PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN Arief Amrinaldi for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Abstrak ABSTRAKSI Arief Amrinaldi. 50404100 PEMBUATAN GAME “The New Adventurer” DENGAN MENGGUNAKAN PYTHON PI. Jurusan Teknik lnformatika, Fakultas Teknologi lndustri, Universitas Gunadarma, 2008. Kata kunci: Game, Python, The New Adventurer (x + 43 halaman + lampiran) Game “The New Adventurer” yang dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Python ini merupakan game sederhana yang mengambil konsep perpaduan antara permainan yang menyerupai ular tangga dengan suit jepang. Aplikasi game ini juga hanya dapat dimainkan satu player saja. Untuk menjalankan game ini tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tinggi dan hanya membutuhkan memory minimal 46,3 Mb. Karena menggunakan bahasa Python game ini dapat dimainkan pada banyak sistem operasi yang mendukung bahasa python. Daftar Pu... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Sampai saat ini, perkembangan aplikasi desain grafis dan animasi pembuatan game dan iklan telah berkembang dengan amat luas. Hal ini dapat diibaratkan seperti sebuah ruangan yang amat luas yang terdiri dari Vector Graphics yang mendeskripsikan gambar memakai garis dan kurva. Aplikasi grafis multimedia dan animasi dapat digunakan untuk berbagai macam ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 2 BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Bahasa Pemrograman Python Python adalah salah satu bahasa pemrogaman bahasa tingkat tinggi yang berorientasikan objek(OOP) dan bersifat multi platform karena dapat dijalankan di berbagai sistem operasi. Python adalah bahasa yang mudah dipelajari dengan sintaks-sintaks yang jelas. Penulisan program pada shell bahasa Python dibedakan menurut warna sehingga mudah dibaca o... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 3 BAB III PEMBAHASAN 3.1 Gambaran Umum Apliksi game ini mengambil konsep permainan ular tangga dimana tokoh utama bergerak sesuai dengan angka yang didapat secara acak. Didalam pengacakan juga terdapat kondisi untuk memasuki mode pertarungan. Mode pertarungan yang dipakai dalam aplikasi ini juga mengambil konsep dari permainan suit dari jepang yaitu Jankenpon (gunting, batu, kertas), dimana kondi... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 4 BAB IV PENUTUP 4.1 Kesimpulan Dari hasil pengujian game yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi game “The New Adventurer” ini telah berjalan dengan baik, penulis juga melakukan pengujian dengan memainkan game ini. Dimana player akan berjalan sesuai angka dadu yang telah diacak. Selain itu karena game ini menggunakan bahasa Python membuat game ini ringan dijalankan pada komput... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id
Bab 5 ... for further detail, please visit http://library.gunadarma.ac.id