for further detail, please visit
Abstrak... for further detail, please visit
Bab 1 1. PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Dunia permainan adalah dunia yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula jenis dan variasi dari permainan itu sendiri. Permainan juga mulai merambah ke dunia komputer seiring berkembangnya kemampuan komputer itu sendiri. Ditambah lagi dengan perbedaan selera tiap-tiap individu, dari yan... for further detail, please visit
Bab 2 2. TINJAUAN PUSTAKA Pada bab ini Penulis mencoba mengemukakan beberapa teori yang didefenisikan, sebagai dasar pengolahan. Namun teori-teori tersebut tidak dijelaskan secara keseluruhan, melainkan hanya bagian tertentu yang ada kaitannya serta mendukung dalam pelaksanaan pembuatan program aplikasi ini. 2.1 Object Oriented Programming (OOP) Object Oriented Programming merupakan paradigma pemrogr... for further detail, please visit
Bab 3 3. HASIL PENELITIAN DAN ANALISA Pada bab ini Penulis akan membahas mengenai tahapan- tahapan dalam pembuatan aplikasi yang telah penulis sebutkan di bab sebelumnya. Pembahasan ini dimulai dari perencanaan sampai dengan tampilan yang dihasilkannya. Tahapan-tahapannya terdiri dari gambaran umum aplikasi, alur program, perancangan aplikasi, pembuatan aplikasi dan spesifikasi hardware dan software for further detail, please visit
Bab 4 4. PENUTUP 4.1 Kesimpulan Berdasarkan penulisan pada bab-bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa permainan bola lompat menggunakan Java ini telah dapat digunakan sesuai dengan tujuan penulisan yaitu membuat aplikasi permainan bola lompat yang sudah ada di Handphone Nokia menjadi aplikasi yang lebih menarik yang didukung oleh tampilan 3 dimensi. Permainan bola lompat ini merupakan pengemban... for further detail, please visit
Bab 5... for further detail, please visit