FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id.

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PAPUA PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN PETA BUTA PULAU
Advertisements

Pembuatan Aplikasi Pembelajaran History of Football Menggunakan Adriyanto Eka Putra, for further detail, please visit
ANAK KELAS 6 SD DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3
PERMAINAN EDUKATIF BERBASIS KOMPUTER Yonathan Widyachandra Hendrakusuma for further detail, please visit
BASIC 6.0. APLIKASI GAMES TEBAK ANGKA DENGAN MENGGUNAKAN VISUAL
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 8. 0”, PI
RUBIK DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8 PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG CARA MENYELESAIKAN for further detail, please visit
Aplikasi Belajar MengenaI Sejarah dan Budaya Indonesia Untuk Anak Dian Pujarwaty for further detail, please visit
APLIKASI PENYEWAAN RENTAL DVD DENGAN MENGGUNAKAN Agus Supriyanto
PERANCANGAN APLIKASI OTOMOTIF KHUSUSNYA MODIFIKASIMODIFIKASI MOBIL MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8.0 Rizky Herdialam Septianto for further detail,
for further detail, please visit
Dengan Menggunakan Microsoft Visual Foxpro 9
MULTIMEDIA INTERAKTIF APLIKASI PEMBELAJARAN TENTANG BENCANA BANJIR BERBASIS for further detail, please visit
Flash 6 MX. Pembuatan Aplikasi Pembelajaran Hewan Metamorfosis Menggunakan Macromedia for further detail, please visit
METAMORFOSIS PADA HEWAN KATAK DAN KUPU-KUPU DENGAN PEMBUATAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TENTANG for further detail, please visit
BERMOTOR BAGI PENGGUNA MOTOR 4 TAK DENGAN PEMBUATAN APLIKASI INFORMASI PERAWATAN KENDARAAN for further detail, please visit
“PEMBUATAN ENSIKLOPEDIA NEGARA ASIA DENGAN MENGGUNAKAN Utut Adi Hatmanto for further detail, please visit
MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER ULTRADEV 4 PEMBUATAN WEBSITE KLUB – KLUB TERBESAR LIGA EROPA DENGAN for further detail, please visit
Aplikasi Pembuatan Web Hewan Langka Di Indonesia Dengan Macromedia Flash Hapit Hidayat, for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PEMBUATAN GAME BATLE GARDEN DENGAN MENGGUNAKAN Mochammad Bay Sabat,
PEMBUATAN APLIKASI GAME PUKUL BINATANG MENGGUNAKAN Satria Putra Mandiri for further detail, please visit
PI. Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PEMBUATAN GAME KETANGKASAN BOLA PANTUL for further detail, please visit
JAVA J2ME APLIKASI PERMAINAN “ACAK KATA” DENGAN MENGGUNAKAN
APLIKASI for further detail, please visit
WEBSITE RIDUANSYAH for further detail, please visit
APLIKASI CARA SETING LAN PADA WINDOWS XP PROFESSIONAL Hendrikus Alexander, for further detail, please visit
APLIKASI INFORMASI PENGENALAN OBJEK WISATA DAN KULINER Rendi budianto
PEMBUATAN GAME DORONG KOTAK MENGGUNAKAN J2ME Yeni Azizah,
PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN OLAHRAGA BOLA Ibnu Hidayat,
APLIKASI MULTIMEDIA KUMPULAN HADIST PILIHAN TIGA Dahlia Fajar Septianningsih for further detail, please visit
PEMBUATAN Agung Sedayu
PEMBUATAN GAME “CUT OFF” DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 Megarani Tiara Putri, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME “PETUALANGAN TUX” DENGAN MENGGUNAKAN Rahmi Haditama
ANIMASI SIKLUS TERJADINYA HUJAN UNTUK TINGKAT SEKOLAH Fajar Budiman
PEMBUATAN WEBSITE MOBIL – MOBIL KUNO MENGGUNAKAN PHP DAN Kenny Alam Fauzi for further detail, please visit
For further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
DENGAM MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH
PEMBUATAN CD INTERAKTIF BAHASA INGGRIS DASAR UNTUK
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
PEMBUATAN APLIKASI BELAJAR HURUF-HURUF HIJAIYAH Bagus Alfiyanto
TRANSJAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS CS3, PEMBUATAN ANIMASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG for further detail, please visit
PEMBUATAN APLIKASI GAME PENDIDIKAN DANSA DENGAN Sarah Suhalya, for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ”FUN PUZZLE” DENGAN MENGGUNAKAN Ratih Handayani
PEMBUATAN APLIKASI PENGHITUNG WAKTU CUBE TIMER DENGAN Defri Aryadi,
PEMBUATAN APLIKASI GAME SBOXED DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON Rosiyana
PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Manajemen Cara belajar Modifikasi Motor Matic Lowrider for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8
PEMBUATAN APLIKASI TES BUTA WARNA Aden Wahyu Illahi
Nama for further detail, please visit
Aplikasi Penjualan Barang pada Butik Batik Kirana
MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 CD INTERAKTIF BELAJAR SHALAT LIMA WAKTU DENGAN for further detail, please visit
Menggunakan Macromedia Dreamweaver MX Dan Macromedia Flash MX Pembuatan Website Objek Wisata Pergunungan Daerah Jawa Barat Dengan for further detail, please.
PROGRAM PERMAINAN PUZZLE DENGAN MACROMEDIA FLASH Angga AdiKusumah
ALAT PENGHITUNG DENGAN SENSOR INFRA RED. Andy Martanto
APLIKASI PENCATATAN PEMBAYARAN SPP PADA SMUN 98 ARIEF TIRTANA “ ”
lebih jauh tentang virus HIV
PEMBUATAN SITUS WEB TOKO BUKU RATU PLAZA DENGAN Melynda Ramadhani,
PEMBUATAN APLIKASI KALKULATOR SEDERHANA MENGGUNAKAN Riri Priyanti
I Ketut Indra Swandana for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
PI, Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Aplikasi E-Learning Rudiments Drum. for further detail, please visit
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
GAME PEMBUATAN for further detail, please visit
GAME MATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN MURID SD Eka Safitri Ani
PROFESSIONAL 8 PEMBUATAN APLIKASI CD INTERAKTIF KUMPULAN DOA SEHARIHARI UNTUK ANAK–ANAK MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH for further detail, please visit
PEMBUATAN GAME ARCHERY MENGGUNAKAN BAHASA Hari Sucahyo
PEMBUATAN GAME HANGMAN MENGGUNAKAN Anggara Yudha Perdana
ADOBE FLASH CS3 PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI GAME FIGHTING DENGAN
Transcript presentasi:

FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAKSI Hendra Gunawan, 30107810 PEMBUATAN GAME ASTEROID DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 DAN ADOBE FIREWORKS PI. Manajemen Informatika, Direktorat Program Diploma Tiga Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2010 Kata Kunci: Game,Permainan,Level (xi+94+Lampiran) Permainan game asteroid ini merupakan jenis game perang luar angkasa yang berbasis objek yang dapat dijalankan pada komputer. Dalam Game ini setting permainan diatur dengan tingkatan level yang dapat dilalui sesuai dengan kemampuan dan respon pemainnya dalam menghadapi musuh yang terdapat dalam permainan ini. Dalam pembuatan game ini penulis menggunakan Adobe Flash CS3 dimana dengan software ini penulis dapat mengembangkan imajinasi dalam membuat game. Dengan action script yang menggunakan pemograman C++ dengan bentuk miri... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang. Seiring perkembangan zaman serta kemajuan ilmu teknologi dan informasi membawa dampak yang besar bagi kehidupan manusia. Hal ini juga mempengaruhi rutinitas kesibukan manusia, Dengan rutinitas yang semakin padat dan kegiatan yang bervariasi dapat menimbulkan rasa jenuh dalam kesehariannya, maka perlu adanya suatu sarana untuk interaksi penyeimbang antara kesib... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Teori Game Dalam kemajuan dunia yang semakin modern ini, penggunaan teknologi untuk menunjang kegiatan manusia semakin banyak dan sangat berkembang. Salah satu bentuk kebutuhan pokok manusia adalah hiburan dan sebagai salah satu wujudnya adalah berbagai macam permainan. Penulis memilih tema ini karena ketertarikan penulis terhadap dunia game yang terus berkembang secara ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III PEMBAHASAN MASALAH Dalam penulisan ini, penulis membuat sebuah game perang luar angkasa. Proses pembuatan game asteroid ini memiliki beberapa tahapan, yaitu mulai dari Analisa, perencanaan, perancangan, dan pengujian. Pada bab ini akan membahas mengenai tahapan-tahapan tersebut. 3.1. Analisis Analisa merupakan suatu tindakan untuk mengetahui lebih jauh tentang obyek yang akan diteliti. ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan. Dalam pembuatan game ini penulis menentukan terlebih dahulu objek yang ingin dipakai dalam library panel sehingga dapat dipakai dalam flash, selanjutnya persiapan stage latar yang ingin dipakai juga harus dipersiapkan secara berurutan sehingga tidak mengalami kesalahan dalam mengeksekusinya. Serta pengaturan dalam akumulasi skor yang bertambah hingga akhir permaina... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id