ALGORITMA APLIKASI PERBANDINGAN KESAMAAN ANTAR DOKUMEN DENGAN

Slides:



Advertisements
Presentasi serupa
PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN Dwi Yuliani
Advertisements

APLIKASI PENJUALAN HANDPHONE PADA TOKO CHANDRA MUHAMMAD ARIFIN
MEMBUAT PERMAINAN SEDERHANA “HANGMAN” MENGGUNAKAN Margareta Ari Pramayanti for further detail, please visit
KESENIAN KOTA SURABAYA MEMBUAT WEB MULTIMEDIA TENTANG KEBUDAYAAN DAN for further detail, please visit
Agung Prasetyo for further detail, please visit
SISTEM PENDISTRIBUSIAN MAJALAH DAN TABLOID Nur Asiyah
SPEEDY.NET APLIKASI PEMBAYARAN PENYEWAAN INTERNET PADA WARNET
APLIKASI PEMBUATAN for further detail, please visit
APLIKASI PENJUALAN SEPATU SPOTEC MENGGUNAKAN MICROSOFT Al Anas
Aplikasi Pemesanan Tiket Bus pada P. O
DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6. 0 DAN MySQL
PERANCANGAN WEBSITE PENJUALAN PRODUK APOTIK PUTRA SEJATI SUNARDI
APLIKASI INFORMASI TRAYEK ANGKUTAN UMUM DI KOTA BOGOR
APLIKASI PEMBELAJARAN UNTUK MENGHITUNG KELIPATAN Budi Rachmat
PENGENALAN KURVA NON LINIER DENGAN BANTUAN Ray Fitri for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH 8
PERSEDIAAN APLIKASI for further detail, please visit
BAWAH DENGAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN ARITMATIKA UNTUK ANAK BERUSIA 7 TAHUN KE for further detail, please visit
REMASTER MANDRIVA POWERPACK FLASH 2010 UNTUK DISTRO Muhammad Asef Yusriyadi for further detail, please visit
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2009 APLIKASI PENGARSIPAN MENGGUNAKAN BORLAND DELPHI 7 for further detail,
APLIKASI SIMULASI KAMPUS E UNIVERSITAS GUNADARMA Johnson Christopher Pietersz for further detail, please visit
APLIKASI WEBSITE PT. PANCA UPAYA TUNGGAL ABADI Yati Maulana Amin
APLIKASI for further detail, please visit
Marini Ismayanti Sardi for further detail, please visit
SISTEM PENGHITUNGAN NILAI SISWA PADA SLTP N 7 Fachrul Azis
MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH MX 2004 PEMBUATAN APLIKASI KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA for further detail, please visit
Berbasis Komputer (Studi Kasus pada Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer) Perancangan Pembelajaran Aktif Inovatif Kreatif Efektif dan Menyenangkan.
PERANCANGAN SISTEM PEMINJAMAN DAN PENGEMBALIAN VCD Desky Rahadiyanto
APLIKASI MENCARI BIAYA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN Wahyu Fernando
APLIKASI Agung Santoso
MENGGUNAKAN VISUAL BASIC
SISTEM KEDIKLATAN DI BADAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Filda Angellia,
Smith-Waterman Pembuatan Aplikasi Pendeteksian Kemiripan Dokumen Teks dengan Algoritma for further detail, please visit
04 PAGI JAKARTA DENGAN MICROSOFT VISUAL BASIC 6
“APLIKASI IWAN TAUFIK for further detail, please visit
HARAPAN BANGSA MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6
Website Penjualan Barang Elektronik Pada Toko Elektrik Dengan MAULANA SYARIF, for further detail, please visit
Program Aplikasi Pencatatan Stock, Transaksi Pembelian dan Laporan Toko Malida Hartanti Septiani for further detail, please visit
DENGAN MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH PROFESSIONAL 8 APLIKASI PEMBELAJARAN FENOMENA ALAM UNTUK ANAK-ANAK for further detail, please visit
MENGGUNAKAN PLATFORM JAVA STANDARD EDITION
APLIKASI REKAM MEDIS KLINIK SEHAT MENGGUNAKAN MS
“APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU SMP NEGERI 2 JAKARTA Firmansyah
Aplikasi Penjualan Pada Toko SUSU ABC DENGAN MENGGUNAKAN Gulang Wruhadi for further detail, please visit
SEGMENTASI IRIS MATA MENGGUNAKAN METODE DETEKSI TEPI Tri Putriyati Permata for further detail, please visit
Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Perkembangan Janin tiap Trimester Noviastuti Ajengsari for further detail, please visit
Program Aplikasi Pencarian Pasal-pasal pajak dan Kalkulator pajak pribadi Noval Amar for further detail, please visit
ONLINE MENGGUNAKAN MACROMEDIA DREAMWEAVER 8
PEMBUATAN WEBSITE TES IQ ONLINE MENGGUNAKAN Endi Supriadi,
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PROMOSI JABATAN Riza Rulham
APLIKASI ASURANSI PENDIDIKAN DENGAN MENGGUNAKAN BANGUN SUDJATMIKO,
APLIKASI PENERIMAAN PESERTA KURSUS LEMBAGA KURSUS XYZ La Ode Abdul Somad for further detail, please visit
APLIKASI KAMUS BAHASA ITALIA PADA PERANGKAT SELULAR Nadira for further detail, please visit
Microsoft Visual Basic 6
APLIKASI PENGOLAHAN ADMINISTRASI TAMU PADA HOTEL Ambar Sentanu
Mohammad Endra Harliwibisono, for further detail, please visit
PI.Jurusan Manajemen Informatika, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BPS for further detail, please visit
PI. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma, Aplikasi Profil Kepribadian Online Dengan PHP dan MySQL for further detail,
STUDI KELAYAKAN PERLUASAN USAHA PADA TOKO OMEGA HELMI SAPUTRA
SISTEM PENGOLAHAN DATA PARCEL PADA PT. XYZ Heri Purwanto
APLIKASI PENJUALAN SECARA TUNAI PADA TOKO CROWNED KING Pandu Dewanto
PEMBUATAN VIRTUAL LAB LOGIKA DAN ALGORITMA ONLINE Tri Rahmayanti
APLIKASI Hitoshi Mario Naga Mait for further detail, please visit
SISTEM PENJUALAN ALAT MUSIK DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA Yulmi Akbar
APLIKASI PEMBELAJARAN MEMBACA MENGGUNAKAN ADOBE FLASH Arief Fathulah,
APLIKASI TUTORIAL MEMBUAT BERBAGAI MACAM EFEK PADA Yudo Arif Wibowo
Pembuatan Sistem Pendaftaran Beasiswa PPA/BBM Secara Online. Ezra Ilman Duha for further detail, please visit
DENGAN DREAMWEAVER, PHP DAN MYSQL PEMBUATAN SITUS WEB LABORATORIUM PENGOLAHAN CITRA for further detail, please visit
Penulisan Ilmiah, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi WEB APLIKASI PENJUALAN AKSESORIS KOMPUTER PADA TOKO ABC for further detail,
Nuraini Widianingtyas,
Pembuatan Modul Statistika Dengan Menggunakan PHP, MySQL Dan Auliya Rahman for further detail, please visit
Transcript presentasi:

