda Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Teknologi Informasi Teknologi Informasi : Setiap teknologi yang membantu menghasilkan, memproses, menyimpan, mengkomunikasikan atau menyebarkan informasi dan pencarian kembali informasi Teknologi Informasi  Teknologi Komputer dan Teknologi Komunikasi Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Teknologi Informasi Teknologi Informasi : Disain, pengembangan dan implementasi managemen/suport sistem informasi berbasis komputer, khususnya perangkat lunak aplikasi dan perangkat keras komputer. Penggunaan dan/atau pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras komputer untuk pengkonversian, penyimpanan, pengamanan, pemrosesan, pengiriman dan pencarian kembali informasi Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Informasi Multimedia : Perangkat keras system visualisasi Input devices Memory RAM/ROM Processor Processor graphic Memory graphic Video Control Output devices

Informasi Multimedia Multimedia : penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menyampaikan informasi (teks, audio, citra, grafis, animasi, video) Perangkat akuisisi informasi multimedia : tablet graphic Joystick Mouse 3D Trackball Webcam Scanner Ultrason Scanner 3D Microphone Keyboard Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Informasi Multimedia Konten Informasi Multimedia : - Audio, - Text, - Audio, - Citra, grafis, - Video, animasi Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Komputasi Multimedia Komputasi Multimedia : Pemrosesan secara matematis Informasi multimedia seperti pengolahan citra/ grafis 2D dan 3D, Video, animasi, game, musik, TV interaktif dsb. Teknologi Informasi Multimedia (bidang aplikasi ) : - Pendidikan (E-Learning) - Pemerintahan (E-Government) - Bisnis (E-Commerce) - Entertainment - Medis - Engineering - Militer, Dll. Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Aplikasi bidang Engineering CAD (computer-aided design) Contoh : AutoCAD Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Komputer grafik: Virtual Reality Video Game : Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Simulasi penerbangan : Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Disain Grafis : Iklan cetak

Video dan Grafis Meteorologi :

Komputer Grafik Transportasi : disain, assembling, simulasi & test

Bidang Animasi Entertainment Chipmunk and Alvin Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Bidang medis (kedokteran) : Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Simulasi Aplikasi Kedokteran

Cyberpsychology Technologies

Transcranial Magnetic Stimulation (TMS) Stimulus : Measurement System : Blood pressure measurement Electrical brain activity (EEG) Transcranial Magnetic Stimulation (TMS)

Video conference Volume data multimedia sangat besar Bandwidth jaringan terbatas dan mahal Delay waktu transmisi besar Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Spionase dan Keamanan berbasis Teknologi Informasi Multimedia Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K

Robot Perang berbasis Teknologi Informasi Multimedia Kuliah Perdana, STMIK Jakarta STI&K