BAB 6 Design Interface (Perancangan Tampilan)

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
Perancangan Tampilan.
Advertisements

RAGAM DIALOG.
PERANCANGAN ANTARMUKA - 2
Mata Kuliah INTERAKSI KOMPUTER - MANUSIA
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Pendahuluan IMK (Interaksi Manusia & Komputer)
Interaksi Manusia dan Komputer Pendahuluan Oleh : ANISYA, S.KOM Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informatika ITP 2013 Pertemuan 01 Oleh : Anisya,
INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
Interaksi Manusia dan komputer
Interaksi Manusia dan Komputer
Perancangan Tampilan.
Sistem Penjendelaan.
DESIGN INTERFACE.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
MEMAHAMI RAGAM DIALOG.
INTERAKSI MANUSIA KOMPUTER pertemuan 1 SAP (Satuan Ajar Perkuliahan)
Interaksi Manusia Dan Komputer
Interaksi Manusia Dan Komputer
Arsitektur Client-Server
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
komponen antarmuka pengguna
Perancangan Tampilan.
Interaksi Manusia & Komputer Desain
Perancangan antarmuka (design interface)
INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Ragam Dialog|pertemuan VI
Ragam Dialog|.
IMK: PENANGANAN KESALAHAN
Pertemuan 1 PENGENALAN IMK.
Perancangan Antar Muka
Perancangan Sistem Interaksi Manusia Komputer
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Ragam dialog Pertemuan 3.
Pendahuluan.
BAB 6 Design Interface (Perancangan Tampilan)
8 ATURAN EMAS DALAM PERANCANGAN USER INTERFACE
Proses Design Interface (Perancangan Tampilan)
PERANCANGAN ANTARMUKA/TAMPILAN
Panduan Merancang Interface
PERANCANGAN ANTARMUKA (Design Interface) – part 1
Interfase design Pertemuan 4.
Perancangan Tampilan.
DIALOG.
Perancangan Tampilan.
Mobile Device User Interface
SEMESTER PENDEK INTERAKSI MANUSIA & KOMPUTER
Perancangan Tampilan.
Ragam dialog Pertemuan 3.
Interaksi Manusia dan Komputer
Interfase design Pertemuan 4.
Perancangan Sistem Interaksi Manusia Komputer
Pertemuan 1 PENDAHULUAN.
Perancangan Tampilan.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
RAGAM DIALOG.
Perancangan Sistem Interaksi Manusia Komputer
Perancangan Tampilan.
Pertemuan 3 RAGAM DIALOG.
Perancangan Tampilan.
Pendahuluan.
Perancangan Tampilan.
Ragam Dialog|pertemuan VI
Perancangan Tampilan.
Perancangan Tampilan.
Perancangan Tampilan.
Perancangan Tampilan.
Fathiah, S.T.,M.Eng Universitas Ubudiyah Indonesia
Perancangan Tampilan.
Transcript presentasi:

BAB 6 Design Interface (Perancangan Tampilan)

Cara Pendekatan Terdapat 2 pendekatan dalam merancang tampilan yaitu : a. User centered design approach. b. User design approach.

Prinsip dan Petunjuk Perancangan a. Urutan Perancangan - Pemilihan ragam dialog - Perancangan struktur dialog - Perancangan format pesan - Perancangan penanganan kesalahan - Perancangan struktur data

b. Perancangan tampilan berbasis teks - Urutan penyajian - Kelonggaran - Pengelompokan - Relevansi - Konsistensi - Kesederhanaan

c. Perancangan tampilan berbasis Grafis Terdapat 5 faktor yang diperlukan yaitu : - Ilusi pada obyek-obyek. - Urutan visual dan fokus pengguna. - Struktur Internal. - Kosakata grafis yang konsistensi dan sesuai. - Kesesuaian dengan media. d. Waktu tanggap e. Penanganan Kesalahan

3. Peranti Bantu Sederhana 4. Jaring Semantik Tampilan

Latihan Soal IMK 1. Pemilihan ragam dialog dipengaruhi, kecuali Karakterisitk populasi pengguna Tipe dialog yang diperlukan Kendala teknologi Struktur dari data Semua Benar Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks, kecuali Urutan penyajian Kelonggaran Pengelompokan Kesederhanaan Kesesuaian dengan media

2. Faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perancangan antarmuka berbasis teks, kecuali Urutan penyajian Kelonggaran Pengelompokan Kesederhanaan Kesesuaian dengan media Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a. User centered design b. User design approach c. Application Design Approach d. Special Design Approach e. Salah Semua

Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a Untuk merancang program aplikasi special purpose software adalah a. User centered design b. User design approach c. Application Design Approach d. Special Design Approach e. Salah Semua Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a. Perancangan format pesan b. Perancangan struktur dialog c. Pemilihan ragam dialog d. Perancangan Struktur data e. Perancangan penanganan kesalahan

Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a Urutan pertama dalam perancangan tampilan adalah a. Perancangan format pesan b. Perancangan struktur dialog c. Pemilihan ragam dialog d. Perancangan Struktur data e. Perancangan penanganan kesalahan Pada perancangan program dimungkinkan program berhenti karena terjadi kesalahan yg disebut a. Error program b. Abnormal terminator c. Run time error d. Syntax error e. Semua benar

Pada perancangan program dimungkinkan program berhenti karena terjadi kesalahan yg disebut a. Error program b. Abnormal terminator c. Run time error d. Syntax error e. Semua benar Pemilihan ragam dialog dipengaruhi, kecuali Karakterisitk populasi pengguna Tipe dialog yang diperlukan Kendala teknologi Struktur dari data Semua Benar