ALGORITMA APLIKASI PERBANDINGAN KESAMAAN ANTAR DOKUMEN DENGAN for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Abstrak ABSTRAK Sazali Rahman.11105527. APLIKASI PERBANDINGAN KESAMAAN ANTAR DOKUMEN DENGAN ALGORITMA JARO-WINKLER DISTANCE SEBAGAI DETEKSI PLAGIARISME PADA PENULISAN ILMIAH UNIVERSITAS GUNADARMA. Tugas Akhir, Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Gunadarma, 2009. Kata Kunci : Deteksi Plagiarisme, Jaro-Winkler Distance ( xii + 43+ Lampiran ) Seiring dengan perkembangan Universitas Gunadarma, banyak sekali pembuatan tulisan ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa. Akan tetapi dikarenakan kemudahan dalam memperoleh data, pembuatan karya tulis yang seharusnya merupakan suatu ajang bagi seseorang untuk menuangkan ide kreatifnya sendiri sering ditemukan kesamaan dengan karya tulis orang lain sehingga kemudian menimbulkan isu plagiarisme. Maka dibutuhkan sebuah aplikasi yang mampu ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi pembuatan karya tulis kini semakin mudah dan cepat [5]. Hal tersebut dikarenakan data kini tersedia secara melimpah. Akan tetapi dikarenakan kemudahan dalam memperoleh data tersebut, pada pembuatan karya tulis yang seharusnya merupakan suatu ajang bagi seseorang untuk menuangkan ide kreatifnya sendiri sering d... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI Di dalam bab ini akan dijelaskan mengenai teori-teori yang digunakan sebagai acuan dalam menyelesaikan tulisan ini. Adapun teori-teori tersebut adalah plagiarisme, string metric, dan algoritma Jaro-Winkler. 2.1 Plagiarisme Plagiarisme adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendir... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 3 BAB III METODE PENELITIAN 3.1 Data Penelitian dan Pengolahannya Data penelitian yang digunakan adalah haruslah dokumen yang ringkas, sehingga hanya dipilih file dokumen abstraksi pada tulisan ilmiah, dokumendokumen diambil dari perpustakaan online Universitas Gunadarma yang beralamat di http://library.gunadarma.ac.id pada bagian jurusan sistem informasi. Dokumen yang digunakan bertipe PDF dan b... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 4 BAB IV PENERAPAN APLIKASI DENGAN DATA 4.1 Data Seperti yang dijelaskan sebelumnya data yang dikumpulkan berjumlah 50 dokumen yang bertipe pdf. Keseluruhan data diambil dari perpustakaan online Universitas Gunadarma yang beralamat di http://library.gunadarma.ac.id. Akan tetapi, dokumen yang menjadi bahan untuk pengujian pada aplikasi adalah dokumen-dokumen yang telah dipiih utuk mewakili berbaga... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id

Bab 5 BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Aplikasi yang dibuat telah berhasil menggunakan algoritma Jaro-Winkler distance untuk mendukung kinerjanya. Dari 50 dokumen abstraksi yang dikumpulkan, dan 5 dokumen yang dikategorian secara manual kemudian digunakan untuk pengujian kinerja aplikasi. Dalam uji coba tersebut aplikasi dapat berjalan dengan baik untuk memeriksa kemiripan dokumen yang identik atau sama ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id